Duit…! Seberapa pentingkah?

Duit- Duit seperti hantu yang kelihatan, karena duit orang orang ketakutan, bedanya kalo hantu ketakutan jika ada, sedangan duit bikin takut jika tidak ada.

Tapi duit bisa untuk beli singkong lalu singkongnya dimakan baru bisa kenyang, jangan lupa singkongnya di rebus dulu biar mateng. dan duit tidak bisa dimakan!

Duit hanyalah alat untuk membayar, dan duit bukanlah pahlawan yang bisa membuat orang sembuh dari gila, sebab sebagian orang gila justru karena duit itu.

Berikutnya kita cari tahu lebih banyak tentang duit.

Arti Duit

Meme Duit

Duit adalah kata lain dari uang…?

Tapi duit adalah bahasa gaulnya sedangkan uang adalah bahasa indonesia yang Elegannya. Sori aku agak susah menyampaikannya, makanya aku sebut saja Elegan. tapi di bagian ini terlalu mainstream soalnya sudah pada tahu.

Tapi apakah kamu tahu ternyata duit kalimat Duit berasal dari bahasa negara negara eropa, termasuk belanda, dan penggunaan kalimat duit sebenarnya untuk penyebutan koin, atau koin koin [dalam artian banyak koin]. yang di gunakan juga untuk membayar.

Misalnya koin emas, yang harganya lebih mahal tentu bisa untuk membayar banyak hal.

Lalu koin perak, dan tembaga dan koin koin lainnya mungkin juga dalam bentuk besi yang nilainya tidak terlalu tinggi.

NB : CMIIW ya, jika salah

Manfaat Duit

Manfaat duit hanyalah sebagai alat tukar yang sah.

Jika dulu orang nukarin 10 ekor ayam dengan 1 ekor kambing [Kali]. maka sekarang, 1 ekor kambing tinggal di tukar saja dengan segepok uang, Dan kita tidak perlu lagi susah susah nyariin 10 ekor ayam.

Manfaat lain dari uang adalah untuk menunjukkan status sosial kepada orang banyak, dengan membeli sesuatu yang bagus lalu di pamerin ke tetangga [bisa jadi], dan ini agak kurang penting sih, manfaatnya, agak cenderung negatif.

Lalu bisa juga untuk membeli sesuatu yang benar benar kita butuhkan dan benar benar bermanfaat untuk hidup kita, di luar dari gaya gayaan, misalnya jam tangan harganya 2 milyar [kali]. ternyata jam tersebut bisa di pakai untuk nyelam di laut, dan bisa juga untuk Alarm buat bangunin orang se kampung, misalnya saat sahur.

Dan yang paling besar manfaat duit adalah, untuk membantu orang lain yang hidupnya lebih susah dari kita, bahkan orang yang imannya sudah Mantul. dia rela membagikan lebih dari sebagian hartanya [duitnya], demi membantu orang lain yang lebih susah ekonominya. mudah mudahan orang seperti masih ada. tapi kita gak usah Kepo soalnya orang sebaik ini tidak suka pamer tanpa alasan.

Cara Mencari duit

Sekarang ini kebanyakan dari kita bahkan aku sendiri masih suka berfikir bahwa mendapatkan duit banyak harus dengan bekerja untuk orang lain, misalnya dengan menjadi karyawan, atau lainnya.

Padahal tidak seperti itu!

karena di jaman yang semakin naw ini, kita bisa mendapatkan duit dengan mengandalakan diri sendiri, dan mengaryawankan diri kita sendiri, maksudku aturlah diri sendiri.

Jika!

Punya kemampuan/Sekill/Ilmu yang menonjol di bidang tertentu.

misalnya jago nulis maka bikin lah blog lalu atur diri sendiri untuk jadwal menulis. atau buat buku cerita seperti novel, atau buku tutorial dll.

FYI : Jika kamu suka update status di facebook panjang panjang, dalam tempo yang sering, yang berasal dari ide kamu sendiri, maka cobalah untuk mengembangkannya dengan menulis di blog, di blogger atau wordpress misalnya. karena itu merupakan sekill yang mungkin tidak kamu sadari, dan itu bisa menghasilkan duit jika kamu serius.

Aku jadi semakin sok tahu ya…!

Lebih baik kita ke cara nyari duit berikutnya….

Yaitu dengan mengandalkan bekerja dengan orang lain sebagai batu loncatan untuk usaha diri, jadi kita bekerja jadi karyawan misalnya lalu menyiapkan sesuatu di luar menjadi karyawan tersebut.

seperti teman saya dia sudah menyiapkan gerobak untuk jualan tahu sumedang dengan modal 2 steng jut katanya, dan dia sudah punya tempat di perempatan, maka sambil bekerja dia belajar menggoreng tahu. sepertinya ide temanku ini cukup brilian.

dan aku sendiri menjadi blogger di luar pekerjaanku sebagai karyawan, Alhamdulillah dapat hasil lumayan, mudah mudahan bentar lagi hasilnya dapat duit 3 gepok, sebenarnya dulu sudah dapat setengah gepok perbulan, tapi karena ceroboh akhirnya bangkrut, dan sekarang mulai usaha lagi dari nol

ini bagian curhat jadi ambil hikmahnya aja.

kita lanjut ke berikutnya, yaitu, Salah paham.

Maksudku karena poin di atas mengatakan bahwa kita tidak harus bekerja untuk orang lain, kemungkinan ada yang akan salah paham, ntar di bilangnya “gak butuh orang lain emangnya lu!” jadi kita bisa menjadikan orang lain sebagai Relasi. lebih tepatnya lagi. kita mencari relasi bukan lagi mencari atasan.

Duit Online

Seperti kata saya di atas bahwa dengan membuat blog aku berharap dapat duit 3 gepok maunya sih lebih!

tapi itu perlu kita sambungkan lagi dengan pembahasan sebelumnya tentang sekill,ilmu dan kemampuan. dan yang tidak saya sebutkan di poin tersebut adalah kemauan, jadi hanya berlaku untuk yang mau saja, kalo gak mau ya gak apa apa sih, jangan di paksain jika yang di pikirin hanya duit nya saja, karena memang tidak mudah dalam menjalani prosesnya, seperti itu!

Berikut ini sarana online yang bisa ngasilin duit 3 gepok lebih.

  • YOUTUBER : Butuh video unik, bagus, dan menghibur, Butuh waktu
  • BLOG : Butuh konten berkualitas [informasi yang dicari pembaca]. butuh waktu, dan ilmu SEO
  • TOKO ONLINE : Butuh modal, butuh sesuatu untuk di jual, dan saya kurang tahu lagi karena belum nyoba
  • INSTAGRAM : Butuh konten unik , butuh konten menghibur, dan butuh waktu.
  • DLL

Dan kesemuanya di atas sudah banyak di buktikan oleh banyak orang bentar lagi oleh kamu jika mau berusaha keras, karena sekali lagi tidak mudah brew, Tapi, SERU!

INFO : Jangan sembarangan percaya dengan duit online. karena dapat duit online harus dari bekerja juga pake ilmu sekill dan tidak gampang.

Website yang membahas duit online ada banyak.

Apakah kita Benar benar butuh duit?

Hah kita! aku aja kali!

Aku pribadi jika berfikir secara netral tanpa memikirkan gaya hidup dan secara emosional orang beriman, maka seperti berikut jadinya.

Yang lebih penting dari duit untuk kehidupan adalah bahagia, dan duit itu sendiri terkadang hanya mampu mengantar kita untuk sekedar pura pura bahagia. HASBIALLAH

Caption tentang duit diatas berdasarkan mengingat tentang segala hal diri saya pribadi, misal ketika saya patah hati, ketika stress, ketika di jauhi teman, ketika di benci banyak orang, DLL.

Maka duit tidak bisa berbuat banyak dalam membantuku maka berserah diri Kepada Allah dan dengan beribadah rasanya jauh lebih mebantu, dan membuat hati lebih nyaman.

Pada Caption diatas terdapat juga kalimat pura pura bahagia, sebenarnya kita sering tidak menyadari bahwa sedang pura pura bahagia

semisal kita sedang punya sesuatu lalu ingin rasanya di lihat oleh orang banyak, sebenarnya di saat itu perasaan sedang resah, lalu sesuatu yang kita punya tadi berhasil di pamerkan kepada orang lain, dan saat itu kita juga bukan sedang bahagia tapi sama aja resah karena memikirkan pendapat orang lain tentang yang kita pamerkan itu.

Dan kebahagiaan yang sebenarnya menurutku adalah ketika ketenangan, kedamaian, dan rasa bersyukur dalam hati atas semua yang sudah di berikan oleh yang Maha Pemilik segalanya.

Dan ini hanya menurutku ya, silahkan berkomentar jika bapak bapak ibu ibu sodara sodari punya pendapat lain

Apakah kita harus mencari Duit?

Jika di atas bahagia lebih penting, tapi kita bukan harus diam saja tanpa bekerja untuk mencari duit.

kita akan mencari duit dengan segala kemampuan kita, dan berapapun hasilnya akan kita gunakan untuk yang bermanfaat, banyak sedikitnya yang terpenting adalah pemanfaatannya, ya gak!

karena kita kadang juga aku rasanya ingin sekali punya duit yang menumpuk selemari lebih dikit, dan kadang kita berfikir itu bisa membahagaiakan kita, menurutku ini agak keliru.

soalnya bisa membuat kita mencari duit dengan segala cara, cenderung tidak memperdulikan lagi cara benar dan cara yang salah, semuanya akan di lakoni yang penting bisa ngumpulin duit.

Lebih biak kita mencari duit dengan cara yang Benar saja [Halal]. dan memanfaatkannya untuk hal yang baik baik, misalnya untuk membahagiakan istri, dan sebagiannya untuk berbagi, dan untuk keperluan yang baik baik lainnya. [ini bukan ceramah loh, untuk mengingatkan diriku sendiri juga].

OK saya menulis artikel ini sembari curhat jadi lebih baik kita selesai dulu.

Sampai disini dulu artikel tentang duitnya, soalnya hari sudah hampir pagi saat menulis ini, dan aku harus menjaga kesehatan juga supaya tidak begadang, takut masuk angin. Tar kembung lagi, dan gak bisa lagi nyari duit, soalnya masih ada hutang yang harus di bayar, kalo ngak di bayar ntar aku di omelin sama orangnya, kalo di omelin kan aku sedih….

Duit oleh Hasbiallah bin Waizulkarni

" hasbi : Hasbiallah Bin Waizulkarni suka menulis pesan puitis yang seringkali tidak jelas di pesan cewe yang di sukainya. dulu! Kebiasaan itu di ubah menjadi menulis di kolom postingan website yang kamu baca sekarang ini. berupa puisi, Caption dan Juga cerpen!."