Contoh Majas Ironi dan Pengertiannya

Contoh majas ironi sering kita dengar saat seseorang lagi konslet dengan seorang lainnya, atau kamu lagi barentem dengan teman kamu, namun kamu tidak ingin ribut secara adu tenaga.

Maka akan keluar jurus adu majar Ironi ini. di mana kamu menyampaikan sindiran halus ke lawan bertengkar kamu, jadinya gitu kaya emak emak lagi saling bergunjing gitulah.

Nah pada artikel Macam macam majas sudah kita sebutkan sedikt tentang majas ironi ini sekarang kita mencoba mengulik lagi majas ironi secara mendalam, sedalam sumur!

Pengertian Majas Ironi

Majas ironi adalah pengungkapan kata yang di sampaikan merupakan kebalikan dari faktanya, tujuannya adalah untuk menyindir atau membuat orang merasa jleb secara mendalam.

singkatnya adalah menyindir halus gais. tapi sakit.

jadi majas ironi ini membuat sasaran yang di sindir menjadi Ironi sekali perasannya gais. menurut aku pribadi Majas ironi bukan sesuatu yang bagus jika di gunakan secara negatif.

mendingan kita gunakan majas yang bertujuan baik aja ya gais. misalnya untuk memuji secara halus. supaya orang Auto Melting karenanya.

dan sebaiknya kita bersabar dalam menahan ucapan supaya orang lain tidak mendendam ke kita seumur hidup.

Contoh Majas Ironi

Contoh Majas Ironi Serta pengertiannya
Contoh Majas Ironi

Karena kita ingin mengetahui majas ironi dengan baik, mangka dari itu marilah kita belajar dulu membuat contoh majas ironi seperti di bawah.

Kamu pintar sekali sampe sampe isi rapor kamu merah semua

KET : Jika pintar pasti isi rapor hijau semua bukannya merah ya. dasar tukang sindir!

Iih hasbi mah, rajin banget bersihin kamar nya, sampe kayak kapal pecah gitu | sindiran khas kaka cewe gua

KET: Kalo aku rajin ya pasti kamarku rapi dong! tapi sabar aja sih aku mah apa! cuman orang ganteng yang sibuk, sehingga ngak sempet bersihin kamar

Wangi keteknya semerbak keseluruh ruangan, hingga nyamukpun enggan mendekatinya.

KET : jadi kalimat di atas hanya sebagai contoh majas ironi saja ya gais, kalo ada orang yang bau badan jangan sampe kamu ungkapin kalimat itu.

kamu ganteng banget kaya kuda nil habis cukuran

KET : Kalo kalimat di atas Sindirian lucu lucuan aja ke teman sendiri.

Rambut kamu halus banget sehalus ijuk

KET : Ijuk itu benda yang kasar ya. jadi itu jangan di ungkapin karena bikin orang tersinggung.

Muka kamu halus banget kaya amplas

KET : Ampals juga benda yang kasar ya, jadi jangan sampe kalimat di atas kamu ungkapin ke orang yang salah. [gak akrab]

Sangking sayangnya dia padaku hingga dia selingkuh, demi membuktikan cintanya itu

KET : Ya elah kalo sayang ya ngak selingkuhlah.

Oh iya jadi kamu bangga banggain hadiah pemberian kamu itu, iya aku suka kok hadiahnya, sampe langsung aku kasihin lagi ke orang lain

KET : mungkin salah satu cewe yang pernah ada si dunia ini pernah mengungkapkan kalimat seperti di di atas. maksud gua Kalo elo suka ya ngapain lo kasihin ke orang lagi. trus lo bilangin ke yang ngasihnya. buset Ambals tuh persaanya.

Dia anak yang suka berteman, bahkan dalam satu hari selalu ada laporan dari sekolah, katanya dia bikin nangis temen temennya.

KET : Itu artinya tuh anak rese bukannya baik ya.

Ok itulah Contoh Majas oroni kali ini jika kamu ingin membut puisi dengan majas ironi silahkan lihat cara membuat puisi yang baik dan benar.

Akhir kata aku ucapkan selamat membagikan artikel ini. supaya kamu ada sedikit kerjaan memencet mencet tombol share di bawah.

Contoh Majas Ironi Oleh hasbiallah Bin waizulkarni

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *