Endorse Artinya Mengesahkan.! Benar gak Sih..?

Diposting pada

Harga Endors di akun instagram Cristiano Ronaldo Hanyalah 308 Ribu Euro [Kira-kira 6 Miliar Rupiah Lah]. Murah Ya..?? Cuma segitu doang Untuk Satu kali Posting Produk/Brand.

Tapi saat membaca Ini mungkin sudah Lebih dari itu Karena semakin bertambah Pula Folower Akun Milik Ronaldo Portugal Tersebut [bukan ronaldo Beazil ya].

Mungkin Harga Endors Satu Kali Posting di akun instagram Ronaldo sama dengan penghasilanku dari blog Ini Selama Beberapa [????] lah.!

Oh ya sori tadinya saya tidak Pengen Ngegosipin Ronaldo tapi mau ngebahas Arti dan Makna Dari Endorse. Berikut ini.

Pengertian Endors

ENDORS dalam bahasa Ingris Jika di artikan ke bahasa indonesia Berarti [Pengesahan] . jika Kamu Ahli dalam bahasa ingris Mungkin lebih tahu dari saya.

Nah ternyata Dilihat dari beberapa sumber Bahwa Endorse berasal dari kata “ENDORSEMENT” Jika di artikan Dalam bahasa indonesia Berarti “DUKUNGAN”.

Seperti yang kita tahu bahwa Endors adalah Pemasaran sebuah Produk Melalui Akun Instagram atau Lainnya.

Maupun Di Acara acara Tertentu Misalnya Nikahan Artis Atau semacamnya. [Kalo ini agak mirip sponsor Sih]. Saya kurang paham Beda Sponsor dengan Endors.

Cek keterangan Berikut :

Dalam pemasaran online, pengertian endorse atau endorsement adalah sebuah dukungan atau saran yang diberikan kepada sebuah produk atau jasa dimana dukungan tersebut dilakukan oleh seseorang yang memiliki pengaruh atau public figure, misalnya seorang artis.

Dengan kata lain, endorse adalah jenis iklan tertentu yang memanfaatkan selebriti atau seorang profesional untuk mengatakan hal baik tentang sebuah produk atau layanan. Dari sisi pemilik produk atau brand akan mendapatkan keuntungan karena memakai nama orang terkenal untuk mempromosikan produk miliknya.

Sumber [Maxmaroe.com].

Keterangan di atas Saya ambil dari Website besar dengan Nice Dunia Online. Mungkin itu lebih baik dari pada saya harus menerka nerka sendiri.

Berarti “ENDORSE” Artinya benar “Mengesahkan” yaitu. seorang publik figur diminta untuk mengesahkan Produk di akun Instagramnya [mapun lainnya], supaya Fans dari Publik figur tersebut Tertarik untuk Membeli barang yang dia Posting.

Atau “ENDORSEMENT” Berarti “Dukungan” Yaitunya seorang yang punya Brand Tertentu meminta dukungan dari akun atau media online seorang PubliK figur sederhananya “Orang Terkenal”. supaya Brand nya di posting Nantinya Folower sang Publik figur tertarik membeli Barang/Jasa dari Brand Tersebut.

Nah sang Pemilik Brand Harus membayar atas Jasa sang Publik Figur dengan Harga Yang sudah Di tentukan [Tergantung Jumlah Folower dan tingkat Antusias Folower sang Publik Figur].

Bingung ya Terlalu Panjang Lebar..!

Lebih baik kita singkat Saja Bahwa ENDORSE/ENDORSEMENT = IKLAN.

Contoh Endorse

Kita Bisa Lihat Di akun instagram “Mael_Lee Bukan kaleng kaleng” dia membuat Video menarik dan Lucu. namun di tengah Aksinya akan ada sebuah Produk yang dia perkenalkan. Misalnya . Sepatu, Atau Peninggi badan. itulah salah satu contoh Endorse.

Atau Akun Minang Kocak. Baby Moonella. dan di banyak akun selebgram terkenal Lainnya.

Manfaat Endors

Endors bermanfaat Untuk kedua Belah Pihak yaitunya Pemilik Brand dan Pemilik Akun Instagram yang Banyak Folowernya.

Hemat

Manfaat untuk Yang Pemilik Branda adalah Hematnya. jadi promosi dengan Cara Endorse ini cukup hemat di banding Iklan TV, Radio. dll

Efektif

Dan juga Efektif, karena Brand akan dilihat Oleh orang yang tepat. Jika memilih Publik figur Yang tepat. Misalnya Brand dengan produk Gitar Misalnya. Maka Jika gitar tersebut di Pajang di akun Eross Chandra, Pasti banyak yang tertarik..! karena gitaris folowernya Rata rata yang Hobi Main gitar.

Cepat

Sekali Memposting maka publik figur akan mendapat Ratusan Hingga Jutaan Like dan juga Komentar. maka tayangnya pun Banyak Banget. Itu dalam waktu cuma sehari. bahkan Kurang.

Produk dari brand yang mereka posting juga sama, sudah Pasti akan mendapat Banyak Reaksi dari Folowernya. termasuk Klik ke profile Pemilik Brand/Produk. dan sudah Pasti Mereka ada bahkan Banyak/banyak Banget, yang Memesan Produk dari sana. Dalam waktu yang cuma sehari bahkan Kurang. Pasti [Mantul] deh.

Keuntungan Untuk Yang di endors [orang yang banyak folowernya]

Keuntungan bagi mereka yang punya folower banyak lalu ada yang minta di Endors. adalah. “Dapat Duit”.

Keuntungan Linnya Mungkin dapat Amal. Karena mempertemukan Pembeli dengan Penjual. dan Mempertemukan Penjual Dengan Pembeli.! Sama Aja Ya.

Mungkin ada keuntungan Lain yang saya tidak Mengerti..!

Apa yang Mebuat Harga Endors Tinggi di Sebuah Akun..?

Sebuah akun yang Memiliki folower banyak bangit seperti Ronaldo/Messi atau siapapun [yang folower banyak]. sudah pasti harga Endors nya tinggi bingit. soalnya saat di Pajang Produk di akunnya. Maka banyak Banget juga yang akan tertarik untuk Membeli Produk tersebut.

Alasannya Mungkin simple aja “Ronaldo aja Make. masa Gua Enggak”. gitu Kali..!

Atau di akun yang Folower nya Antusias terhadap Brand Tersebut. Misalnya Orang Yang Cantik Banget Seperti “KAMU”, Maka folowernya Tentu orang yang mengagumi Kamu yang cantik. jika kamu memposting Produk kecantikan Pasti banyak deh Yang akan membeli produk tersebut.

Nah Kira kira seperti itu.

Pengertian Endors Oleh Hasbiallah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *