Salah! Gugel itu bukan google tapi Googol ini penjelasannya?

Gugel- Kita suka salah mengetik kalimat Google, kadang Gugle,gugel, bahkan sampai menulisnya menjadi gugele, mungkin karena EYD bahasa kita, dan kita suka terlalu jujur dalam mengetik kalimat bahasa inggris.

Sama juga seperti Facebook, kita terbiasa dengan menulisnya menjadi Pesbuk, walaupun sudah tahu bahwa tulisan aslinya adalah Facebook. kita terbiasa menulisnya seperti itu biar lebih mudah aja, mungkin!

Untuk itu marilah kita temukan Kisah awal tentang mbah google ini dari dulu sampai sekarang.

Cuplikan Sejarah Mbah Gugel Atau Om Google

Sekedar informasi saja jika ada yang belum tahu siapa sih pendiri google?

Berikut ini sedikit cuplikannya.

Pendiri Gugel / Google : Larry Page dan Sergey Brin

Nama Awal : BackRub

Nama Pengganti : Googol

Nama Yang dipatenkan : Google

Larry page dan Sergey Brind merupakan dua orang yang punya pandangan berbeda mengenai teknologi, mereka sering berdebat dalam hal ini. Meski begitu mereka bisa bekerja sama dengan baik karena memiliki ketertarikan yang sama yaitunya search engine [Situs Pencarian di internet] sehingga terciptalah Google.

Pada awalnya google bernama BackRub yang di bentuk pada tahun 1996, dengan fungsi yang masih sama kaya sekarang ini yaitu sebagai mesin pencari, namun pada saat itu masih awal awal, jadi belum terkenal [belum besar seperti sekarang].

Setahun berikutnya Larry Page dan Sergey Brin, menganti nama BackRub Menjadi Googol, Sedangkan googol adalah sebuah istilah yaitunya. angka satu yang di ikuti oleh seratus angka Nol, mungkin maksudnya adalah bahwa googol merupakan situs yang menyediakan informasi tanpa batas di internet.

Sayang sekali para investor salah dalam mengeja kalimat Googol, entah sengaja atau tidak tapi mereka [Investor Google saat itu], menuliskan di cek kalimatnya menjadi Google, yang pada awalnya adalah Googol.

Larry Page dan sergey brin tidak punya pilihan lagi selain membiarkan namanya menjadi Google.

Hingga berjalannya waktu google berhasil menjadi situs besar dan penting seperti sekarang ini, dan telah banyak starup bisnis yang di akuisisinya.

Ringkasan : Awal di buat tahun 1996 namanya BackRub, 1997 ganti nama menjadi Googol, namun investor salah dalam mengeja nama dengan menyebutnya Google, yang sudah terlanjur di tulis di Cek.

Gugel dalam Bahasa Gaul

Gugel,Gugele gugel adalah Google.

Aku memasukkan Google kedalam kamus bahasa gaul, sebab sering kali anak gaul di ndonesia suka salah menulis kalimat google.

Kemungkinannya karena kita mendengar kata “google” sama dengan kita menulis “Gugel”. sedangkan Google adalah kalimat bahasa ingris sudah tentu penulisannya berbeda dengan EYD kita di indonesia.

Jadi Google dalam penyebutan bahasa inggris. sama dengan gugel dalam tulisan kita bahasa indonesia.

Berhubung Google yang punya adalah orang yang ngomongnya pakai bahasa ingris. maka kita harus mengikuti cara mereka dalam menulis dan juga menyebutkan kalimat google.

Berikut ini adalah kemungkinan kesalahan menulis Kalimat Google

1. Gugele

Salah Tulis kalimat Google menjadi Gugele, menurutku bukan karena faktor bahasa [EYD]. tapi, karena meraba-raba kalimat/Tulisan Gooogle yang benar.

Tapi karena agak bingung dengan ejaan Gle [dibaca gel]. maka menulisnya melesetlah menjadi g3le, seperti itu bapak bapak ibu ibu.

Sedangkan “Gu” adalah kesalahan biasa karena kita orang indonesia membaca “Goo” dalam tulisan pertama Google, bunyi bahasanya memang “Gu”.

seperti kesalahan penulisan GUGELE yang sebenarnya GOOGLE , melenceng agak jauh sih! tapi aku tidak menganggap ini lucu, atau menjadi bahan ledekan, karena itu wajar saja, karena aku sendiri saat menulis kalimat Google juga suka mikir dulu, takut salah tulis.

Ringkasan : Tulisan Gel3 di kalimat Google karena salah predikisi, sedangkan Tulisan “GU” Di awal kalimatnya karena memang bunyinya penyebutannya seperti itu.

2. Gugle

Kesalahan penulisan Kalimat Google menjadi Gugle, Versi yang ini memang karena faktor [EYD] Kita orang indonesia, karena memang Tulisan “GOO” di awal kalimat Google, memang terdengar seperti “GU”. Maka kita suka salah menulis “GOO” menjadi “GU”.

Sedangkan Penulisan “GLE” Aku pikir agak berhubungan pengetahuan kita tentang bahasa ingris, bahwa orang luar negri sana yang berbahasa ingris memang menyebut “GEL” Untuk tulisan “GLE”.

Mangkanya kita suka salah menulis Kata “GOOGLE menjadi GUGLE”

dari pada yang diatas [GUGELE]. Tulisan Gugle tidak terlalu melenceng jauh, tapi tetap aja sih, tulisannya salah.

Ringkasan: Tuliisan “GOO” Pada awal kalimat Google, Memang terdengar seperti “GU” jika di ucapkan [bahasa ingris], Sedangkan “GLE” tulisannya sudah benar.

3. Gugel

Kalau kesalahan penulisan “GUGEL” Yan seharusnya “GOOGLE” Murni karena kita terlalu jujur dalam mendengar dan menuliskan kalimatnya.

Jika orang berbahasa ingris membaca tulisan “GOOGLE” Kita akan mendengarnya adalah “GUGEL”.

Aku berpendapat, kemungkinan pendapat ini salah. kali!

Bahwa tulisan “GOOGLE” untuk orang indonesia seharusnya adalah “GUGEL” Karena kita yang berada di Negara Berflower ini cenderung menulisnya seperti itu [GUGEL].

Hal ini tidak jauh beda dengan kita menulis TETEW TETEW. Musik dj itu! jika orang berbahasa ingris, mendenger “Tetew” dan mereka ingin menulisnya. kemungkinan tulisannya bukan “TETEW” Sebagai mana orang indonesia menulis “Tetew”.

Meski tulisan GOOGLE terdengar oleh telinga kita “GUGEL”, Tapi tetap tulisanyya salah EA EA.

Ringkasan : Penulisan GUGEL yang seharusnya GOOGLE, Karena salah tanggap aja gais.

4. googel

Kalau yang terakhir ini sudah hampir Persis, tapi penulisannya tetap salah sih!

Tapi jika kita mengetiknya di Beranda Google. dengan menulis “Googel” maka tetap yang muncul adalah GOOGLE. Karena memang kesalahannya cuman dikit, yaitunya.

Seharusnya Di akhir kalimatnya di tulis “GLE” Tapi malah “GEL”. jadinya “GOOGEL” yang seharusnya GOOGLE.

Ringkasan : Cuma salah dikit doang gapap kayaknya, tapi tetap sih salah tulis.

Produk Gugel Foto dan Video

Foto dan Video menjadi elemen penting untuk hidup kita saat ini, sebagai kenangan atau sebagai untuk kita berbagi kepada banyak orang, misalnya foto dan video saat kita berwiasata, foto dan video saat pernikahan dan sebagainya.

di bawah ini adalah produk Google yang bisa mempermudah kita untuk menyimpan dan berbagi hal tersebut.

Google Foto

Google foto bentuknya agak mirip galery di hp itu sih gais.. dan kita bisa menambahkan foto dan video sebanyak mungkin ke Gugel foto.

dan menurut google sendiri bahwa hanya kita yang dapat melihat foto dan video tersebut, jika kita tidak membagikannya.

Pada awalnya aku berfikir bahwa gugel foto agak sama dengan Instagram, ternyata enggak brew, soalnya instagram adalah media sosial, sedangkan fungsi google Foto adalah seperti di bawah ini.

Fungsi Google Foto adalah tempat Penyimpanan Foto dan Video Pribadi Tanpa batas sederhananya adalah Memory penyimanan foto dan video di internet, jadi jika di memory HP/Laptop/PC ngak muat dan bisa bikin lelet, maka di google foto biasa aja di simpan semuanya. sebanyak banyaknya

Fungsi Lain Google Foto adalah kita bisa memilih beberapa foto untuk di jadikan album lalu di bagikan ke teman teman.

Di goole foto kita bisa membuat dan mengedit foto mau di jadiiN Gif juga bisa, dengan cara memencet tombol + di sebelah foto, ntar muncul beberapa fitur edit yang bisa kita pilih.

dan bisa tersedia juga kolom pencarian, jka foto kita terlalu banyak dan bingung takut scorllnya kelamaan, maka tinggal ketik di pencarian foto yang pernah Kamu simpan, misalnya foto wisata, atao foto pernikahan DLL.

Jika ingin menggunakan Alikasi Google foto di android maka bisa di dapatkan Google Play Store.

Aplikasi Google Foto di Play Store

Ringkasan : Google Foto adalah tempat penyimpanan foto pribadi Video bahkan Film yang bisa di bagikan, dan sudah tersedia editor sederhana, yang bisa kita gunakan untuk mengedit foto, Video, Gift. DLL

Google Video

Kalau Google Video sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi kita ya…, Yang di sebut google Video sebenarnya adalah Youtube.

Apa fungsi Youtube..?

Google mengakusisi Yuotube sebagai tempat berbagi Video pribadi dan perusahaan maupun video bersama manteman, keluarga, dan lain sebagainya, mulai dari Video musik, Wisata, Lucu, dan video apapun yang ingin di bagikan yang sesuai dengan syarat dan ketentuan Youtube.

Agar bisa Mengapload dan berbagi video di yuotube maka kita harus Membuat Email dari google yang biasa di sebut GMAIL.

Jika sudah punya Gmail maka kita sudah bisa membuat chanel dan berbagi video di youtube secara mudah, yang penting ada videonya.

Apakah youtube bisa bikin kita kaya raya?

Sangat bisa sekali banget…! maksud ku, iya bisa!

Cuman harus ada kerja kerasnya, dan aku rasa kerja keras tersebut kemungkinan akan lebih keras dari yang kamu bayangkan saat ini, [Jika kamu bukan youtuber].

Jadi berfikir lah untuk bekerrja keras jika ingin jadi youtuber kaya raya banget sekali…!

Sebenarnya itu sulit…!

namun akan lebih mudah jika kita dapat uang dari youtube dengan mengerjakan hal yang kita senangi, misalnya berbagi video main skateboard [jika kamu hobi main skateboard], berbagi video main gitar [jika kamu hobinya main gitar] DLL

Dan kamu pasti tidak akan berhenti membagikan video tersebut baik dapat uang walaupun Chanel kamu belum menghasilkan uang.

Logika lainnya adalah jika kamu ingin dapat uang banyak supaya kaya banget sekali, lalu kamu mencari itu di youtube, kemungkinan besarnya kamu akan menyerah berbagi video di chanel kamu jauh jauh hari sebelum chanel kamu dapat uang….! [Menyerah terlalu dini].

Cara dapat uang dari youtube cukup mudah, tinggal duduk lalu transferan akan masuk sendiri ke rekening, Jika. Chanel kamu sudah memenuhi syarat untuk di pasangi iklan [Iklan dari googel namanya Adsense].

Syaratnya adalah video yang di bagikan di chanel harus bagus, dengan penonton yang banyak dan banyak reaksi mulai dari lamanya menonton, banyaknya komentar, dan banyaknya Like, dan subscriber. [Untuk inilah kerja Keras itu]

Aplikasi youtube untuk android bisa kita dapatan di Google Play Store.

Ringkasan : Google Video mungkin maksudnya adalah Youtube tempat kita sharing Video yang bisa juga tempat untuk dapat uang.

Produk Gugel Untuk Bisnis

Berbisnis di dunia nyata, sekarang ini harus di sokong dengan internet, misalnya dengan Website, Dengan Sosial media, Periklanan, DLL.

Maka Google sebagai Raksasa Pencarian di internet, memfasilitasi itu dengan baik,dan kita sangat bisa menggunakannya, baik secara gratis maupun Berbayar. seperti di bawah ini.

Blogger

Apakah anda punya bisnis tertentu, bisnis jasa misalnya, jasa edit gambar mungkin? atau Bisnis makanan ringan seperti keripik atau apapun?

Atau ingin mendapatkan uang dari menulis di blog?

Maka dengan Blogger anda bisa menjual bisnis secara lebih luas lagi, dan sudah sangat banyak orang mencobanya, jika tadinya konsumen bisnis anda jangkauannya hanya se RT saja maka dengan Blogger se indonesia bahkan se dunia jadi bisa menjadi konsumen anda.

Dan bisa juga menghasilkan uang dari periklanan [Adsense] jika tulisan di blog anda banyak yang baca. dan cara dapat uang nya sama seperti yuotube.

Jika ada yang belum tahu apa itu blogger, inilah fungsinya.

Blogger adalah tempat membuat website gratis, baik untuk bisnis atau personal blog [Bolg pribadi].

dan bisa di gunakan benar benar gratis gak usah bayar, karena nama website [domain], dan juga server [penampung file website]. sudah disediakan oleh Gooogle.

nama domain ada blogspot di belakangnya, contoh : namadomainkamu.blogspot .com atau tanvan.blogspot. com DLL.

sedangkan Untuk tampilan [theme atau tamplate], sudah tersedia yang gratis pula, dengan fitur yang keren.

Tapi jika ingin lebih mantul dan profesional maka bisa menyewa domain Anda sendiri dan banyak tempat menyewanya. cari aja di Google dengan mengetik “Sewa domain”. nama website anda tidak lagi ada blogspot di belakangnya, jadinya lebih simpel seperti contoh : Tamvan. com.

Dan tampilan [Theme/Tamplate]. bisa kita beli yang profesionalnya [Premium], ada banyak juga yang jual, tinggal cari aja di Google “Theme blogger” atau “Tamplate Blogger Toko Online” DLL

Rekomandasi dari saya adalah Tamplate blogger Dari sugeng.id

Salah satu contoh Orang Tekenal yang Sukses melalui Blogger adalah Raditya Dika. dengan blog gratisnya saat itu, blog tersebut di gunakan sebagai tempat curthat dan sebagai media promosi bukunya.

Ringkasan : Blogger adalah media pembuat website Gratis, dengan domian gratis, dan server gratis. bisa untuk website toko online, webste pribadi dan website perusahaan.

Google Adword / Ads Google

Google Adword adalah tempat dimana kita bisa memasang iklan, dan iklan kita akan muncul di Halaman Google, dan Iklan kita juga bisa muncul di Artikel website terkenal.

Cara kerja Adword seperti ini. kita sebagai pengiklan, akan menargetkan kata kunci tertentu untuk iklan kita.

Misalnya, kita ingin mengiklankan [mempromosikan] produk Kripik pedas maka kita bisa memilih kata kunci “Kripik Singkong Pedas”, nanti iklan kita akan muncul di setiap orang mengetik di google “Kripik Singkong Pedas”

Dengan ini tentunya Iklan kita akan di lihat oleh orang yang tepat, yaitu orang yang benar-benar sedang mencari produk tersebut.

Sistem iklan [Perhitungan harga bayar] seperti di bawah

bisa berdasarkan CPM [Setiap serbu kali di lihat]

dan bisa juga berdasarkan CPC [Setiap kali di klik]

Bisa kita pilih salah satunya.

Aplikasi Android google ads bisa di download di Google Play Store

Aplikasi Ads Google Di Play Store

Ringkasan : Google Adword Aau Ads Google adalah tempat kita memasang iklan berbasis Kata kunci/ Keyword supaya iklan kita tepat sasaran.

Google Adsense

Google adsense juga sebagai sarana iklan tapi tidak sama dengan ads goole di atas.

Jika Adword untuk pengiklan [orang yang akan mengiklankan produk], sedangkan adsense adalah untuk kita yang ingin dapat penghasilan dari iklan [kita dapat duit dari iklan].

dengan cara mendftar lalu pasang iklan tersebut di blog/chanel youtube maka kita bisa dapat duit banyak banget sekali, dari iklan tersebut, lalu kayalah kita sebagai mana mimpi selama ini…!

Namun itu bisa jadi mimpi, karena banyak orang yang bermimpi menjadi tajir lalu mendaftar agar di terima adsense, dan ternyata hanya sedikit yang di terima, karena memang tidak ada yang mudah ya gaiis.

Karena banyak faktor yang di pertimbangkan oleh Gooogle supaya periklanan yang mereka kembangkan tidak muncul di sembarang tempat [website], sederhanyanya website / chnel youtube yang bekerja sama dengan adsense harus di kelola dengan baik secara serius.

Dan Google memberi kebijakan supaya bisa menjadi publisher adsense

Ringkasan: Goolge adsense adalah media periklanan untuk publisher, dengan syarat publisher harus serius mengelola Website dan Chanel youtube mereka.

Bantuan google tentang produk google untuk pengebangan bisnis

Produk Gugel untuk meningkatkan kinerja Website/Blog

Blogger master atau seseorang yang sudah lama berkecimpung di dunia bloging maka tidak asing lagi dengan beberapa tool gratis yang di sediakan Gugel.

tapi jika anda masih baru dan belum terlalu mengerti apa saja fitur wajib untuk mengembangkan Blog/Website maka di bawah ini informasinya.

Gooogle Analytics

Dengan Google analytics kita bisa mengetahui perkembangan website kita, kapanpun dan dimanapun kita berada.

Google Analitycs tersedia gratis untuk semua pengembang website/blog. meskipun fiturnya sangat lengkap. berikut ini fungsi google analytics.

  • Untuk bisa mengetahui jumlah kunjungan Harian/Mingguan/Bulanan
  • Untuk Bisa mengetahui dari kata kunci [keyword] mana saja pengunjung datang ke blog/website kita
  • Untuk bisa mengetahui lamanya pengunjung berada di blog/website kita
  • Untuk bisa mengetahui dari mana saja pengunjung mengakses blog/website kita
  • Untuk bisa mengetahui harga iklan [adsense] yang terpasang di artikel per artikel blog kita
  • Untuk mengetahui produk mana saja yang paling banyak di akses di toko online kita [kalo bagian ini saya emang kurang paham, soalnya website saya isinya artikel tulisan. sedangkan produk jualan saya tidak terbiasa menelitinya]
  • Untuk bisa mengetahui seberapa gantengnya pemilik blog [kalo yang ini becanda ya, soalnya masih banyak lagi hal hal yang bisa kita teliti tentang pengembangan [pengunjung] website kita melalui tool Google analytsc ini.

Aplikasi Android Google Analitycs Bisa di download di Google Play Store.

Aplikasi Android Google analitycs di Play Store

Untuk cara memasang google analitycs terbaru lihat di blog centerklik

Cara memasang google analitycs

Rinkasan: Google Analitycs Berfungsi sebagai tool untuk menganalisa perkembangan visitor/pengunjung website dan blog, dan bisa di gunakan secara gratis.

Google search Console

dengan Gooogle search console kita bisa meningkatkan Keterlihatan Artikel blog kita di beranda google, dengan mendaftar di Google Search Console, Blog dan website kita akan lebih cepat terbaca oleh Google.

Berikut ini fungsi Google Search Console.

  • Bisa mempercapat blog dan artikel kita terbaca di beranda googleBisa mengetahui kesalahan yang terdapat pada blog kita yang menyebabkan viisitor kita berkurang.
  • Bisa mengetahui kinerja blog kita [jumlah klik/jumlah tayangan/dan posisi artikel di beranda google]
  • Bisa mengetahui jumlah Backlink
  • Dan masih banyak lagi.

Untuk mengetahui semua hal yang berhubungan dengan hal di atas, kita perlu mensubmit artikel blog kita ke google master tool / google search Console ini.

Untuk caranya lihat di artikel bantuan google

Panduan Google Searsch Console

Rinkasan : Google Search Console berguna sebagai tool memercepat keterlihatan blog kita oleh pengunjung, dan tool ini penting bagi pemilk blog/website, dan tool ini gratis.

Produk Gugel Paling banyak di gunakan |Penting

Berikut ini produk google yang penting untuk kita gunakan dan juga banyak sekali penggunanya saat ini. dan di bawah ini rinciannya di mulai dari yang peling penting menurut Skacerita.com.

Email Gmail

Kebanyakan orang yang saya perhatikkan mulai dari teman teman sendiri, seringkali mengabaian ke gunaan Gmail, misalnya saat mendaftar, bilangnya gini. “Ya udah bikin asal aja”.

dan itu salah banget ya breww.

Soalnya email sangat penting untuk kita seriuskan, karena akun Sosmed seperti Pesbuk, Instagram, Twitter dan akun sosmed lainnya sangat terantung kepada Email.

Dan juga WA, Dan akun penting lainnya, kemanaan nya bisa berantung juga pada email.

oleh karena itu bapak bapak ibuk ibuk saudara sadari, marilah kita untuk tidak asal asalan dalam membuat dan Email.

Masalah yang sering dialami oleh orang yang asal dalam menggukan email adalah kehilangan akun akun penting, seperti FB,instagram,Twitter termasuk juga WA, Dan akun googlenya di android. di sebabkkan karena lupa pasword dan juga lupa alamat emailnya, sendiri


Nah mangka dari itu, sebaiknya, saat mendaftar Email pastikan aktifkan kemanan verifikasi dua langkah. supaya keamanan email lebih terjamin.

dan jangan lupa untuk mematenkan Paswordnya [pasword yang kuat], dan juga mengingat alamat email nya. ya….! kalo perlu tulis di kertas dan masukkan ke dompet. [dengan beberapa huruf di ganti tanda bintang, supaya tidak ada yang m3nculiknya dengan mudah]

Ringkasan: Email itu penting sebaiknya jangan asal asalan dalam membuatnya. dan aktifkan keamanan verfikasi dua langah. dan juga membuat pasword yang sulit dan kuat.

Android

Android sistemnya berbasi Linux, namun android sudah di akuisisi oleh Google pada tahun 2005, sekarang ini kebanyan smarthone pintar menggunakan android sebagai sistem operasinya, seperti samsung, Xiomi, dan banyak lagi lainnya.

dan sudah tentu pengguna Handpone android sangat banyak sekali, mulai dari gamers, Bisnisman, orang biasa seperti saya, dan juga kamu yang cantik nan suka selfi.

WA / Watsapp

Dengan Watsapp kita bisa menghemat supaya irit, karena dengan SMS, Telfon dan Video Callan akan membutuhkan banyak Pulsa.

Akan tetapi bapak bapak ibuk ibuk! dengan WA Kita hanya perlu membeli paket data, lalu bisa melakukan perpesanan, menelfon dan video Callan hanya dengan paket data tersebut.

dan sekarang ini kita juga bisa bikin status di WA Seperti kata kata Untuk status WA, Foto dan Video. jadi teman kita bisa mengetahui kabar kita lewat status Tersebut.

Goole Play Store

Aplikasi Handphone adroid akan selalu di lengkapi dengan Google Play Store, jadi jika kita membeli hp bari berbasis android, maka kita sudah mendapatkan Play Store di HP kita. dan fungsinya adalah.

Untuk mencari produk produk digtal seperti aplikasi, Game, Ebook, Film dan lainnya. lalu kita bisa menginstal produk digital yang kita mau, dan goole play Store menyedian produk-produk gratis dan juga berbayar.

Google Maps

Sebelumnya saya sudah membuat artikel Gugel Mep, dengan maksud supaya orang menulisnya Google Maps, sebab gugel mep merupakan tulisan yang salah.

Nah Google Maps adalah peta atau penunjuk arah di internet, dengan Google maps kita bisa mengetahui alamat yang kita tuju, dengan mengetikkan alat tersebut di kolom pencarian Google Maps.

Google Chrome

Google Chrome adalah tempat kita untuk mengakses internet di Komputer Laptop maupun di HP.

Google Chrome tampilannya sederhana, simple namun kemannya kuat, jadi kita lebih aman berselancar di internet menggunakan Google Chrome.

Jika belum mengggunakan Chrome silahkan di instal, karena selain aman, Chrome juga nyaman di gunakan karena simpel.

Instal Google Chrome

Googl Drive

Google Drive berfungsi sebagai penyimpanan File dan data. bisa di gunakan secara gratis dengan kapasitas 5GB. Jika kita memilih kapasitas yang lebih besar, maka Google Drive, menyedikan Versi Berbayar.

Selian sebagai penyimpanan Google Drive juga menyediakan Fitur mengedit File.

Google Drive bisa di akses dari Komputer, Laptop, Tablet dan juga dari Handphone.

Aplikasi Google Drive Bisa di dapatkan di Google Play Store.

Aplikasi Google Drive Di Play Store

Google Translate

Dengan Google Translate kita bisa meng Artikan semua bahasa kedalam bahasa indonesia, jadi jika ingin Update status Facebook menggunakan bahasa ingris, maka gunaanlah Google translate, supaya di kira berbahasa ingris.

Atau bingung dengan kalimat bahasa ingris, atau kamu ingin mengartikan lagu bahasa ingris supaya tau artinya, maka gunakanlah google translate supaya kamu tahu arti lagu kesukaan kamu.

***

Begitulah kira kira artikel mengenai Google, Gugel, Gugle, Gugele, yang nama awalnya adalah BackRub lalu di ubah menjadi Googol hingga di patenkan menjadi Google.

Semoga artikel ini bermanfaat ya gais, dan silahkan berbagi keteman teman kamu, supaya, mereka tahu bahwa kamu adalah orang pertama yang mengetahui ini.

Jika kamu sudah tahu sebelumnya dan ternyata lebih tahu dari saya mengenai Google, maka silahkan Di CMIIW YA.

Ternyata Google, Gugel, Gugle, Gugele, Tulisannya salah Semua Oleh Hasbiallah

" hasbi : Hasbiallah Bin Waizulkarni suka menulis pesan puitis yang seringkali tidak jelas di pesan cewe yang di sukainya. dulu! Kebiasaan itu di ubah menjadi menulis di kolom postingan website yang kamu baca sekarang ini. berupa puisi, Caption dan Juga cerpen!."