Contoh Pantun Lucu Jenaka, Nasehat Agama Dan MAKNA

Contoh pantun ngopi aja udah biar selow

Kumpulan contoh pantun ini aku [hasbiallah] coba merangkai sendiri dengan sebaik mungkin, karena memang blog ini harus original isinya, ngak boleh di isi dengan kalimat serupa dengan blog lain.

Tapi ternyata di poin paling akhir, yaitunya pada contoh pantun kiasan, ada tiga biji pantun yang terpaksa saya gunakan pantun dari jaman dahulu punya orang orang melayu, di mana pantun tersebut memang Mantul.

Ini karena pantun kiasan itu memang susah mengarangnya, oleh karena itu tolonglah hampura keun urang [mon maap] ya, dan untuk pantun lainnya yang pasti fresh silahkan cek Kumpulan pantun Pantun di bawah ini.

Contoh Pantun Nasehat Dan maknanya

Pantun nasehat

Memberinasehat sambil berpantun itu masih seru, meski sekarang sudah zaman semakin berkembang, tapi kita sebagai bangsa yang cinta akan adat dan budaya, tentu kita tidak mau melupakan budaya berpantun, walaupun dengan tujuan memberi nasehat, nah contoh pantunnya seperti di bawah ini.

Pantun nasehat sembahyang

Andi bermain layang-layang

Anton memintal benang

Allah tidak lagi sayang

Karena tidak sembahyang

Maknanya : Shalat itu perintah wajib, jauh lebih wajib dari perintah bos, jadi jangan lupa shalat ya.

Puisi Belajar

Jangan bilang terserah

Jangan keras kepala

Belajar untuk dunia di sekolah

Belajar Untuk dunia akhirat di mushala

Maknanya : Di sekolah kita biasanya di ajarin trus ujung ujungnya pastinya teruntuk Supaya banyak Duit kelak dewasa [Sukses], dengan mengaji kita di ajarkan untuk, norma di lingkungan sosial, dan diajarkan Menggapai surga.

Puisi Supaya beraksi

Kapal selam

Dan Gurita

Jika diam

Ide Sia-sia

Makna : kita sering kali terfikir sebuah ide brilian namun bingung cara mengaplikasikannya, sebenarnya adalah dengan memulai, bukan dengan berfikir lagi nanti kelamaan loh brew, jadi moodnya hilang.

Pantun Patuhi nasehat

Siang ke sekolah

Malam pergi mengaji

Aku anak mamah

Yang manut di nasehati

Maknanya : Nasehat orang tua itu kadang ada saja keinginan kita untuk membantahnya, percayalah gais lawan ya keinginan membantah itu, percaya deh nasehat orang tua itu memang benar baik unutk kita.

Yang benar dan yang salah

Mentari bersinar

gelap pun mengalah

Yang benar tetap benar

Yang salah tetap salah

Maknanya : Sangat mungki untuk membalikkan fakta tentang yang salah menjadi benar atau sebaliknya, tapi akan ketahuan juga kok.

Pantun Jenaka Kekinian Dan maknanya

Pantun jenaka kaka jahat

Kumpulan pantun jenaka masih sering kita temukan di status FB atau medsos liainnya, tapi jika kamu ingin lihat contoh pantun jenaka yang lebih fresh maka di bawah ini sudah aku sediain.

Pantun ngopi

Mak mak bawa sepedah

Sepedanya Roda duah

Jangan sedih jangan gundah

di bawa ngopi aja udah

Maknanye : ngopi ngopi, woi ngopi napah ngopi diam diam bae.

Pantun mikirin hutang

Ke kali mau berenang

Lalu hanyut Pohon pisang

Lagi takut lagi bimbang

Dahi mengkerut mikirin hutang

Makna : Pantun untuk kamu yang lagi pengen becanda aja, aku tau kamu pasti lagi ngak punya hutang…, kan?

Pantun Jomblo

Orang jahat masuk neraka

Orang baik masuk surga

Jomblo sih udah biasa

Tapi tetap sih, sedih juga

Makna : Aku jomblo tapi tetap bahagia kok! tapi bohong. sebenarnya aku mah pengen nikah…, kamu mau ngak?

Pantun orang jelek

Petir adalah geledek

Bitus di siang bolong

Aku memang jelek

Jangan di hina, dong

Makna : Iya iya aku emang jelek, puas lOOOO

Pantun lagi di cuekin

Eskrim di jilat

Egga kaya capcin

Kaka jahat

Aku di cuekin

Makna : Maen game mulu, nognkrong ama teman mulu, dan kegiatan lain yang membuat dia jadi cuek, maka pantun ini mudah mudahan bisa membantu.

Pantun Lucu Banget Untuk Muda Mudi

pantun lucu sok ganteng

Bagi kamu yang baru lulus dari masa masa anak micin, maka pantun berikut ini mudah mudahan pas unutk kamu jadikan bahan lucu lucuan di sosmed atau di tongkrongan.

Pantun cinta tak harus memiliki

Orang jelek lagi mandi

Mandi di pinggir kali

Cinta tak harus memiliki

Tapi kok perih

Makna : pura pura iklas itu ngak enak loh brew, mendingan jujur jujur aja, kaya pantun di atas.

Pantun Aku tetap cinta

Idung pesek

Ada ingusnya

Kamu jelek

Tapi aku cinta

Makna : Pura pura aja, biar manjea guitiu deah…,

Pantun kena tikung

Jalan jalan ke pasar minggu

Telah lama aku menunggu

Beli tempe yang bawa tahu

Tapi jadiannya sama temanku

Orang botak makan perkedel

Ya sudah aku hanya bisa sebel

Makna : kamu baca pantun di atas serius amat, oooh pasti habis di tikung teman ya…,?

Pantun jomblo 2

Lagunya nina bobo

Bernayayi di panggung

Jangan katakan “Jomblo”

nanti ada yang tersinggung

Makna : Jangan sebut sebut jomblo nanti aku marah.

Pantun sok ganteng

Lagi main wayang golek

Mainnya di atas genteng

Kalau memang udah jelek

Kenapa harus sok ganteng

Makna : Iya kamu jelek.

Pantun Lucu banget buat ngeledek

Bersama teman teman di tongkrongan, atau lagi sama teman di chattan atau tempat lainnya seru juga loh ledek ledekkan. yuk cobain dengan kumpulan pantun di bawah ini

Pantun ledekin orang kurus

Ada burung gagak

lagi terbang kena t3mbak

Gemuk juga enggak

Makan lo kok banyak

Makna : Kalo kurus pura pura makannya sedikit aja ya, biar ngak di kata katain.

Pantun awal gajian

Ada orang bawa minyak

bawanya di gendong

Tumben lo punya duit banyak

Traktir nasi warteg dong

Makna : Lagi laper nih kebetulan duit lo banyak, yuk ke warteg.

Pantun kapan kawin

Si mbok jemur kain

Jemur di pohon mengkudu

Lo kapan kawin

Kok sendiri mulu

Makna : Kalo temen kamu hobi ngegas, maka jangan di ungkapkan pantun ini, tar dia marah loh. aku aja pernah. ngamuk karena di tanya gini mulu, bete bete bete.

Pantun dapat cewe cantik

Anak kecil malu malu-malu

Di ketwain karena ada belek

Dapat cewenya kok cantik mulu

Padahal kan elo jelek

Makna : jelek sih orangya, gantengan gue malah jauh kemana mana, tapi kok cewenya cantik melulu, suwe!, apa karena gue aja yang sok ganteng kali ya?

Nikah juga enggak

Tikus di comberan

anak kecil pada ngakak

Percuma pacaran

Nikah juga enggak

Makna : Pacaran rasa nikah, ya elaaah, jangan mau ya kamu yag cewe cewe, Rugi!

Pantun Kocak Bikin kesel

pantun plesetan bikin kesel

Pantunnya ngeselin, orangnya juga ngeselin tau. bagai mana kalo dia gak ada, biasanya ngangenin ya kaya aku, ini.

Bueeeh.

Mendingan langsung aja kumpulan pantun ngeselin berikut ini. mudah mudahan beneran ngeselin.

Terlalu biasa

Kejogja naik kereta

Keretanya kereta kencana

Abang kata beneran cinta

Sayang, Gombalanmu terlalu biasa

Makna : kamu kesel di gombalin mulu sama cowo sok ganteng kaya aku, mendingan kasih aja pantun gitu ke dia, sepertinya dia jadi berbalik kesel deh.

Pantun Cukp tau aja

Orang kaya naik kuda

Kudanya kuda betina

Ketika kamu bilang cinta

Akusih cukup tau aja

Makna : ketika menjawab cinta yang baru saja di ungkapkan, tapi jawabannya dengan cara seperti pantun itu, kira kira gimana ya reaksi dia, tapi abis itu jangan lupa kasih jawaban yang sesungguhnya ya, kamu kan bukan orang jahat.

Pantun dari seorang jomblo

Emak emak lagi nyapu

nyapu di belakang pintu

Jangan cari aku di malam minggu

karena aku sedang memburu hantu

Makna : Emang di malam minggu para jomblo pada ngapain lagi coba, palingan juga ya kayak di puisi itu.

Puisi bodo amat

Jalan jalan ke kota Roma

Jauh sangat?

Kamu bilang kamu kaya

Bodo amat!

Makna : ada kok orang yang sok kaya, mungkin pantun ini cukup untuk menyadarkan dia.

Pantun Kalau ada sumur di ladang

Kalo ada sumur di ladang

Sumurnya di pinggir kali

Kalo ada umur yang panjang

Boleh kita numpang mandi

Makna : maknya apa ya…, tar aku cari dulu di gugel

Contoh Pantun Cinta

Pantun cinta kamu dengan dia

Norak ngak sih cinta jaman sekarang masih pake pantun pantunan, ternyata enggak loh gais, malah lucu dan seru juga. kamu boleh nyobainnya, berikut ini contoh pantunnya di bawah

Pantun balas cinta ku

Telah lewat tukang jamu

Lima menit yang lalu

Karena aku mencintaimu

Maka balaslah cintaku

Makna : paham kali.., ea ea

Pantun menunggu cintamu

Pak tani menghalau hama

Menggunakan tangkai bambu

Ku menunggu terlau lama

Tungguin jawaban cinta darimu

Makna : kode aja sih, biasa menunggu kan bikin bete, takut di PHP in juga

Pantun maukah jadi istriku

Padi di sawah

Jalannya berliku

Aku Mau bertanya

Maukah kamu jadi istriku

Makna : cuma nanya aja, kalo ngak mau ya, aku sih cuma bisa nangis aja di toilet.

Pantun cinta tidak di balas

Ketika bertemu

Lalu bertanya

Aku mencintaimu

Tapi kamu mencintainya

Makna : ya elah kasian juga ya…, Aku!

Pantun Putus cinta

Kura kura

dan juga angsa

Putus cinta

Bukan putus asa

Makna : putus cinta biasa aja tuh, tapi lumayan juga sih pas pertama tamanya, nyesek juga, biasalah namanya juga pelajaran hidup. Ea Ea

Pantun Cinta Gombal

Pantun cinta gombal kamu kaya bidadari

Ngegombal dulu ah di pesbuk, ngegombalin cab3 cab3an, siapa tau ada yang mau salah satunya, kalo ada yang mayan aja tuh, buat di jadiin orang baik lalu di ajak nikah…, wah jadi panjang ceritanya. mendingan cek pantun gombal nya aja deh brew berikut ini.

Pantun Kamu seksi

Ke pasar mau beli

Beli sekarung goni

Kasih kamu seksi

Kamu juga baik hati

Makna : Nyambung gak sih? agak bingung gue juga.

Kamu manis

Pakai gamis

pakai kebaya

Kamu manis

Kaya gula

Makna : iya kamu! beneran ini mah.

Pantun kamu kaya bidadari

Barang antik

Baru beli

Kamu cantik

Kaya bidadari

Makna : Kalo yang ini buat kamu juga! asal bukan cowo aja kamunya. kalo kamu cowo berarti gak jadi!

Pantun gombal malaikat baik hati

Mengikat

Pakai tali

Kamu malaikat

Yang baik hati

Makna : Kalo yang ini tipe tipe aku banget sih, beneran! cius aku mah.

Pantun gombalan yang terbaik

Dari warung mau balik

Balik membawa petai

Kamu yang terbaik

Yang pernah ku cintai

Makna : Pede banget sih, bukan buat kamu kok, tapi buat emakku.

Pantun Cinta Untuk kekasih

Pantun cinta unutk kekasih lupakanlah mantanmu

Aku sebebnarnya sedikit bingung, banyak deh bingungnya, tentang makna dari pantun unutk kekasih, yang suka di cari orang di gugle, yang aku bingung gimana cara bikinnya.

tapi aku bikin aja kayak yang di bawah ini.

Pantun kekasih jangan pergi

Anak kodok di pinggir kali

Ia pergi kemana mana

Kekasih jangan pergi

Nanti aku merana

Makna : jangan pergi ya, nanti kamu nyasar lagi, gua yang pusing nyari in!

Puisi aku jangan kau sakiti

Polisi nangkap pencuri

pencurinya manggil mama

Aku jangan kamu sakiti

nanti aku tersiksa

Makna : soalnya Aku rapuh kayak permen karet

Puisi lupakan mantanmu

Aku suka warna biru

dan juga warna ungu

Kasih cintailah aku

Dan lupakan mantanmu

Makna : luapakan mantan ea kalo memang sarius sama akiu.

Pantun Cinta Untuk Nembak pacar

pantun cinta untuk nembak pacar yang mau di seriusin

Nembak orang yang sudah jadi pacar berarti menyatakan keinginan untuk menikah, jika belum jadi pacar maka ngak usah di tembak bro tapi di lamar aja, kalau emang suka mah ehehehe

Sejuta cinta

Di kali ada angsa

Paruhnya berwana biru

Kubawakan sejuta cinta

Maukah kau menikah denganku

Makna : No Caption

Mau ngak?

Ular anakonda

Berjalan berlikuliku

ya ngak?

Aku beneran cinta

Aku ingin menikahimu

Maunggak?

Makna : ngak tau gue juga!

Mau ngak 2

Pedas itu sambal

Telah lama kita kenal

Gula jawa bukan batu

Aku jadi suka kamu

Kopi dan gula garam juga ada

Semakin lama aku malah cinta

Jalan jalan pake sepatu

Maungak kamu jadi istriku

Makna : Apa ya? ngak tau ah, bingung!

Ku jadiin istri

Barang antik dalam peti

di bukanya pakai kunci

Kamu cantik aku jatuh hati

mau ngak ku jadiin istri

Makna : Jawab “mau” atau, aku loncat!

Muslimah sejati

Kancing baju pake peniti

Penitinya di kasih tali

Kamu muslimah sejati

Mau ngak aku nikahi

Makna : au ah

Pantun Cinta Sejati

Pantun bukti cinta sejati adalah menikah

Cinta sejati itu apa ya, Apa sih cinta sejati itu jadi bingung? oh iya ternyata cinta sejati itu ya cinta sejati! ya kaaan…,!

Nih pantunya

Pantun cinta sejati adanya di hati

Orang sakti

Bawa merpati

Cinta sejati

Adanya di hati

Makna : iya kaaaan.

Mencintai dengan hati

abang abang jual roti

jual roti pake peci

Mencintai dengan hati

Itu namanya cinta sejati

Makna : bisa bisa, bisa ngak sih ?

Mencintai apa adanya

Burung merpati

terbang di angkasa

Bagiku cinta sejati

Mencintai apa adanya

Makna : manusia di ciptkan dengan karakter unik di masing masing pribadi, jadi saat jatuh cinta pasti deh kita jatuh cinta karena hal tersebut. ya gak?

Nikah

Anak kecil main tali

Talinya warna merah

Bukti cinta sejati

adalah menikah

Makna : ngakunya cinta tapi enggak menikah, eya elah, bohong itu….

Bukan cinta biasa

Beli roti

Di rumah tetangga

Cinta sejati

Bukan cinta biasa

Makna : Afgan kali

Contoh Pantun Persahabatan

Pantun ucapan terimakasih untuk sahabat

Ngirim ngirim pantun ke sahabat di saat saat tertentu, seru juga kali ea ea, yuk cek contoh pantun sahabatnya di bawah ini.

Terimaksih sahabat

Orang bermartabat

Punya banyak rahasia

Terimakasih sahabat

Sudah membuatku bahagia

Makna : Lgi bersama sahabat ada aja hal yang mebuat bahagia. ya gak sih?

Sahabat baik hati

comberan tersumbat

Banyak orang jalan kaki

Enaknya punya sahabat

yang baik baik hati

Makna : gombalan aja temen lu, siapa tau di nraktir makan, mayan aja kan!

Pantun perpisahan dengan sahabat

makan soto babat

makanya dekat kali

Selamat jalan sahabat

sampai kita jumpa lagi

Makna : Perpisahan sekolah, perpisahan bekerja dan lainnya, mungkin saat itu pantun ini bisa di ungkapkan.

Bau amis

Jalan jalan kekota paris

banyak gedung berbaris baris

sahabatku memang manis

tapi dia bau amis

Makna : gak tau gue!

Pantun minta maaf

ke puskemas berobat

di kasih obat merah

Mohon maaf ya sobat

jika saya punya salah

Makna : saat perpisahan juga bagus in pantunnya, atau mau lebaran juga bagus kali ya?

Pantun Sahabat sejati Selamanya

Pantun sahabat sejati terkenang selamanya

Sahabat sejati itu ya pasti selamanya lah ya, walaupun saat lagi barengan maupun tidak, tetap aja namanya sahabat sejati, ya gak tuh?

Nih contoh pantunnya gais.

Selalu terkenang

meniti jembatan

jembatannya udah tua

Indahnya persahabatan

Selalu terkenang selamanya

Makna : Kisah kisah dalam persahabatan akan selalu di ingat ya, mangkanya banyak banyak sahabat ya, biar punya banyak kenangan yang bisa di ceritain ke anak cucu.

Ku kenang sepanjang masa

Kesekolah terlambat

buguru marah marah saja

Terimakasih sahabat

kamu kukenang sepanjang masa

Makna : Sama aja kaya yang di atas

Sudah tua

Pak amat ke tasik malaya

Naik kendaraan roda dua

Sahabat sejati selamanya

walaupun kita nanti sudah tua

Makna : ya elah sama lagi

Marahan

tinggal di perumahan

Harganya mahalan

Kita pernah marahan

tapi tetap sahabatan

Makna : marahan ya tapi gak bakalan lama lama sih, besok nya jugs seru seruan lagi.

Pantun sahabat, kenanglah aku

Merpati berwarna biru

Terbang ke tasik malaya

Kepada sahabat baikku

kenanglah aku selamnya

Makna : saat kita mau perpisahan, pasti deh kalimat “Jangan lupain gue ya” selalu terlontar, jika kalimat ini tidak sempat kamu sampaikan, maka pantun ini kayaknya cocok.

Pantun sahabat lama

Pantun apa kabar sahabat lama

Sahabat lama sama sahabat baru itu bedanya apa ya? kan sama sama sahabat juga, tapi ya sudah lah, mendingan kita cek saja pantun berikut ini.

Rinduku tiba

Andi main sepeda

Jatuh lalu terluka

Kepada sahabat lama

Rindu ku padamu tiba

Makna : Aku pernah kangen sama sahabat yang sudah lama tak aku jumpa, mangkanya pantun ini mudah mudhan dia baca, ya kali!

Pantun apa kabar kawanku

Ada ular di rawa-rawa

Makan ikan sapu-sapu

Sudah lama kita tidak jumpa

Apa kabar kamu kawanku

Makna : cuman nanya doang kok coy, emang apa kabar lo!

Pantun semoga kamu baik baik saja

Pak imron menerima tamu

Tamunya tak banyak bicara

Sudah lama tidak bertemu

Semoga kamu baik baik saja

Makna : apa kabar lo! woi apa kabar lo!

Contoh Pantun Sindiran

Pantun untuk menyindir orang banyak gaya

Nyindir nyindir mah kaga bagus sih brew, tapi kao kamu maksa ya udah aku binin aja pantunnya di bawah ini.

Pantun sindiran ketika gue miskin

Pak ujang lagi ngojek

Dapat penumpang Asik

Gue miskin lu cuek

Duit gue banyak lu baik

Makna : perasaan lu aja kali!

Pntun banyak gaya

Hutang nunggak

Tapi belanja

Ganteng enggak

Tapi banyak gaya

Makna : Banya gaya amat sih…, gue!

Pantun laku

Sembuh dari bisul

Anak kecil main di comberan

Laku karena ijab Qabul

bukan karena pacaran

Makna : Pacaran melulu lo, nikahnya kapan!

Pantun Sindiran Buat mantan

Pantun sindiran buat mantan yang minta balikan

Nyindir nyindir mantan itu buat apa ya? biar keren gitu? gak tau ah. mendingan baca pantunnya aja biar jelas.

Pantun sudah bahagia

Permen itu gula gula

Ada di warung pak haji

Tanpamu aku bahagia

Gak usah di ganggu lagi

Makna : udah paham kan?

Pantun dengan dan tanpamu

Main sepeda

Rodanya ada dua

Denganmu menderita

Tanpamu aku bahagia

Makna : cinta yang kejam!

Pantun Gak usah rindu lagi

Ke dokter gigi

di periksa gusinya

Gak usah rindu lagi

Sudah ada yang punya

Makna : siapa jug ayang rindu yeee, perasaan kamu aja kali.

Masa depan

Anak kucing lagi makan

makannya dalam bejana

Berfikir untuk masa depan

Mantan tidak ada disana

Makna : iya lah kan mantan adanya di masa lalu! yeee

Pantun mantan tetaplah mantan

Makan yuk makan

Makan di atas meja

Mantan tetaplah mantan

Ya udah gitu aja

Makna : cuma ngasih tau doang kok!

Pantun Sindiran Cinta

Pantun sindiran cinta supaya di tembak oleh doi

Sindiran cinta itu adalah menyindir supaya dia jadi cinta?

Atau menyendir supaya dia semakin cinta?

cek contoh pantunnya aja deh brew di bawah ini

Pantun chat ngak di balas

Minum pake gelas

di taruk di atas meja

Chatku gak di balas

Situ kemana aja

Makna : maknanya gak ada!

Pantun aku di tambah kamu

Satu tambah satu

sama dengan dua

aku di tambah kamu

lahir anak anak kita

Makna : maknanya ya gitu.

Lihat kamu bahagia

Buah mengkudu

Buah pepaya

Senang hatiku

Lihatmu bahagia

Makna : namanya juga cinta, pasti bahagia lah, lihat doi bahagia. ya ngak sih?

Pantun kalau memang cinta

Balonku ada lima

Rupa rupa warnanya

Jika kamu memang cinta

Ya udah bilang aja

Makna : gak tau gue!

Ngak usah lihat lihat

Jauh dekat

ongkosnya sama

Gak usah lihat lihat

Nanti jatuh cinta

Makna : cuma ngingetin, kao memang jatuh cinta ya ngak apa apa juga sih.

Contoh Pantun Pendidikan

Pantun pendidikan tidak ada yang langsung sung bisa tanpa belajar

Pantun pendidikan yang bisa meningkatkan kesadaran anak anak yang masih ucul supaya mereka cemungut unutk belajar, ya ngak?

Pantun belajar supaya pintar

Batu jangan di lempar

Nanti kena orang berjalan

Belajar supaya pintar

Membaca supaya punya wawasan

Makna : Membaca adalah jendela wawasan! maksud gue, buku adlah jendela ilmu

Pantun cerdas karena belajar

Preman itu sangar

Penakut jadi lemas

Cerdas karena belajar

Bodoh karena malas

Makna : bener ngak tuh!

Tidak ada yang langsung bisa

Kepasar baru beli markisa

Markisanya berwarna pijar

Tidak ada yang langsung bisa

Kecuali dengan belajar

Makna : waktu kecil aja belajar jalan, ya kan?

Ilmu tidak mengenal batas

Muda tidak banyak gaya

Tua tidak mau jadi malas

Mengaji tidak padang usia

Karena ilmu tidak mengenal batas

Makna : bener sih kayaknya mah.

Pantun Guru

Kesekolah pake sepatu

Pake celana berwarna abu

Mengaji mencari ilmu

Pak ustadz adalah guru

Makna : jika di sekolah gurunya di gaji bagi yang PNS, kalo Pak ustadz ada banyak yang mau ngajarin ngaji gratis lagi.

Pantun Pendidikan budi pekerti

Pendidikan budi pekerti, adalah ngajarin anak anak remaja yang ucul ucul itu supaya sopan, mengerti berbahasa yang baik kepada orang tua, teman sebaya dan kepada yang lebih kecil darinya.

Bener ngak tuh?

Jadi orang baik

Mencari batu akik

adanyo di ateh bukik

Jadi orang baik

jauh lebih asik

Makna : menjadi orang baik itu kalau di jaman sekarang bagi yang masih remaja, justru malah unik, karena kebanyakannya malah pengen sebaliknya.

Orang baik selau di kenang

Asik orang singkawang

Gadisnya cantik menawan

Orang baik selalu di kenang

Orang jahat tidak punya kawan

Makna : ….?!

Pantun orang indonesia

Jika keluar kota

jangan lupa telepon mama

Kita orang indonesia

Senang membantu sesama

Makna : iya bener gitu.

Contoh Pantun Kiasan

Pntun kiasan itu susah bikinya, harus pakai majas yang benar benar Apik supaya jadi mantul gitu maknanya, dan yang jago bikinnya adalah orang orang melayu dan minang jaman dulu.

seperti contoh pantunnya di bawah ni

Kasih tak sampai

Randu tinggal randu

Panjang duri hingga sekilan

Rindu tinggal rindu

Bagai pungguk rindukan bulan

Makna : berharap kepada seseorang yang tidak mungkin ia miliki

Makna perjuangan

Pandai ikan dalam berenang

Beda kolam ikannya lain

Sehari sehelai benang

Setahun menjadi kain

Makna : jika kita sungguh sungguh dan selalu berjuang, maka lama lama kan terlihat hasilnya, seperti benang yang akhirnya menjadi kain, jika di kerjakan setiap hari.

Tidak sesuai ekspektasi

Kusangka masih malam hari

Ternyata sudah menjadi siang

Kusangka bunga mekar berseri

Ternyata layu di hisap kumbang

Makna :Dikiranya masih gadis ternyata sudah pernah [Mungkin sudah pernah nikah]

Itulah Kumpulan contoh pantun ter emejing abad ini, teman boleh menjadikannya sebagai status fb maupun instagram.

dan gambarnya juga boleh di donglod, silahkan aja kalo mau mah, kalo ngak mau ya gak apa apa, aku mah apa, cuman bisa sedih!

Contoh Pantun Oleh Hasbiallah

" hasbi : Hasbiallah Bin Waizulkarni suka menulis pesan puitis yang seringkali tidak jelas di pesan cewe yang di sukainya. dulu! Kebiasaan itu di ubah menjadi menulis di kolom postingan website yang kamu baca sekarang ini. berupa puisi, Caption dan Juga cerpen!."