Cara Terbaik Mengurangi Rasa Cemburu.

Diposting pada

Cara mengurangi rasa cemburu>> Kita pasti bisa untuk menghilangkan rasa cemburu,Dan cara terbaiknya adalah dengan menguranginya terlebih dahulu.

Karna kecemburuan itu datang bisa jadi karena diri sendiri yang terlalu berlebihan menanggapi seuatu. Sebab itulah kamu wajib menerapkan tips dari otwsangir kali ini.

Yang akan di bahas disini adalah bagaimana megatasi rasa cemburu yang berlebihan. karena jika kamu seorang yang cemburuan tentu akan berdampak buruk terhadap hubungan percintaan kamu. Dan juga akan merusak kebahagiaan kamu sendiri..!

Berikut saran yang harus kamu coba. Untuk mereda rasa cemburu..!

Kurangi Rasa Cemburu.Jangan Berlebihan Menghadapinya

cara menghilangkan rasa cemburu


Apakah cemburu itu wajar ?
Ya Cemburu itu tidak salah, Bahkan cemburu juga perlu dalam hubungan percintaan karena merupakan tanda cinta atau bentuk rasa sayang kita terhadap pasangan, Karena sayang tentu kita takut kehilangan dong. Nah disinilah datangnya cemburu tersebut

Tapi dia tidak bisa menjaga perasaan kamu. Dia tidak meng ingahkan rasa sakit kamu. Ketika dia jalan sama orang lain. 
Tentu kamu harus pertanyakan lagi apakah dia sayang beneran sama kamu atau enggak. Jika ini terjadi berikut dibawah ini sarannya..!

1.Jangan Introgasi Dia
Jika kamu berlebihan menghadapi rasa cemburu kamu, Tentu kamu ingin mengintrogasi dia dengan pertanyaan-pertanyaan yang menyebalkan. Tentu hal ini berbahaya. 

Siapa tau dia jalan sama Adeknya/Kakaknya, Pamannya/Bibinya, Eh Ternyata itu Engkongnya. Dan Kamu udah menyulut pertengkaran dengan si doi..! Jangan sampai cemburu buta ya guys

Bagaimanapun itu, Tentu kamu harus lebih tenang. Seolah-olah kamu tidak cemburu sama sekali. Nah kamu hanya perlu menanyakan satu pertanyaan saja. Dengan nada santai dan tenang. Usahakan sedikit tersenyum manis.dengan pertanyaan seperti ini. 

“Sayang kemaren kamu jalan ama siapa..?”. (Atau pertanyaan sejenis)

Setelah menanyakan itu. Sekarang saatnnya kamu duduk manis meski muka memerah isi dadamu memberontak, Tapi beusahalah untuk tenang. Dan saatnya melihat reaksi dia.

. Apakah dia Gedebag-gedebug
. Atau gelisah
. Atau menjawab dengan alasan gak jelas
. Atau dia biasa aja/Reaksinya kayak biasa gak ada yang aneh..!
. Atau mungkin dia  cuek aja dengan menjawab sekenanya


Tapi kamu jangan buru-buru ambil kesimpulan ya sob. Kamu harus tetap biasa aja. Segala kegelisahan kamu. Atau pikiran aneh yang berkecamuk di pikiran kamu buang dulu jauh-jauh. Tetaplah seperti yang kemaren-kemaren.
Karena apa..?

Karena ini menyangkut harga diri kamu. sebab jika kamu marah-marah gak jelas. Kamu akan terlihat bodoh. Kurang elegan kalo kata orang sekarang mah..!

Tujuan untuk menyakan pertanyaan  diatas adalah.

  • Sedikit meredam beban pikiran kamu
  • Agar dia tau kalo kamu itu cemburu(Namanya juga cinta tentu cemburu dong)
  • Siapa tau dia ngerti dan gak ngulangin lagi
  • Kalo dia beneran sayang dia bakal ngerti perasaan kamu.

2.Jangan Balas Dendam pada pacar/pasangan Kamu
mentang-mentang kamu kesal karena dia pergi sama orang lain. terus kamu langsung cari pelapiasan dengan memanas-manasi dia dengan menggandeng cewe/cowo lain.Dengan harapan agar si dia cemburu.

Tapi ingat bapak-bapak ibuk-ibuk bahwa yang kamu lakukan itu. Ke bocah-bocahan (bahasa aslinya Kekanak-kanak-an). Ngapain sih buang-buang waktu aja.

Toh belum tentu dia selingkuh. Siapa tau dia ada perlu apa gitu.

Kalau pun dia selingkuh beneran. Itu artinya dia gak sayang sama kamu. Dan kamu juga gak harus menggandeng Cewe/Cowo lain secapat itu..! Ya udah biasa aja sih.. Ngopi-ngopi aja dulu. 

Gua tau lu gak bisa sembunyikan rasa kecewa lu. Namun alangkah baiknya lu tetap tegar dan masih bisa melakukan banyak hal yang positive.

3.Jangan Pojokkan Dia
Waduh emosi menyulut bung..! 
-Dada panas.
-Jantung berdegup kencang.
-Muka merah.

Nah ini nih perasaan yang sulit untuk di sembunyikan. 
-Ketika si dia jalan sama orang lain
-Dia lagi deket sama Cewe/Cowo lain
-Kamu lihat dia agak mesra dengan Pria/Wanita lain
-Dan hal menyebalkan lainnya

Ya begitulah namanya juga orang normal. Tentu punya rasa cemburu dong..! 
Kamu gak usah terlalu sembunyikan juga rasa cemburu kamu, Karena cemburu sebahagian dari cinta..! (Percaya gak sih kamu). 

Tapi rasa cemburu jangan terlalu di perlebay ya sob. 

Misalnya kamu tuduh dia sembarangan. Bilang dia begini. Atau begitu. Mendingan kamu kalem aja dulu. Tenangin pikiran setelah pikiran kamu tenang baru deh. Ajak dia ngobrol. Untuk mencari jalan terbaik. Untuk hubungan kalian berdua…! 
Kalo si doi beneran cinta sama kamu tentu dia akan menjaga perasan kamu.

Kurangi Imajinasi Yang Aneh-aneh

garmbar cemburu
cemburu

Saat cemburu menyerang seseorang biasanya. Pikiran susah dikendalikan. Pengennya berimajinasi yang enggak-enggak. Dia lagi Begianian/Begituan atau apalah yang membuat kamu semakin panas. Di ulu hati..!

Tapi itu hanya imajinasi mbroh. Kamu gak boleh berlarut-larut menikamti imajinasi negative tersebut. Alangkah baiknya kamu jangan hubungi dulu si dia. Atau jangan bicara dulu…! Sekarang yang terbaik adalah. Nyeduh Kopi/Teh. Duduk di bangku taman( kalo ada). Nikmati hembusan angin malam.. Kalo pas hari siang berarti angin siang… Nah besok nya baru bicarakan lagi secara baik-baik.

1.Akibat Dari Imajinasi Berlebihan
Kamu Akan Capek Sendiri.
Kalo kamu kebanyakan mikir yang enggak-enggak. Itu berarti kamu nyapek-nyapekin diri kamu sendiri. Ngapain juga. Sementara si dia biasa aja gak mikirin perasaan kamu. 

Itulah gunanya ngopi dan ngeteh sambil menikmati semilir angin.Dan meredam emosi kamu. Setelah semua enteng baru deh. Bicarakan baik-baik tentang semua yang telah kamu alami. Kalo dia sayang sama kamu pasti dia ngerti. Asal kan kamu membicarakannya dengan tenang.

Tensi Darah Naik.
Adduh semakin lama semakin panas di dada. Karena terus-terusan ke inget yang enggak-enggak. Ya udah kalo gitu mendingan tidur-tiduran aja dulu. Dengerin musik/Radio. Yang lebih mantap mah baca Qur-an bagi yang Muslim.

Karena kalo terus-terusan menikmati imajinasi negative tersebut. Akan menjebak diri kamu sendiri. Semakain lama semakin tinggi nih tensi darah.

Galisah Tak Menentu.
Perasaan gelisah ini yang paling saya benci. Entah apalah yang akan saya lakukan untuk meredam rasa gelisah kalo sudah terlalu berlebihan (Jika keingat kelakuan dia). 

Saya sendiri (Penulis). Merupakan seorang yang cemburuan. Namun jika sudah kelewat batas rasa cemburunya maka saya akan berimajinasi seperti ini.

Jika dia memang sayang sama aku tentu dia akan menjaga perasaanku. Namun jika dia tidak bisa menjaga perasaanku tentu aku akan mengikhlaskan dia dengan cara yang dia pilih. Iam go away jauh-jauh. sumpah aku gak apa-apa. hehe [ADMIN OTWSANGIR]

Nah itulah salah satu cara saya untuk melindungi diri dari rasa gelisah yang berlebihan. Dan itu lumayan membantu sih. Untuk seorang yang memiliki tabiat cemburuan seperti saya yang malang ini hwaaaaaaa… !!

2.Contoh-contoh Imajinasi Negative Berlebihan
Mengingat-ingat Dia lagi ngapain aja sama seseorang yang terduga.
Jika si dia pergi sama seseorang dan kamu langsung naik pitam. Tentu banyak hal yang akan terlintas di benak kamu. 

Aduuuh mending di redam dulu ya. tanya dulu baik-baik. Jangan sampai kamu memikirkan yang enggak-enggak. Truskamu langsung lampiaskan ke si doi. Bahaya inimah.

Mengnggap dia bukan Cewe/Cowo baik-baik. Dengan alasan kamu sendiri.[tanpa dasar].
Manusia memang tidak ada yag sempurna tapi jika kamu menginginkan kesempurnaan kepada pasangan kamu. Tentu itu akan sanagat sulit. 
Apa lagi kamu berfikir bahwa si doi bukan Cewe/cowo baik-baik. Nah mendingan dari awal-awal gak usah punya hubungan khusus sama dia. Toh kamu juga gak bisa ngehargain dia kan.

-Mekirkan Kata-kata pedas untuk di ungkapkan nanti kepada si doi.
Ini gak boleh dan kamu kurang kerjaan banget. Gua suruh nyeduh kopi/teh malah mikirin begituan lu. (hehe maaf)

-Dan masih banyak lagi contoh imajinasi negative terhadap pasangan lainnya.
Itulah bebrapahal yang sebaiknya anda lakukan untuk mengatasi rasa cemburu yang berlebihan.

KESIMPULAN :

-Jika cinta ya pasti cemburu lah. kalo gak ada cemburu sama sekali ya kayak ada yang ada yang kurang deh . Dan yang pasti kamu harus bisa mengendalikan rasa cemburu tersebut. Agar hubungan kamu tidak menjadi rancu dan kacau balau..!

-Menghadapi rasa cemburu lebih baik dengan mengandalkan diri sendiri. Jangan buru-buru mengata-ngatain pasangan kamu.

  • Redam dulu emosi kamu
  • Tenangkan dulu pikiran kamu
  • Dan berusaha untuk berfikir logis sesuai fakta yang rejadi.
  • Setelah itu semua baru bicara baik-baik dengan si dia.

-Yang pasti jika kamu mampu meredam rasa cemburu kamu. tentu kamu juga bisa meredam emosi dan menjadi seorang yang lebih tenang dan mampu menghilangkan stres . Dan kamu merupakan seseorang yang jauh lebih baik dari sebelumnya. 

For Your Info:
Cemburu merupakan salah satu penyebab terjadinya kekerasan. jadi hati-hati ya sobat.
korban terbanyaknya adalah para wanita.

Mungkin sampai disini dulu artikel kali ini jika ada yang kurang saya mohon maaf. Karena kita memang selalu di tuntut untuk belajar. apalagi saya yang masih banyak kekurangan ini. 
Jika ada yang kurang enak di baca atau bahasa yang kurang berkenan. silahkan di komentar ya sobat.. Terimakasih sudah membaca artikel Cara mengurangi rasa cemburu ini.

Cara mengurangi Rasa Cemburu Oleh Hasbiallah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *