Contoh Majas Hiperbola dan Artinya

Majas hiperbola adalah penyampaian kata yang di lebih lebihkan, jadi majas ini cukup cocok untuk mereka yang hobi berlebihan alam menyampaikan sesuatu.

Jika kamu ingin melihat contoh majas seperti majas metafora, personifikasi, majas simile maka silahkan cek di Macam macam majas beserta contohnya. yang sudah di publis sebelumnya.

Pada artikel ini kita hanya mengulik majas Hiperbola saja.

Yang pertama kita ulik adalah Pengertian Majas Hiperbola.

Pengertian Majas Hiperbola

Majas hiperbola adalah kalimat yang di sampaikan terlalu di lebih lebihkan sehingga tidak sesuai lagi dengan kenyataan yang sesungguhnya.

dan majas ini bagus juga jika di gunakan untuk merayu cewe gaiiis. atau jika kamu ingin jadikan puisi Cinta juga mantap tuh!

Contoh Majas Hiperbola

Contoh Majas Hiperbola dan Artinya
Contoh majas hiperbola

Supaya lebih enak maka kita melihat contoh majas hiperbola di bawah ini. yang sudah aku sediakan untuk teman semua.

Untuk di perhatikan bahwa kalimat yang di tebalkan adalah inti dari majas Hiperbola tersebut.

Contoh majas Hiperbola, rayuan Gombal

Terkadang supaya cewe terkesima sering kali kita menyampaikan rayuan gombal yang sebenarnya Agak mustahil sih. tapi ya namanya juga usaha. Kalo kamu cewe jangan percaya loh. itu mah  Bulshit.

  • Kamu bagaikan dewi yang turun dari langit
  • Kamu bak putri kayangan berhasil membuatku terpana
  • Tahukah kamu  bahwa cintaku sedalam Sumur loh!
  • Sayang! samudra luas akan kupersembahkan untukmu.
  • Senyummu bak angin surga yang merasuk ke hatiku.
  • Sadarkah kau aku menunggumu beribu ribu tahun lamanya.
  • Akan ku kejar cintamu, meski harus ku renangi lautan luas
  • Senyumanmu membuatku melayang tinggi
  • Dalam sekejap mata kamu berhasil membuatku jatuh cinta
  • Jumlah Pasir di gurun sahara. sebanyak itulah cintaku padamu. Tak terhitung sayang!
  • Cintaku mengalir seperti air hingga akhirnya berlabuh di lautan cintamu

Contoh Majas Hiperbola Puitis

Contoh kalimat puisi di bawah terkadang agak mirip mirip dengan majas Personifikasi. tapi ya memang begitu karena majas personifikasi juga jika di realkan dengan yang sesungguhnya maka jadinya ya gitu..? cek di bawah takut aku semakin ribet menyampaikannya.

  • Rembulan menina bobokkanku di belantara Rindu | Hasbi
  • Hampa terasa hidupku tanpa cintamu | Ari lasso
  • Mentari muncul merajai pagi, menyapa embun yang berseri | Hasbi
  • Hati yang berbunga bunga, bunga cinta yang bermekaran indah | Hasbi
  • Bayanganmu menari di pelupuk mata | lagu dangdut tapi lupa siapa yang nyanyi
  • Bulan bawa bintang menari iringi langkahkuuuuu | ikke nurjanah
  • Hilang satu tumbuh seribu |Pepatah lama
  • Aku menangis di dalam relung hati yang paling dalam | Hasbi
  • Ku arungi malam dengan sejuta cerita bersama kawan | Hasbi
  • Patah hatinya, hingga ia menjerit hingga terdengar kelangit sana | Hasbi

Contoh Majas Hiperbola Percakapan sehari hari

Dan ternyata kata greget itu sebenarnya adalah majas Hiperbola. jika kamu hobi becanda dengan gaya biar greget ala pak yayan ruhyan. maka kuasilah majas hiperbola.

caranya gampang sih cari aja sesutu yang gak masuk di akal maka itu sudah jadi majas hiperbola… loh!

Masa!

  • Lu Gobl#g Banget sih, gini aja gak bisa
  • Bro sedih gua! udah beku hati ini rasanya!
  • Senyumnya manis banget bikin hati gua meleleh breww
  • Lari motornya kenceng banget udah kaya kilat
  • Gebet cewe! tinggal pasang jurus rayuan maut aja bro
  • Kamu kemana aja sih! setengah mati aku nyariin kamu dari tadi
  • Hancur lebur perasan gue ngeliat dia jalan lagi sama cowo lain!
  • Indonesia di banjiri air mata setelah kepergiannya
  • Hujan air mata mengiringi persemayaman terakhirnya.
  • Jika kamu bernyanyi maka tembokpun tak kuasa mendengarnya, mendingan kau diam ya. gak usah nyanyi
  • Gue beli chiken di prempatan, gua bilangnya! bang beli ciken idup satu | segitu udah greget belum sih?
  • Gue Beli nasi goreng sepiring, piringnya yang gua makan | nah mulai greget
  • Motor gue ikutan balapan, Lawannya Keong
  • Lebay lu masa di toel aja nangis
  • Tetap berjuang bro sampai titik darah terakhir | balapan keong
  • Harga Cabe melambung tinggi udah kaya roket
  • Aku tanpamu bagaikan ambulan tanpa Uwiw, Uwiw uwiww | lagu

Nah kira kira seperti itulah beberapa contoh majas Hiperbola yang pasti sering kita ucapkan terkadang tanpa sengaja sekalipun.

mungkin karena ingin supaya orang lain lebih blesek aja gitu makanya penyampaiannya kadang selebia itu.

atau supaya greget makanya di bikin kata kata yang mustahil. ya itu sih gak apa apa kan hiburan biar lucu aja, kaya Aku.

Ok Akhir kata aku ucapakan selamat berbag artikel ini gais. biar apa?

Biar kamu ada kegiatan aja. mencet mencet itu, tombol share.

Contoh Majas hiperbola dan artinya Oleh Hasbiallah Bin Waizulkarni

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *