Contoh Majas Personifikasi dan Maknanya

Majas Personifikasi dan contohnya ini merupakan lanjutan dari artikel Macam Macam Majas sebelumnya, kali ini sukacerita akan mengliknya lebih detail lagi.

supaya kita semua terutama aku sendiri lebih mantap lagi pengetahuannya tentang Majas personifikasi ini.

untuk memudahkan dalam menggambarkan setiap kalimat dalam menulis Puisi maupun cerpen. sekarang kita cari tahu dulu apa itu pengertiannya.

Pengertian Majas Personifikasi

Majas personifikasi adalah penggunaan kalimat untuk menggambarkan Benda/sesuatu yang bukan makluk hidup seolah olah bisa berpeliku seperti manusia.

Jadi jika kita ingin membuat Puisi tentang alam misalnya, maka akan Mantap Betul jika kita menggunakan majas Personifikasi ini.

misalnya cahaya mentari seolah olah mau memeluk kita supaya hangat dipagi hari. atau seolah olah cahaya rembulan memayungi kita dari kegelapan malam. Seperti itu bapak bapak ibu-ibu.

Atau>> ilalang menari serentak di sinari mentari senja, mereka sedang menghiburku yang di peluk Rindu.

Contoh Majas Personifikasi dan Penjelasannya

Contoh Majas Personifikasi dan Maknanya
contoh majas personifikasi

Berikutnya mari kita ulik lagi apa saja contoh yang bagus untuk majas personifikasi ini.

Kita tebalkan kata yang penting pada kalimatnya, supaya lebih enak aja gitu untuk kita memahaminya.

Contoh Puisi majas personifikasi

Majas personifikasi sangat epic sekali jika gunakan dalam menulis puisi jika teman tertarik maka berikut ini contoh kalimat puisi majas personifikasi

  • Daun yang jatuh tidak pernah membenci Angin | Tere Liye
  • takut gemuruh pergi meninggalkan awan sedangkan hari masih ingin Menangisi siang | hasbi
  • Jalan Berliku Telah lama menunggu…, untuk kamu lewati pulang | hasbi
  • Jendela bergumam, Mentari Merayumu Tuan! sebelum ia di hantam angin yang cemburu sebab tak bisa berdiam. | hasbi
  • Terik membakar Aspal, dan aspal membakar Kakiku yang telanjang, kerjasama mereka menyiksaku. | hasbi
  • Malam Peluklah Awan! Sementara menemaniku disini sebelum hatiku mengeras dan hitam pekat| hasbi

Contoh Lucu

Kadang kadang saat melucu kita butuh yang namanya majas supaya kelucuan kita tidak terlalu ngambang ngambang amat sih brewww.

  • Helm bisa melindungi kepalamu supaya tidak benjol saat terbentur
  • kamu lagi ngapain pret? lagi melihat senyum Bulan! Eddah!
  • Daun nyiur Melambai lambai…, ya udah Bae!
  • Sore sore Aku mandi dikali trus di intip oleh cahaya mentari!
  • Bayang wajah hantu selalu mengusik kalbu
  • Maaf Pulsa anda minta diisi cepek, Bukannya goceng!
  • Pintu Hatiku sudah tertutup rapat rapat untuk mantanmu
  • Saat Manjat pohon mangga, Grafitasi Bumi mengehentakkanku ke permukaan tanah. duuh encok!

Contoh kata Sehari hari

Dalam keseharian pun kita seringkali menggnakan atau mendengar majas ini terkadang tanpa kita sadari

  • Wangi masakan emak menggoda sekali untuk di cicipi
  • Konon Hutan itu Menyimapan cerita Seram
  • Angin malam meyelimuti tubuh, hingga menggigil gini gua. dingin banget
  • Teriakan sirine Ambulan terdengar menakutkan
  • Kobaran api menjilat pemukiman
  • Tak ku sangka ternyata mentari begitu ceria setelah ku tongolkan kepala di jendela
  • Angin berbisik membuat Jiwaku terusik
  • Bulan dan Bintang Menemani malam
  • Kamu telah di butakan Harta Esmeralda
  • dikejar kejar dead line hingga kelimpunag gue
  • Maaf nomer yang anda tuju sedang sibuk
  •  Rezeki tidak akan mengejarmu jika kamu tidak berusaha mencarinya
  • Inspirasi tidak selalu mengikutimu, tapi kamu yang harus selalu mengajaknya. [Tag Kata kata Motivasi]
  • Spion bisa membantumu untuk melihat kebelakang
  • mentari telah pulang mengantar kita menuju malam
  • Hujan dimalam hari Memberiku inspirasi
  • Hujan Rinai mengantarku menuju lamunan panjang

KET : Kalimat yang di tebalkan adalah kata kerjanya. dimana Objek yag bukan manusia, bisa berperilaku seperti kalimat yang di tebalkan tersebut.

Itulah Contoh dan pengertian dari Majas personifikasi fersi sukacerita jika teman ingin menulis puisi dengan majas di atas maka silahkan lihat juga Cara membuat puisi ini.

Untuk itu saya ucapkan selamat bebagi ini. supaya aku kamu dan kita semua jadi keren, dan kita akan memanfaatkan majas Personifikasi secara Positif.

Contoh Majas Personifikasi dan Maknanya oleh Hasbiallah Bin Waizulkarni

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *