Berkah Puasa Si Bocah Untuk Bekal Ketika Dewasa

Diposting pada

Cerpen tentang Puasa ini saya tulis saat baru baru belajar menulis dan saya tidka mengedit kalimatnya maupun alur ceritanya, supaya terlihat bahwa ini adalah tulisan saay saat beruang membuat blog dulunya.

puasa adalah kewajiban bagi setiap umat muslim didunia pada saat bulan ramadhan tiba,selain untuk beribadah ternyata puasa juga memiliki manfaat lain seperti cerita berikut ini..

krick krick krick suara jarum jam,sedari tadi hanya itu yang aku denger,sebentar sebentar ku tengok lagi jam jelek itu,jelang beberapa menit.ku tengok lagi
buseeeeet ini jam lamaaaa amat kaga jalan jalan jarum panjang nya disitu situ melulu,jarum pendek nya di anggka 4 jarum panjang nya di angka 12,waah berarti jarum panjang nya 2 kali puteran lagi asssik,aah mendingan main layangan dulu lah biar tak terasa berputarnya waktu heheeee.
berkah puasa si bocah untuk bekal ketika dewasa
main layangan nunggu bedug
ambil layangan ambil benang trus kabuurrr,abaikan ocehan emak…
para teman teman sesama dekil sudah menunggu dari tadi di tempat biasa kita berkumpul dan bermain dan bercengkrama bareng tepat nya di pinggir kali di atas pematang sawah.
tempat yang begitu indah seindah mimpi kita haaahha,dan aku mulai menerbangkan layangan mungil ini yang terbuat dari kantong plastik merah putih bekas belanjaan emak dari pasar.
 
meski terbuat dari kantong plastik bekas tapi layangan ini hasil karya aku sendiri karya tangan mungil bocah kecil nan dekil masih kelas tiga SD.aku cukup bangga dengan layangan ini karna inilah karya ku.
aku dan teman teman mulai menerbangkan layangan bersama sama dan layangan ku terbawa angin ku ulur terus benang nya dan layanganku  semakin tinggi dan semakin tinggi terbawa angin 
terlihat di atas sana beberapa biji layangan sama persis sebanyak kami yang memainkan nya dan sambil bermain kami terus bercengkrama dan bercerita. cerita tentang mimpi kami saat dewasa nanti cerita tentang semua yang kami banggakan..
haaah aku ingat lagi rasa haus dan lapar ini dan membuat muka ku mulai kusut mata ku agak sayu karna rasa lapar rasa haus yang sedari tadi beruasaha aku lupakan yang terus aku coba untuk mengalih kan.
tapi aku gak boleh kalah sama semua rasa ini aku harus tahan karna aku ingin jadi anak kuat dan emak bapak bangga pada ku haahha adduh tiba tiba ku ingat kira kira emak masak apa ya buat nanti buka puasa.
haaah tiba tiba aku ingan es kelapa yang begitu sejuk dan menyegarkan kolak pisang yang tadi kupesankan sama emak adduh mantap banget tapi kayak nya matahari masih tinggi magrib masih lama.
ya udah lah ku pintal benang ku turun kan layangan ku dan pamit sama teman teman,aku segera pulang dan berlari meninggalkan pematang sawah menuju rumah dan sesampai di rumah aku menuju dapur ku putus kan untuk menemani emak di dapur yang lagi menyiap kan makanan untuk buka puasa nanti.
sambil emak memasak aku terus saja bertanya tentang masa muda emak waktu kecil emak dan masa sekolah emak ketika emak bercerita saat itu lah saya mulai memacu hayalan tentang kehidupan emak di masa dulu hehe sambil menunggu azan tiba saya membantu emak menyiapkan makanan untuk berbuka nanti….

dan kini saya sudah dewasa semua itu terjadi waktu saya kecil dulu semasa saya masih imut dan lucu,dan semua itulah yang menjadikan saya begitu rajin menjalankan puasa saya sangat menikmati masa masa sebelum berbuka saya sangat bahagia ketika bedug terdengar, rasa bahagia itulah yang membuat saya enggan membatalkan puasa saya…. terima kasih masa kecilku karna telah mengajarkan kan ku cara menikmati ibadah puasa
Berkah Puasa Si Bocah Untuk Bekal Ketika Dewasa Oleh Hasbiallah Bin Waizulkarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *