10 ciri sahabat sejati menurut sifat dan perilaku

Ciri ciri Sahabat Sejati: Memiliki banyak teman itu sangat menyenangkan banyak hal positive yang akan kamu raih jika kamu mempu menempatkan posisi sebagai sahabat/teman sejati namun ada beberapa ciri-ciri yang biasanya sudah bawaan lahir dari seorang yang memiliki sikap positif ini

teman sahabat sejati

Sebelumnya kita lihat dulu ciri cirinya :

. Biasanya sahabat sejati disenangi banyak teman 
. Kadang dia gak punya musuh sama sekali
. Kadang punya musuh tapi orang yang paling populer,si musuh takut kalah saing
. Siapapun adalah temannya. gak pilih teman.yang terculun sekalipun
. Cenderung jagoan.mental kuat
. Bawaannya tenang. santai. gak banyak gaya
. Sopan dan pandai membawa diri
Biasanya ciri-ciri diatas melekat kepada seorang yang berjiwa friendly dan dimanapun berada orang yang bertipe seperti diatas akan selalu punya banyak teman dan jalannya lapang karena kesulitan apapun yang dihadapinya tentu banyak orang yang peduli. 

Namun jika kamu adalah orang yang disebutkan diatas maka coba kamu cek perilaku dibawah ini mungkin kamu memilikinya karena perilaku tersebut hanya ada untuk orang benar-benar spesial dan itu adalah si sahabat sejati.berikut perilku baik yang sudah bawaan lahir seorang sahabat sejati dibawah ini
Seorang yang mampu menjadi panutan dan bisa menjadi seorang sahabat sejati biasanya tidak meninggikan dirinya dan tidak juga merendahkan temen yang lain, dia selalu bersahaja namun saat dia mengucapkan kata jalek kepada temennya sudah pasti tau maksud dari ucapannya tersebut sangat mengerti bahwa dia hanya bercanda dan hanya akan mengakibatkan suasana menjadi cair. 

Dia selalubersikap apa adanya di depan sohibnya yanglain . saat ngobrolpun dia lebih tertarik membahas kehebatan orang lain dari pada harus membangakan dirinya sendiri.

2.Tidak Suka Menyalahkan Temennya

Apakah sobat pernah mendengar sebuah pribahasa modern yang mulai ramai dibahas di sosial media akhir-akhir ini. seperti ini peribahasanya:

Saat gua butuh pada kemana orang yang mengaku sahabat gua,coba saat dia yang butuh pasti ngadunya sama gua,giliran sekarang gua yang butuh semua pada menghilang entah kemana. jaman sekarang emang susah mencari teman yang baik.!!

Nah itulah peribahasa yang saya maksud,bagaimana pendapat sobat apakah peribahasa tersebut enak untuk dibaca..?

kalo saya sih sakit mata liatnya,kadang kalo ada yang curhat menggunakan peribahasa tersebut kuping saya jadi pengeng kayak ada yang gak enak gitu didenger,nah jadi seorang sahabat sejati tidak akan pernah mau mengeluarkan kata-kata tersebut bahwa itu hanya akan menyinggung sohibnya. 

intinya seorang yang berjiwa friendly mampu menghendel masalahnya sendiri dia ngak mau bawa-bawa orang kedalam masalahnya.namun disisi lain dia mampu membuat oarnglain bahagia dengan kebahagiaan yang tengah dia rasakan.

3.Tidak Meremehkan Orang Lain dan Mau Berteman Dengan Siapapun

Sebagai anak muda tentu kita sering liat film laga hollywood maupun lokal kan..? nah temen-temen tentu pernah nonton film serigala terakhir yang dibitangi oleh fino bastian.

Di film tersebut diceritakan ada sosok jarot yang gaul dan keren banget namun ada seorang anak muda bisu yang tidak punya temen sama sekali kecuali hanya jarot yang mau mengajak sibisu berteman.

Nah itulah salah satu contoh bahwa orang yang berjiwa friendly mau berteman dengan siapapun. lebih tepatnya ngak belagu. saya mencontohkan ke film karena karena si sutradara tentu orang yang hebat dan dia mengerti bahwa cerita sijarot dan sibisu merupakan realita kehidupan msyarakat sehari-hari.

4.Ciri-ciri Sahabat Sejati | Menjadi Pendengar Yang Baik 

Seorang sahabat sejati mampu menjadi pendengar yang baik bagi siapapun yang curhat kepadanya dia akan memberikan solusi atas masalah yang dihadapi oleh sipencurhat. 

namun orang yang berjiwa friendly ini adalah orang yang sangat adil jika kamu berlaku salah maka dia tetap akan menyalahkan kelakuan kamu. namun jika kamu adalah disisi yang benar maka dia tidak segan-segan untuk mendukung kamu.

5.Tidak Berharap Banyak dari Temannya

dia merasa bahwa dia adalah seorang yang bisa menyelesaikan masalahnya sendiri, dan mampu berdiri sendiri tanpa herus merengek dan meminta dikasihani oleh sipapun.

Dan tidak terlalu megumbar cerita masalahnya karena si doi tau bahwa setiap masalah bisa diseleseaikan asalkan mau menyelesaikannya dengan baik dan tenang. jadi teman yag asik gakmau bawa-bawa orang kedalam masalahnya ya sob dan ngak pernah update status memakai peribahasa seperti pada point no 2. 

6.Tidak Suka Ngomong Tinggi / Kebanyakan Omong

Seorang yang memilki jiwa persahabatan,maka dia tidak akan suka ngomong sembarangan. seperti contoh dibawah ini
. Hooh standing kayak gitu ya..? yaaah gampang itumah gua juga bisa.!
. Anak-anak sini pada pada gak bisa main futsal ya.!
. Anak-anak di sana pada culun semua.!
. Gaya kayak begituan sih gua duluan yang mulai
. Untung gua bantuin lu.!
Beberapa kutipan diatas biasanya sering di ontarkan oleh beberapa orang yang songong dan merasa dirinya lebih Ok.padahal semua orang tau bahwa itu hanya omong doang. 
Namun jika kamu meliki pribadi yang asik maka pasti kamu anti untuk mengucapkan kata-kata songong di seperti atas

7.Ikhlas Dalam Membantu

Semua orang tentu di anjurkan untuk ikhlas dalam membantu, namun tak jarang juga kita melihat seseorang yang pernah membantu orang lain namun masih ingin bantuanya tersebut di ingat lagi oleh orang lain/orang yang dia bantu.
 
seperti mengungkit-ngungkit atau dengan menyindir atau dengan cara lainnya agar perbuatan baiknya selalu diingat.

Namun bagi kamu yang punya rasa persahabatan tinggi. maka tidak akan pernah kamu ingat-ingat lagi kebaikan yang pernah kamu lakukan. itulah salah satu faktor yang mebuat orang lain begitu menghargai /hormat kepada kamu.

8.Tidak Melupakan Kebaikan Teman 

Dia orang yang sangat menghargai kebaikan orang lain,dan selalu ingat kebaikan-kebaikan yang pernah di beriakan oleh siapapun dan bagaimanapun juga dia akan berusaha sebaik mungkin untuk menjaga hubungan baik dengan orang yang pernah membantunya bahkan dia akan berusaha untuk membalas kebaikan orang tersebut. 
 
Dan ini adalah salah satu ciri orang yang memiliki jiwa persahabatan sejati. intinya dia adalah orang  yang respeck
 

9.Tidak Gampang Tersinggung

Kamu dan dia adalah sahabat jika persahabatan kamu hanya begitu begitu saja tentu tidak seru. 
terkadang dia berkata kasar kepada kamu maka janganlah baper karna di lain waktu kamu juga akan berkata kasar kepada dia. sahabatan mah gak ada yang gampang tersinggung ya bro. 


10.Bersahabat Baik Dengan Banyak Orang

Perilaku terakhir yang biasa terlihat dari seorang yang memiliki jiwa persahabatan sejati adalah.sopan. tenang. gakmau ikut-ikutan gaya orang. 
 
Gakperduli dengan orang populer seperti artis dan sebagainya. dan dari kesemua sikapnya itu cenderung membuat orang lain kagum dan ingin berteman baik dengannya. dan tidak jarang juga ada yang ingin memusihi dia karena takut tersaingi karena melihat kepiawainnya dalam bergaul
 

penutup:

Seorang sahabat sejati adalah dia yang mau berteman dengan siapapun,dan tidak mau mengajak teman-teman nya ke dalam masalah yang dia emban. Dia lebih mandiri, Dan jadi panutan
Baca Juga Arti Cinta Sejati Sesungguhnya

Nah itulah 10 ciri-ciri dan perilaku seorang sahabat sejati versi blog otwsangir [sekarang sukacerita.comjika sobat setuju dengan semua uraian di atas maka bolehlah dishare keteman-temannya,silahkan di klik kolom share di atas postingan, namun jika sobat kurang setuju atau gak seteuju samasekali silahkan berikan kritik di kolom komentar. 
 

admin otwsangir [sekarang sukacerita] siap menerima kritikan dari sobat karena admin yang masih butuh banyak belajar dari semua kesalahan, jadi admin siap menerima kritik seperti apapun dari kawan-kawan semua. tengkiu sobat. semoga kita semua memiliki ciri-ciri sahabat sejati di atas ya.

Ciri Ciri Sahabat Sejati Oleh Hasbiallah Bin Waizulkarni

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *