Alay Yang Sesungguhnya Seperti Ini.

Diposting pada

Alay >> Sulit untuk mencari Perbedaan Alay dan Lebay Namun kita akan menemukannya di artikel ini.

dimana lebay lebih merujuk kepada Reaksi berlebihan menghadapi sesuatu, sedangan Alay adalah Sikap/perilaku/gaya seseorang yang terlalu berlebihan.

Agak sama sih.. tapi jika di perhatikan maka terlihat berbeda. kita singkat begini..

Lebay lu. gitu aja nangis…! [artinya dia berlebihan seharusnya tidak nangis malah nangis].

Kayak Anak Alay gaya lu..! [artinya dia itu bergaya berlebihan seperti anak Alay]

Jadi seperti itulah Kira kira perbedaan Alay dan Lebay. namun disini kita akan membahasa tentang Alay. cek dibawah

Ciri ciri Anak Alay

  1. Uptuate Status di Sosmed Terlalu sering bisa tujuh belas kali sehari kadang lebih.
  2. Posting Foto narsis Terlalu Sering di Sosmed, meski hanya mendapat dua Like, dan nol komentar
  3. Pamer apapun ke sosmed, Mulai dari makanan, Minuman, apapun yang sedang dia lakukan/punya. termasuk menjemur daleman.
  4. Mengumbar Kemesraan, yang seolah olah mesra banget, padahal ekspektasinya tidak seperti itu.
  5. Yang paling Akut adalah memposting PAP ketika dia sedang menangis, dengan Air mata meleleh di pipi. dan dia Cowo…
  6. Penggunaan Kata saat menulis status, kadang tidak terbaca oleh Akal sehat, Apalagi oleh EYD. dan kalimat alay itu tidak pernah ada Di KBBI
  7. Selalu mencari kesalahan orang di Sosmed maupun dunia Nyata, yang tidak jarang berujung RASIS dan SARA.
  8. Gampang terpengaruh oleh Trend meskipun itu tidak Keren, karena dia hanya ingin mendapat pujian seperti ini “trendy banget lu” padahal kalimat yang ia dapat dari orang lain adalah “Buset Alay Amat Lu”
  9. Terlalu banyak Makan Micin [aku termasuk yang ini]
  10. dan Lainya.

Alay dalam Bersikap

Sikap Alay biasanya nampak pada Remaja Kekinian yang berusaha menarik perhatian dengan bertingkah Se unik mungkin.

Mungkin Kamu yang membaca ini adalah Anak Alay [wkwk] namun saya sendiripun pernah Dulu. sekarang saya menyesal.

Jadi alay dalam bersikap itu adalah terlalu mencari perhatian dari semua Orang di sekeliling, dengan Memasang gaya Tubuh/Gaya lainnya yang dia Rasa Keren untuk Di lihat Orang.

Padahal dia terlihat Norak atau Aneh dengan gayanya tersebut.

seperti contoh Anak Muda bergaya rambut EMO Yang terlalu dipaksakan, padahal tidak cocok dengan wajahnya. maka dia akan terlihat norak sehingga menjadi Alay.

Jadi seperti itulah kira kira.

Alay dalam Berkomunikasi

Jika dulu anak remaja suka mengetik menggunakan Huruf yang di gabungkan dengan Angka seperti contoh.

“4ku s4y4ng K4mpr3t T4vi K4mpr3t tida1< s4y4ng 4ku”

Kalimat diatas adalah bahasa anak Alay jaman dulu jika SMSan. atau Update status di facebook.

dan sekarang gaya bahasa tersebut sudah ditinggalan. jika Kamu masih berkomunikasi/Chatingan seperti itu berarti kamu ketinggalan Jauh karena sekarang sudah berubah ke Komunikasi secara Langsung. seperti Contoh.

“Gueeeh geak suka bwangeeeiit dwengan Gwaya LOOOEEEH”

bacalah kalimat di atas dengan Suara tebal yang seperti tersangkut di tenggorokan. nah jika kamu bisa, maka kamu sudah di terima menjadi Anak Alay.

Tapi gaya bertutur seperti itu trendnya sudah Hampir Habis.

Jadi Kita tunggu lagi yang baru. Gaya komunikasi Anak Alay di Masa depan. [mudah mudahan gak ada lagi].

Alay Dalam Berdandan

Pria juga berdandan tapi lebih sederhana dari pada perempuan.

jika perempuan perlu Bedak Lipstik dan Lainnya, maka pria hanya perlu Pakaian dan Asesories untuk berdandan.

Nah reaksi orang lain biasanya gini

“wuiih keren amat dandanan lu bro” [reaksi orang lain/teman terhadap dandanan cowo].

“Kamu Cantik Banget Hari ini” [reaksi seseorang Terhadap dandanan cewe]

nah terkadang untuk mendapatkan Kalimat itu banyak yang Jadi Alay sehingga kalimat yang dia dapat justru Berbeda seperti.

“bussseeeet alay amat gaya Lu” [baik cewe maupun cowo biasanya reaksi orang lain/teman sama saja kira kira seperti kalimat ini].

Kenapa jadi begitu..?

Mungkin karena dia [yang berdandan] terlalu ingin terlihat Ganteng/Cantik Bahkan ingin Unik. namun doi terlalu memaksakan sesuatu yang tidak semestinya. jadinya terlihat aneh dan terlalu berlebihan.

Alay dalam Segala Hal

Ini adalah Gabungan dari kesemua di atas, Jadi kurang kurangilah, nanti setelah dewasa kamu akan sadar bahwa ke Alayan itu adalah hal yang Membuat malu di kemudian Hari.

Gak percaya..?

tanyakan saja Pada Abangmu/Tetehmu atau orang yang terlebih dahulu Remaja dari pada Kamu..

Atau gak tanyakan ke Saya di kolom komentar.!! wkwk

Penyebab Alay

Banyak hal yang menyebabkan Remaja Cenderung menjadi Alay. Seperti dibawah Ini

Terlalu menganggap diri sendiri Lebih baik

Jika kamu selalu merasa lebih baik, lebih keren atau lebih Waw di antara teman lain maka kemungkinannya kamu akan menjadi Alay cukup besar.

Jadi buatlah dirimu sesederhana mungkin dan se elegan mungkin, dengan apa yang paling cocok dan sesuai dengan kepribadianmu.

singkatnya bikin dirimu Nyaman. jangan di paksa paksain ya gaiiiss.

Kurang Kesibukan

Jika kamu sungguh-sungguh dalam belajar maka tingkat ke alayanmu akan berkurang. dan tingkat kekerenanmu akan melonjak naik.

Jadi rajin rajinlah belajar. dan sibukkan dirimu dengan hal positive lainnya.

Lingkungan Pergaulan yang Kurang Emeijing

Jika kamu terlalu banyak bergaul dengan Anak Micin maka kamu akan terbawa Arus olehnya.

sehingga menggap bahwa semua yang kamu lakukan adalah tuntutan Jaman. padahal tidak.

Karena yang dituntut oleh jaman adalah Kecerdasan, bukan ke Alayan. jika semakin Alay kamu maka semakin tertinggallah Kamu.

Masa Puber

Nah ini saya dulu alaynya Pas di masa masa ini. karena saya ingin terlihat menarik terlihat unik dan keren oleh para Cewe cewe. akhirnya saya pun menjadi sedikit Alay.

Tapi gak sampe yang alay banget sih, Alhamdulillah Gaiss kalo kamu gimana. ceritain dong di kolom komentar..

Dan masih banyak Lagi penyebab alay Lainnya.

Foryour info: Kepanjangan Alay bisa juga “Anak Layangan”.

Kira kira seperti itulah Alay menurut Sukacerita.com jika bermanfaat silahkan berbagi ya sobat.

Jika tidak maka baca juga artikel lainnya mudah mudahan ada yang bisa di mabil Hikmahnya…

Alay Yang Sesungguhnya Oleh Hasbiallah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *