Cinta Berlebihan : 5 Sisi Negatif Karena Terlalu Mencintai Seseorang

Terlalu mencintai seseorang tidak selamanya indah, ada juga hal negatif yang harus kita sadari saat kita mencintai seseorang jika sudah berlebihan, bukan berarti kita harus menghilangkan rasa cinta tersebut hanya saja kita harus bisa mengontrol diri kita agar tetap menjalani hidup seperti biasa.

Berikut inilah hal negatif karena terlalu mencintai seseorang. 

1. Cemburu Berlebihan

  • [Dari Diri Sendiri] Berlebihan Menanggapi Sesuatu

Karena perasaan kita terlalu dalam terhadap si doi, tentu kita gampang terserang penyakit cemburu yang sebenarnya belum tentu seperti yang kita fikirkan.

Dan hal ini sulit di hindari kalo kita tidak bisa mengontrol emosi, bisa-bisa akan terjadi hal yang tidak di inginkan. tentu berpengaruh buruk juga terhadap hubungan yang telah dibangun selama ini.

Lebih baik tenangkan diri dulu dan setelah semuanya adem maka bolehlah berdiskusi secara baik-baik dengan si dia. mudah-mudah semua penjelasan dia bisa kamu terima dengan baik. karena kalo dia beneran cinta sama kamu tentu dia tidak ingin menyakiti kamu/ membuat kamu cemburu.

  • [Dari Si Dia] Sengaja Menyakiti Kamu

Dalam Menjalin Hubungan  Percintaan adakalanya seseorang sengaja menyakiti orang yang mencintainya dengan tujuan tertentu.

Misalnya balas dendam, sakit hati dan membalasnya dengan perselingkuhan, atau atau hal lainnya.

Kalo point yang ini kekanak-kanakan sih kalo menurut saya. karena dengan melakukan hal di atas tentu akan membuang-buang waktu saja, toh banyak hal positif yang seharusnya dilakukan agar kehidupan menjadi lebih baik kedepannya.

Nah jika kamu mencintai seseorag dan si doi, mencari sensasi di depan kamu dengan memanas-manasin kamu, nah saran saya biarkan saja dia melakukan hal tersebut dan kamu juga tidak usah balik me manas-manasin dia. ngapain sih. buang-buang waktu kamu aja.

Yang perlu kamu lakukan adalah melakukan hal positif seseuai dengan gaya kamu. saran saya perlihat kan ke doi bahwa kamu baik-baik saja, nggak ngaruh sama sekali, maka kamu terlihat elegan dan dewasa.

Tidak di pungkuri rasa sakit ini, tapi percayalah itu tidak akan selamanya sob…!

2.Posesif
Kalo memiliki rasa cinta yang terlalu over akibatnya adalah membuat si pasangan bete, kesel,merasa di kurung. karena kekasihnya melarang ini melarang itu dan lainnya.

Karena doi takut kehilangan, takut si selingkuhin bisa juga seperti poin nomer 1. karena gampang cemburu berlebihan. jadi nya  ngelarang kekasihnya untUk melakukan banyak hal.

Sebaiknya kita tidak usah terlalu berlebihan ya. karena dalam agama juga itu dilarang, bukannya banyak-banyak ngingat dosa agar insap eh malah mikirin anak orang udah gitu di atur-atur lagi ya gak baik kan jadinya.

Kalo kamu mencintai seseorang lebih baik sewajarnya ya.

Sebenarnya yang terpenting adalah mampu menjaga hubungan percintaan kamu dengan dia, jaga perasaan dia. dan jaga orangnya, maksudnya. buat dia bahagia dengan tindakan dan perilakukamu sesui gaya kamu…! 

Karena dia mencintai kamu tentu dia juga berlaku serupa terhadap kamu, jadi gak usah takut yang macem-macem.

Tapi kalo dia memang nyakitin kamu ya udah iklasin aja cari yang lain..!
hehe gak segampang itu sih sebenarnya mah, lebih baik cek aja artikel ini Cara Menghilangkan Rasa Cemburu

3.Jadi Pemalas
Rasa malas bisa datang karena berbagai hal, dan salah satu nya karena kebanyakan mikirin pacar, atau gebetan, atau selingkuhan yang sangat kita cintai.

Kita jadi gak punya ruang untuk mikirin masa depan sendiri, waktu dihabiskan untuk bergalau-galauan, rindu-rinduan, cinta-cintaan dll.

Itu adalah salah satu resiko mencintai seseorang jika telah berlebihan. kalo seandainya kita bisa mengontrol diri tentu akan banyak hal yang bisa kita lakukan selain hanya menghabiskan waktu untuk si doi.

Intinya sih kita harus bisa membagi waktu untuk masa depan dan di akhir pekan atau hari libur baru fokus memberikan kebahagian untuk si dia.jalan-jalan misalnya. biar gak kurang piknik. dan di hari biasa kita juga harus punya misi unutk membangun masa depan tentu untuk kebahagian berdua juga..! ya gak sob…?

4.Memberikan Apapun Kepada Pacar
Ini agak termasuk berbahaya bagi cewe sih. karena kalo sudah takut kehilangan dia maka kamu mau aja ngasih apapun kepada pacar kamu.

Perlu kamu ketahui bahwa semua orang akan belaku baik ketika dia menginginkan sesuatu dari kamu.

Contoh saja ketika teman kamu ngutang sama kamu, lihat deh reaksi teman kamu tadi, pasti dia akan melas mengiba-iba ketika dia mau minjam duit.

Dan suatu saat kamu butuh duit dan menagih utang yang pernah dia pinjam ke kamu..!
saya tau pasti reaksi dia ketika kamu melas agar duit kamu di balikin.

  • Menghindar
  • Kabur
  • Biasa jadi dia marah
  • Dia jadi galak
  • Dll

Itulah perumpamaan nya jika kamu cewe, dan pacar kamu minta melakukan seuatu yang asik-asik. 

Begitu juga cowo ketika cewe nya minta sesuatu yang dilaur kesanggupan kamu. tapi karena terlalu sayang, eh iya aja disanggupin. dan setelah itu dia pergi ninggalin kamu.

Sebaiknya mencintai seseorang dengan wajar ya. agar kita selalu ingat bahwa yang paling utama itu adalah ibadah kepada Tuhan YME, dan membahgaiakan orang tua. kalo sudah nikah baru deh mikirin pasangan.

5.Sulit Muve On Saat Dia Pergi
Yang terakhir adalah saat seseorang yang sangat kamu cintai tersebut pergi dari kehidupan kamu. maka yang terjadi adalah galau menahun.

Tidak selamanya orang yang cintai akan selalu bersama kita, ada kalanya hari-hari kamu tidak seindah sebelumnya, maksud saya saat kalian bertengkar dan dia tidak mau menyelesaikan masalah secara kepala dingin.

Dia lebih memilih unutk meninggalkan kamu, dari pada harus menjaga hubungan yang telah kalian bangun selama ini.

Nah hal inilah yang paling nyiksa kamu, padahal kamu sayang banget sama dia. eh dia nya pergi dengan mudahnya dari kehidupan kamu. tentu kamu akan susah melupakan dia, selain kenangan bersama dia begitu indah, kamu juga susah menggantikan posisi dia dengan orang lain. 

Jadinya kamu galaukan. mendingan baca artikel ini Cara Muve On Dari Mantan Pacar

Itulah akibat dari cinta berlebihan, semoga kita semua bisa mengontrol diri kita sendiri agar tidak mendapat hal negatif kerana terlalu mencintai seseorang…!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *