Cerita Pendek Inspirasi dan Motivasi

Cerita Pendek Motivasi dan Inspirasi berikut ini ada yang Fiksi dan ada Juga Yang di ambil dari Kisah Nyata Orang Sukses, aku menulis Ini sebagai pendorong Kita Supaya Tetap Semangat.

Aku menulis cerita ini sederhana saja tidak ada trik dan segala sesuatunya Hanya berjalan Begitu saja sesuai dengan Petunjuk yang ada di Kepala, soalnya semakin dipikirkan, aku semakin sulit dalam Menulis. sebenarnya yang aku butuhkan adalah belajar lebih banyak lagi

Jadi aku curhat. Lebih baik kamu baca saja Cerita Motivasi singkat Dibawah.

1. Cerpen Motivasi Belajar

Cerita Pendek Dibawah ini bisa di jadikan Kisah Inspiratif Untuk Siswa dan untuk semangat Belajar Anak, Karena kisah ini garis besarnya adalah Pendidikan Judulnya

PR Ku Selesai Pak

Oleh Hasbiallah

Seorang anak mengalami kelumpuhan di kakinya, meski dalam kekurangan tersebut dia tetap bersekolah menggunakan tongkat dan dia tetap belajar seperti anak anak lain. meski bukan termasuk anak yang sangat pintar tapi dia punya semangat untuk belajar.

Suatu hari dia terlambat pulang sekolah, jauh lebih lambat dari biasanya.

“nak kamu belum pulang sekolah?” Tanya Ibuya menelfon

“Belum buk lagi ada pelajaran tambahan” jawab si Anak lalu dia mematikan sambungan telfon di hpnya.

Dan Di dalam kelas tidak ada satu muridpun Karena semua sudah Pulang Kecuali si anak Lumpuh “Sebenarnya hari ini tidak ada pelajaran tambahan”.

“si anak sengaja membohongi ibunya supaya tidak merisaukan keadaan dia yang selalu kehilangan Tongkat yang di sembunyikan teman temannya”

Dia duduk dibangkunya sedang menulis Lalu membaca dan menulis lagi, Seperti ada sesuatu yang sedang Ia Kerjakan, Tapi tongkatnya tidak terlihat ada di sekitar dia.

Hari semakin petang, si anak masih duduk di Bangku yang sama Tapi kali ini dia hanya membaca, Tanpa menulis apapun. Hingga Akhirnya Penjaga sekolah Masuk ke ruang kelas membawa sapu dan juga Pellan. dan di dalam kelas hanya tersisa satu murid yaitunya si anak lumpuh.

“Tongkat Kamu Hilang Lagi ya” Tanya Penjaga Sekolah

“iya pak” jawab si anak Lumpuh

Si anak tersenyum tapi senyum itu menyiratkan Kebahagiaan. yang membuat si penjaga sekolah keheranan.

“Memangnya Kamu sedang Apa” Tanya Penjaga sekolag lagi

“Aku sedang mengerjakan PR buat Besok dan sudah Selesai”

Terkadang dalam keadaan Paling sulitpun Kita Masih Punya Kesempatan Untuk Melakukan Hal Baik

2. Cerita Pendek Inspirasi Balas Budi

Cerita Motivasi singkat di bawah ini Bermakna Tentang Persahabat Simiskin dan Sikaya yang padi akhirnya Menjadi Sukses Bersama. Judulnya

Simiskin dan Sikaya

Oleh Hasbiallah

Ada seorang anak yang hidup dalam kekurangan dan terbiasa bekerja sambil sekolah, dia Memang hidup dari keluarga yang Miskin. Dan satu lagi anak yang biasa hidup berecukupan bahkan Uang jajannya Lebih dari Cukup. dan dia anak yang manja dan berasal dari keluarga Kaya raya.

Mereka berdua adalah sahabat karib, meski yang satu miskin dan satu lagi kaya.

Si kaya dan Mama

“Kamu ngapain sih terlalu akrab sama anak miskin itu” Tanya ibu si anak kaya

“namanya berteman Ma. sama siapa saja kan” jawab si anak kaya

“Mama pengennya Kamu bergaul yang Baik dengan orang yang seperti kita, bukan yang miskin seperti itu” kata Mama Sikaya.

Si anak Hanya diam dan tersenyum ke ibunya.

Si miskin dan Emak

“Nak jangan terlalu mengikuti gaya teman kamu yang kaya itu ya” kata si Emak anak miskin

“Enggak mak, Namanya bertemankan Tidak harus Ikut gaya mereka” jawab si anak Miskin

“Emak takutnya kamu jadi anak yang gak tau Keadaan, dan jadi sok Kaya” kata emaknya Lagi

“Enggak mak” jawab si anak singkat

Kedua anak yang berbeda Keadaan ini tetaplah saling berteman, Mereka merasa tidak ada yang perlu di risisaukan dari persahabatan mereka, hingga akhirnya mereka menjadi dewasa.

Percakapan si kaya dan Mama

“Nak Mama ingin melihat Kamu sukses dari usaha kamu sendiri” Kata Mama Si kaya

“Iya ma aku sudah ada rekan bisnis Kok” jawab si anak

“Mama tidak ingin melihat kamu Miskin seperti teman kamu yang dulu itu” Kata mamanya Lagi.

Si anak hanya Tersenyum ke mamanya

Percakapan si miskin dan Emaknya

“Nak kamu kalau sukses nanti tidak usah sombong emak takut kamu jadi orang yang tidak tahu dari mana kamu berasal” kata Emak si miskin

“iya Mak aku tidak lupa Kok” jawab si anak

“Mama tidak ingin kamu Jadi sombong Seperti kebanyakan orang kaya” kata si ibuk lagi

Si anak hanya diam Lalu tersenyum ke Emaknya.

Suatu Ketika Saat Lounching Perusahaan Tanpa mereka sadari Mama sikaya Emak si Miskin duduk Berdampingan, dan penampilan kedua ibu ibu tersebut terlihat berbeda.

Percakapan mama si kaya dan Emak si miskin

“Anak ibu karyawan disini” tanya Mama si kaya

“bukan buk tapi aku lupa ya, apasih nama jabatannya” Kata Emak si miskin

“Kelihatannya sih anak ibu sepertinya karyawan mungkin” kata Mama si kaya sambil tersenyum lalu mengalihkan Wajahnya dari Emak si miskin

Emak si miskin hanya diam dan fokus ke Acara Lounching. ketika datang sambutan dari host acara untuk Direktur perusahaan dan muncullah si anak yang dulunya Miskin

“Itu anakku Buk” kata emak si anak Yang dulunya Miskin.

Mama si kaya hanya Menoleh Keheranan. seperti tidak percaya bahwa yang sedang berpidato itu adalah teman Anaknya yang dulunya Miskin.

Ketika sampai dirumah si kaya

“Nak direktur perusahan kamu, dia yang dulu msikin itu ya” tanya si mama

“Iya ma kalau bukan karena dia mana bisa aku seperti ini. dia yang banyak membantuku dan dia Membuka perusahaan dan mengajakku bekerja sama” jawab Si anak

mama si kaya hanya diam Lalu berdiri beranjak dari dari anaknya.

Dan ketika yang dulunya miskin sampai di rumahnya

“Nak teman kamu yang kaya itu sekarang ikut kerjasama dengan kamu” Tanya emak yang dulunya miskin

“Iya mak. aku mengajak dia kerja sama karena saat sekolah dulu dia  sering membantuku dan sekarang giliran aku yang membantunya” jawab si anak

Emak simiskin hanya tersenyum Lalu berdiri beranjak Dari Anaknya.

Persahabatan Tidak Pernah Salah, Terkadang yang salah adalah Cara seseorang Menanggapinya, karena hal yang baik tetap berakhir Positive. Hasbi Sukacerita

3. Cerita Pendek Nasehat Ayah.

Cerpen dibawah adalah nasehat ayah kepada anaknya tentang Apa yang seharusnya Kita punya dalam Hidup. judulnya

Mencari Ilmu Itu

Oleh Hasbiallah

Seorang Ayah yang bekerja sebagai buruh pabrik menyadari Usianya sudah Mulai Beranjak senja, dan berikut ini pesan yang ia sampaikan kepada anaknya.

“Nak ayah tidak mengerti bagaimana luasnya dunia luar, Karena pagar tembok telah membatasi pandangan ayah”

“Ayah lupa bahwa Hidup ayah adalah ayah sendiri yang menentukan bagaimana baiknya, bukan orang lain yang menentukan bagaimana Melakukan sesuatu yang baik yang hanya bermanfaat Untuk mereka”

“Ayah kadang Lupa bagaimana Cara berfikir Dan melakukan sesuatu yang baik untuk Kebaikana diri sendiri dan Keluarga bukan bagaimana berfikir dan bekerja Yang baik untuk Keperluan Orang Lain dan Keluarganya”

“Nak apapun yang Kemampuan yang kamu punya, Maka kamu harus Mencari ilmu itu, Supaya kamu mengerti apa yang harus kamu lakukan kedepannya, untuk dirimu sendiri dan untuk Keluargamu Nanti”

“Ayah tidak menyesal justru ayah bangga, karena ini sebagai pelajaran Untukmu”.

Sang anak yang duduk dengan Skateboard di pelukannya. Hanya berujar

“Ia ayah”

Setelah itu si anak berdiri dan menyalami ayahnya, lalu pamit…

Apapun yang kita Bisa maka jadikanlah Keahlian, yang akan menjadi hal menyenangkan Untuk Masa depan. Sudah Pasti Memberi Penghasilan. Hasbi Sukacerita

4. Kisah Anak Bodoh

Kisah Inspiratif Kehidupannyata di bawah ii adalah kisah seseorang yang sekarang kita kenal sebagai Penemu, yang justru dulunya adalah anak Yang di Anggapa Bodoh Judulnya.

Guruku Ibu

Oleh Hasbiallah

Seorang ibu punya anak Lelaki yang masih SD, anak nya tersebut Punya rasa keingin tahuan yang sangat besar terhadap sesuatu, bahkan dia beberapa Kali membedah perut hewan.

Tapi berbeda dengan Kecerdasan Akademisnya di sekolah, Oleh Guru dia di sebut sebagai anak yang Bodoh karena sulit mengkap pelajaran yang Guru Terangkan, bahkan Nilainya Selalu di Bawah Rata-rata.

Sang ibu sering mendapat teguran dari Guru, karena anaknya Sulit sekali Mengertinya Tentang Pelajaran, Sehingga Ibunya sedih Karena anaknya di anggap Begitu Bodohnya Oleh Guru. Tapi ibu tidak memarahi anaknya.

Justru Ibu mengambil keputusan supaya Anaknya Berhenti sekolah, karena Ia berfikir Anaknya tidak bisa menguti alur Pelajaran dari sang Guru. Ibu berfikir bahwa anaknya Bukanlah seorang yang bodoh, Hanya saja cara dia belajar Mungin berbeda dengan Apa yang gurunya Terapkan. [ini kisah Zaman dulu ya]

Ibu mendidik sendiri anaknya di rumah, sekarang anak itu adalah anak Kandungnya sekaligus murid Akademisnya. sebagaimana layaknya Guru di sekolah, Bedanya ini dirumah sendiri.

Siapa yang menyangka Bahwa anak yang di anggap Paling bodoh di sekolah itu adalah Thomas Alva Edison Yang akhirnya menjadi orang Paling berpengaruh Karena Banyak penemuan penemuannya Yang sekarang Menjadi Penting Untuk Hidup kita saat Ini..!

Hanya sesuatu yang tidak sesuai Rencanamu bukan Berarti itu Sia sia | Thomas Alva Edison

5. Cerita Pendek Pemalas Pengen Sukses

Jika kamu ngefans sama Mark Zuckerberg maka kamu sama dengan sahabatku, tapi mungkin ada yang berbeda antara kamu dengan dia. cek di cerpen di bawah

Mimpi Temanku

Oleh Hasbiallah

Temanku satu kos denganku, Pernah mengatakan tentang betapa senangnya Mereka yang hidup Sukses, Bisa mendapat apapun yang di Inginkan dan bisa menjadi orang yang Paling di Hargai.

Suatu ketika dia bercerita tentang idolanya yang sedang berlibur di bali, naik kapal feri dan menikmati indahnya pemandangan Laut di bali.

Temanku itu kembali bercerita Bahwa dia ingin seperti Idolanya terebut dan berjanji akan Menggapai mimpinya tersebut, tapi sayang temanku anaknya Pemalas, dan lebih suka menghayal seperti itu dari pada harus Bekerja menggapai Mimpinya.

Aku bertanya ke dia

“emang idola kamu yang mana coy yang lagi liburan dibali” tanyaku

“Mark Zuckerberg” jawab dia singkat

Lalu aku kasih Lihat Kedia. sebuah Kata kata Bijak

“Mungkin seseorang Penasaran dengan Cerita Facebook yang menjadi Seperti Sekarang Ini, Sebenarnya Cerita Facebook sangat Membosankan, Kami hanya duduk di depan Komputer kami selama Enam Tahun Untuk Coding” Mark Zuckerberg.

“Jadi yang indah Itu tidak selalu lewat Mimpi ya Bro. Tapi dengan Mengerjakannya” Ucapku meledek dia.

Lalu temanku itu Tersenyum dan sepertinya Ia Memulai lagi untuk Berhayal.

“Ngehayalin Apa lu bro” Tanyaku lagi

“Lagi ngebayangin Coding selama Enam Tahun..! Gila Bete Banget” Jawab dia sambil mengambil bantal sepertinya dia Ingin Tidur.

6. Kisah Sukses Kuli Panggul

Kisah dibawah adalah cerita sukses seorang Kuli panggul yang akhirnya sukses mengembangkan Beberapa Aplikasi Android.

Dari beberapa sumber 

Seorang Pria lulusan SD tidak sempat Bermimpi banyak dia hanya menjalani hidup sebagaimana Orang lain Menjalani Hidup, Yaitunya dengan Bekerja Untuk menghidupi Istri dan Kedua Anaknya.

Pekerjaan yang Pas dan Cocok bagi Lulusan SD Banginya adalah dengan Menajadi Kuli panggul di Pelabuhan. dan Itu iya Lakoni setiap Harinya.

Namun Ia akhirnya Punya Mimpi yang lebih, Berkat Sebuah Berita yang dapat. Bahwa Aplikasi Android bisa menghasilkan Uang.

Dari situlah Ia belajar dan Ingin memahami Seluk beluk Pembuatan Aplikasi Android, meski sambil Bekerja Sebagai Kuli Panggul di Pelabuhan.

Lalu dia membeli sebuah Laptop seharga 800 Ribu dan ternyata RAM Laptop yang dia Beli Terlalu kecil dan Belum bisa digunakan Untuk membuat apalikasi Android.

Akhirnya Dia Beranikan diri untuk meminjam uang keluarganya Sebesar Dua juta Tujuh Ratus Ribu. Barulah dia membuat beberapa Aplikasi yang Akhirnya mengatar dia untuk Menjadi Jutawan.

Sungguh Kisah Yang indah..!

Ternyata Tidak..!

Di tengah perjalanannya membuat Aplikasi Android Dia sempat menyerah dan ingin berhenti saja Karena memang tidak Mudah.

Namun Dia Berfikir sudah teralu jauh Dia berjuang dan sudah Banyak yang dia korbankan. sehingga itu pula yang menjadi motivasi baginya untuk tetepa Melanjutkannya. dan Akhirnya sukses Sampai Sekarang.. Orang Tersebut bernama Hendry Jufri .

Kita hanya perlu Menemukan Sesuatu dan mempelajarinya dengan Sunguh-Sungguh. hasbi Sukacerita

7. Kisah Sukses Internet Marketing

Artikel Inspirasi terakhir adalah cerita blogger sukses yang belakangn ini dia melebarkan sayap Menjadi Pengembang Aplikasi Android.

Dari Beberapa sumber

Pria Ini Dulunya adalah tukang Angon Bebek Milik Keluarganya, Hingga suatu Ketika ada yang mengajaknya untuk Menjadi Pelayan Di toko Batik. Bekerjalah ia sebagai Pelayan Di toko Tersebut.

Suatu Ketika.

Ibuk ibuk Pembeli : Mas memangnya Toko batik ini gak ada situs onlinennya Mas.

Pria Pelayan : Gak ada buk, kalau Mau beli Kesini aja.

Ibu ibu pembeli : Mendingan Lewat Online Loh mas lebih banyak peminatnya.

Dari percakapan dengan Ibu ibu tersebut akhirnya si pria Pelayan Toko membuat sebuah situs jual beli batik. dan dia menjual batik di toko tersebut lalu mengambil sedikit dari penjualannya.

Namun Sang Bos pemilik Toko mengetahui bahwa si Pelayannya memiliki Situs Online dan Bos tersebut tidak Setuju dan Malah marah Lalu memecat Si Pelayan tadi.

Akhirnya sekarang jadilah sang Mantan Angon Bebek dan Dan sekarang Julukannya Bertambah menjadi Mantan Pelayan Toko Batik. Sekaligus Juluka pas nya Sekarang Adalah Pengangguran.

Namun dia tidak Hilang Akal, Situs Online Batiknya Di jual. lalu dia membeli sebuah Laptop, dan mulailah dia berselancar Di internet, Tentang cara menjadi Bloger yang sukses.

Mulai dari situlah akhirnya dia Membuat Banyak Blog lalu dipasang Iklan Adsensennya higga akhirnya dia menjadi Kaya…

OK Kisah yang Mantap..!

Ternyata tidak Juga. karena Mengurus Blog Yang Jumblah banyak Harus bekerja Ekstra Keras, dalam menulis dan Lainnya.

Dan kegigihan Tersebut Mengantar dia menjadi Sosok terkenal Yang disebut “Eka Lesmana sang Blogger Sukses”. Yang sebenarnya Kita tidak Tahu siapa nama Aslinya Pria ini.

Kerja Keras Adalaha Kuncinya, dan keberhasilan adalah sesuatu yang tidak perlu di Besarkan Besarkan Di awal Memulai. Hasbi Sukacerita

***

Ok itulah beberapa Cerita Pendek dan Kisah Sukses dari Sukacerita Kali ini. untuk itu saya ucapkan selamat berbagi artikel Ini ya, dan Termakasih.

Jika kamu ingin Mengarang Cerita Pendek Yang bagus Versi Diri kamu sendiri maka silahkan Baca Artikel Cara Menbuat Cerpen

Cerita Pendek Inspirasi dan Motivasi oleh Hasbiallah Bin Waizulkarni.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *