Gara gara Aturan Islam [Cerpen]

menangis

Ini adalah cerpen kisahnyata sendiri, untuk tujuan curhat bukan untuk menyindir siapa siapa. jadi jangan ada yang tersingung loh.

sama saja dengan kisah ingin kulihat kamu dari jarak bumi ke bulan. tentang kisahnyataku

karena kronologisnya memanglah seperti apa yang aku alami, dan aku menyampaikannya seperti itu. hanya saja posisi kalimatnya yang saya ubah-ubah. supaya lebih seru aja.

jika membacanya mohon sampai habis ya teman.

gambar pixabay

1 . Hampir Bun11h D!ri

Aku berdiri di pinggir jalan raya Tangerang-Serang.

Ku tunggu sebuah truk yang bannya segede gaban. Lalu ku tubrukkan diriku kesana lalu aku mati, selesai semua urusan, Ucapkan Bae kepada semua permasalahan…

Meski itu tidak aku lakukan karena sakit kayaknya…? kamu tahukan! kalo ban truk itu bentuknya Serem banget.

“gak jadi ah” pikirku ngak kebayang gimana rasanya.

Di malam terang yang ada bulannya, aku sempat menikmati hembusan angin yang lumayan menyegarkan malam itu.

Tapi tidak bisa meringankan beban dihati, yang begitu runyam ini, Mikirin cewe, hutang, di pecat dari kerjaan, website rusak dan kontrakan yang belum di bayar!

2. Hadiah Segaban

Akhirnya aku putuskan untuk kembali ke kontrakan, membuka lagi laptop dengan rasa hati yang enggan.

Bete sih…!

Biasanya saat buka laptop aku bisa melihat di layar tercantum penghasilan sebanyak 130.000 perharinya, sedangkan kini hanya 100 rupiah saja.

tapi aku paksakan sajalah mungkin saja ada keajaiban malam ini, siapa tahu setelah aku buka laptop dan cek penghasilan maka keluar semacam petasan di layar laptop dengan warna warni pelangi, lalu muncul tulisan

“Selamat Anda Mendapatkan uang Kaget Segaban.”

Tapi memang semua ekspektasi tidak pernah seperti yang aku harapkan, justru yang keluar adalah.

“Website anda demam berdarah, sepertinya kurang gizi” kalimat itu keluar persis saat aku mau log in ke dasbor blog ku.

Lalu menjeritlah tembok kontrakan terkena pukulanku, suaranya tidak seperti orang menjerit sih! tapi gubrak, gitu.

Yang menjerit justru aku, sakit soalnya! aku hanya mengingat “untung aku gak jadi loncat ke truk tadi” mungkin akan lebih sakit berkali kali kali kali kali lipat, rasanya.

Lalu aku berucap sendiri “Bunuh diri! Iiiieeewwwwww”

Aku lanjutkan menelusuri lautan google dengan sisa paket yang masih ada, ternyata ketemulah aku dengan sebuah artikel!

tapi yang menarik bukan artikelnya namun Iklannya, dimana tertulis “Anda punya masalah? Allah akan membantumu.”

Aku klik dan aku baca, ternyata isinya menyuruh kita mengisi email dan setiap hari aku harus menerima semacam siraman rohani gitu, di setiap pesan emailnya. Aku balas saja di salah satu pesannya.

“Aku beragama islam tapi kurang baik dalam menjalaninya, apakah engkau bisa membantu saya bapak-bapak ibuk-ibuk?”

Maka di balaslah oleh admin yang menerima emailku itu.

3. Bapakku

Sebagai penganut islam dan bapakku seorang ustadz di kampungku, maka aku cukup mengerti cara menjalani hidup secara islam dengan baik!

Tapi kegelisahan, ketakutan tetap saja mengikutiku.

sebab aku harus menghadapi ibu tukang soto dan suaminya yang akan menagih hutang.

Belum lagi aku habis di pecat karena melawan HRD korup, yang di korup bukan atasan, tapi gaji karyawan yang sudahlah kecil, ama si HRD bapak-bapak kolot ini malah pangkas-pangkasin. Akhirnya aku melawan dan aku di pecat dengan segala tidak hormat, tanpa pesangon! tapi aku cukup gembira, karena aku suka melawan orang seperti itu.

Masalah lain aku harus membayar kontrakan dan yang paling Perih adalah website ku yang sebelumnya sudah gajihan akhirnya bangkrut karena aku suka ngotak otik gak jelas, main server padahal ngak bisa!

Maka Aku tertolong oleh iklan yang bertuliskan “Allah akan menolongmu” sekedar info itu bukan iklan milik agam islam ya…! tapi gama lain, aku ngak mau nyebutinnya.

4. Nama Bapakku

Bapakku namanya waizulkarni, beliau mengajarkan banyak hal tentang islam kepadaku, dan diantara yang beliau ajarkan selalu aku terapkan dalam hidup.

Seperti tidak boleh percaya dukun,ramalan,jimat dan sebagainya, lalu ngak boleh mabuk, main cewe, dan godain istri orang. aku juga menerapkannya, meski sempat terjebak sebentar tapi aku sekarang enggak lagi!

Tapi di saat kondisi aku yang sedang kacau ini aku tidak berhasil damai oleh Islamku, aku malah gelisah dan semakin gelisah, oleh aturan yang melarangku jika ingin jadi gig#l# kan bisa menyelesaikan permasalahanku yang sedang sulit ekonomi ini.

sedangkan aturan islam ngak sama sekali ngebolehin itu…! Apasih tujuannya?

dan katanya dengerin musik juga ngak boleh!

pacaran ngak boleh!

apalagi ny3lingkuh!n istri orang! itu kan katanya enak…!

Seperti itulah aku berfikir saat itu. Karena imanku lemah dan aku ngak shalat saat itu, aku jarang baca Quran dan lebih sering mikirn duit dari pada mikirin ibadah!

5. Shalat

“Coba bapak baca kutipan kitab ini”, lalu ada sepenggal ayat yang harus aku baca, dan satu lagi perbandingannya dari kitab yang berbeda.

Jawaban emailku di suguhin oleh hal seperti itu dari admin pemilik akun “Allah akan membantumu tadi!”

Aku mengangguk-angguk saat itu, mengerti dan sangat lega rasa hatiku, aku baru merasakan kelegaan yang seperti ini saat membaca kalimat dan ayat-ayat itu.

Lebih terang lagi rasanya saat aku membalas email itu.

dan gara gara email itu aku pun mencari artikel di google tentang musik yang haram. ternyata kesimpulanku begini!

musik itu haram jika mengandung unsur Mesum.

misalnya lirik lagu begini. “aku m3meluk dan menci11mmu” ini m3sum loh breww! kenapa mesum coba kita fikir sendiri-sendiri!

Atau dangdutan lalu bapak bapak kolot nyawer, musik jenis begini juga haram, kenapa haram mungkin kita boleh mikirin sendiri. kalo ngak tanyain ustadz.

dan ternyata musik seperti Sabian itu halal. karena mengajak kebaikan.

Mab11k itu haram karena apa? karena mabok = beg#!

Dan selalu ada hal positve yang kita dapatkan jika melihat segala aturan Islam kita lihat dari sudut pandang yang benar, bukan sudut pandang kita sebagai anak muda, yang cenderung suka menye-menye, ujung-ujungnya M3sum, alasan utamanya Cinta.

Kita ngak bisa seperti itu terus ya breww, kita juga harus menikmati keindahan yang sesungguhnya dalam kedamaian Yang Hakiki.

Sekarang aku sendiri lebih bisa berfikir tentang gunanya Aturan Islam, supaya aku tidak menjadi orang yang konyol. seperti jika aku mobil! maka aku tidak di buat untuk nyemplung ke laut.

dan bisa mengikuti panduan yang sudah di sediakan dipelajari! yaitunya buku panduan mengemudi di jalan raya.

Oh ya email!

Email yang berisikan ayat kitab suci itu seperti motivasi bagiku, karena waktu kecil aku pernah membacanya,dan ayahku menerangkan maknanya. yaitunya.

QS. Taha [20] : 14

artinya : Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku.

Aku tertolong oleh ayat ini karena, dalam kepalaku hanya ada, hutang, pekerjaan, blog rusak. dll.

Aku berwudhu dan sholat, itulah yang membuat aku kembali Nol dari permasalahan yang tadinya sudah naik ke ubun ubun, hingga ingin l#ncat ke kolong tr!!k.

Sekarang aku adalah orang yang bisa berfikir cerdas kembali, walaupun gak cerdas cerdas amat sih! akunya, setidaknya kekusyukan aku dalam shalat mengosongkan permasalahan di pikiranku yang tadinya hampir gila karena dunia!

sekarang bisa menyusun langkah selanjutnya.

“Terimakasih bapak-bapak ibu-ibu, Engkau telah mengingatkan aku tentang ayat itu, waktu kecil ayahku pernah menerangkan ayat itu padaku, sekarang setelah saya jadi dewasa dan sedikit agak preman, dan jarang shalat maupun ibadah lainnya, akhirnya jadi dengan senang hati menjalankan ibadah wajib yang seharusnya aku jalankan.

“Cuma ayat yang Bapak-bapak ibu-ibu berikan kurang lengkap, mohon perbaiki ya bapak-bapak ibu-ibu. Terimakasih” bunyi balasan email dariku.

Sudah pasti aku tidak tertarik dengan ayat yang satunya, dan aku lebih tertarik kepada ayat yang menjadi perbandingan tapi sayang ada kalimat yang terpotong.

mangkanya aku bilang supaya ayatnya di lengkapi lagi, kan enak kita jadi bisa memahami maksud ayat Alquran yang di jadikan perbandingan itu dengan baik.

Gara gara aturan islam oleh hasbiallah bin waizulkarni

status : Belum Revisi

" hasbi : Hasbiallah Bin Waizulkarni suka menulis pesan puitis yang seringkali tidak jelas di pesan cewe yang di sukainya. dulu! Kebiasaan itu di ubah menjadi menulis di kolom postingan website yang kamu baca sekarang ini. berupa puisi, Caption dan Juga cerpen!."