Cerita Cinta Sedih | Jurus kodok Walaupun Tokek

Artikel Cerita Cinta Sedih dari sahabatku Namanya Randi. sebelumnya aku sudah menceritakan curhatan randi tentang cara dia nembak rafanda, dan sekarang aku kembali tergelitik untuk mengumpulkan kisah randi.Dia [randi] curhatnya tidak terlalu lama paling lama cuma 5 menit itu pun jarang, rata rata 2 menitan lah dia curhatnya.

seperti kemarin itu dia laporan ke aku gini..

Coy baper gua. kata randi

Baper kenapa brew. jawabku

tadi rafanda liatin chattan pacarnya ke gua, kampretkan. katanya lagi.

Trus gimana brew  jawabku.

Lalu dia menceritakan kronologisnya, udah segitu aja. dan dia gak butuh hiburan maupun nasehat dariku, paling dia langsung ambil gitar dan pergi ke beranda lalu nyanyi keras keras. berisik sebenarnya, tapi biarin aja ntar juga diam sendiri.

sebelumnya aku sudah mengenalkan sedikit tentang randi dan rafanda pada curhatannya [lihat link di atas]. aku ingin menambahkan sedikit lagi tentang mereka berdua, dan aku lebih mengenal randi sebenarnya karena dia tiap hari bersamaku di mes ini dan beberapa teman lainnya.

Randi. dia berasal padang sumatra barat, dia bilangnya kampungnya di solok-selatan menurut dia kampung nya adem dan banyak tempat wisatanya. aku sih gak tau karena belum pernah kesana. [waktu kami bersama di tangerang]

Dia agak kurus dan aku sebenarnya gak mau menilai tampangnya, karena aku lebih suka menilai wajah cewe, untuk sekedar info saja bahwa randi itu lumayan tampanlah. dan orangnya asik kalau di ajak ngobrol, ngak resek dan bersikap sedikit ke kanak kanakan lebih tepatnya pecicilan, akan ketahuan kalau kamu sudah dekat sama dia.

dan rafanda aku hanya tahu bahwa dia itu cantik, berkulit putih ayahnya asli betawi ibunya sunda, dan punya warung nasi di depan rumahnya, dan randi suka ngutang di warung orang itu, trus randi laporan bahwa ibu rafanda baik mau ngutangin gua, kata randi ke aku.

dari pada kamu bosan dengan ceritaku lebih baik aku langsungin saja ke inti cerita…

***

Waktu merupakan komponen tertuduh mengakibat randi jatuh hati pada rafanda, karena niatan randi bekerja di pabrik ini hanya untuk mencari ongkos pulang.

Bagi randi Urusan cinta bukanlah hal yang terlalu penting di saat itu, sekalipun ada satu satunya bintang terang di tpabrik ini, namun ia tidak begitu memperdulikannya.

tapi siapapun tidak akan bisa menerka takdir, begitu juga randi, karena secara berlahan, bintang terang itu semakin mendekat ke buminya randi, membuat ia sadar bahwa bintang itu ternyata bidadari yang begitu cantik. randi tidak bisa lagi mengelak dari pesona bidadari yang menebar dalam hatinya secara alami. dan bidadari itu tersenyum, lalu bercerita tentang kisahnya di atas langit.

bidadari itu bernama Rafanda yang berhasil membuat randi mengurungkan niatnya untuk pulang.

Cerita Cinta Bagian 1. Kepada Alam Kepada Malam

“yang aku lihat jika Randi. bapernya lagi Subur”

pria berbadan kurus sedang menikmati malam di sebuah kursi panjang, di balik pagar pabrik. Dalam pelukannya sedang mengalun nada melodi yang kini dia mainkan, malam yang dinikmati pria kurus dihiasi oleh cahaya lampu neon yang terlihat samar samar dari pantulan body gitar miliknya, hembus angin malam yang berusaha mengusik, tidak menggubrisnya untuk menghibur diri.. pria berbadan kurus itu adalah randi.

Lirik lagu di nyanyikannya dengan nada lepas, mungkin randi tidak perduli dengan tetangga yang akan terusik. sepertinya dia ingin menyampaikan keresahan hatinya kepada alam, kepada malam, dan juga kepada rafanda yang rumahnya tidak jauh dari luar pagar tempat randi duduk. 

Memang apa yang bisa randi lakukan selain dari pada sikap sikap yang tidak jelas itu. Dia selalu saja dengan dirinya sendiri dan tidak mampu menguraikan kalimat indah lewat bibirnya di hadapan rafanda. 

Pantaslah rafanda kecewa, sudah begitu banyak kesempatan yang di berikan rafanda yang selalu terbuang sia sia. Karena randi selalu melompong saat rafanda berusaha menarik perhatian randi.. ke aku. randi sendiri mengakui itu.

Aku pikir rafanda telah berubah dia telah mengubur banyak harapan dalam hatinya “h****y i miss you”

Cerita Cinta Bagian 2. Mentari Yang Gagal

“Salah satu curhatan randi”

Dibalik sepasang kaca berbingkai, terdapat mata bening menyimpan ribuan makna. sayangnya makna tersebut terbungkus oleh kekecewaan. dia pemilik mata itu bernama rafanda, dia hanya memberikan jawaban singkat.

nda emang kamu gak main sosmed ya, ucap randi berusaha memasang nada semangat..

ngak udah bosen. jawab rafanda singkat. dengan wajah dingin tanpa ekspresi

Cahaya rembulan yang biasa memancar pada pemilik tahilalat di hidung itu, tidak terpengaruh sedikitpun oleh sikap semangat yang di tunjukkan randi.

Randi yang tadinya berusaha mengubah lentera kecil menjadi kilauan mentari dihatinya itu tiba tiba saja menjadi kuyu, sekarang cahaya lentera kecil itu malah padam dan tak sanggup lagi berubah menjadi mentari. dan Randi meluncur pergi dari hadapan rafanda…

Cerita Cinta Bagian 3. Sumur Tak Berair

“Curhatan randi yang lainnya [Selayaknya Cinta Segitiga]”

Assalamualaikum suara ceria dari luar pintu kedai orangtua rafanda, lalu muncul gadis cantik dengan baju hijau dengan rok panjang berwarna senada dengan bajunya, kata randi rafanda sangat cantik malam itu. Rafanda menyunggingkan senyum ke ayahnya yang lagi duduk di bangku sebelah etalase, rafanda belum menyadari ada randi yang terpesona dari meja pelanggan.

Tapi keterpesoanaan itu pula yang membuat randi terpukul.

di belakang gadis itu muncul Cowo bertubuh tinggi dengan baju yang berwarna biru sama dengan warna baju yang di pakai rafanda, cowo itu menyalami ayah rafanda

Weih kompak nih, ucap ayah rafanda kepada pacar anak cewe nya yang satu satunya itu.

Randi yang sedang makan [kali ini dia beli,bukan ngutang], namun acara makan randi terpaksa di tambah dengan membuat proyek besar, sekarang randi harus menggali sumur di palung hatinya yang paling dalam, mencari sumber air untuk menyiram buminya yang hampir hangus karena terbakar api cemburu, namun proyek randi gagal, dia hanya menunduk dan gejolak cemburu yang tidak tahu haris di apakan menahannya.

Di tengah tengah usahanya, randi mencoba menoleh kearah rafanda yang berjalan ke arah pintu ruang tengah rumahnya. Saat itu wajah ceria rafandapun langsung lenyap, sebagai pria penulis tidak dapat menggambarkan apa penyebab sikap rafanda jadi berubah seperti itu.

Cerita Cinta Bagian 4.Mungkin ada Michele disini

“kejadian sepulang randi dari rumah rafanda”

Dikamar mes kami ada lemari besar biasanya disitu ada tokek suka nempel di atas langit langit lemari kadang kadang berbunyi dari belkang lemari.

Randi masuk ke kamar mes kebetulan aku  di mes juga lagi serius main game. lalu randi rebahan di atas bantal guling berwarna putih yang telah menjelma menjadi coklat. lalu bicara seperti ini

tokek itu tidak akan perduli dengan indahnya bintang gemintang dilangit. diapun tidak mengenal hembusan angin malam yang mampu melayangkan jiwa menuju alam rindu yang pahit walaupun terkadang indah. dia hanya ingin di atas lemari itu

mungkin di kamar ini ada seekor tokek yang lain bernama michele.

ya kali.! jawabku singkat. 

Apa karena michele tokek yang cantik..!sehingga membuat tokek di atas lemari menjadi nyaman berada disini

Berarti tokek itu menyamaiku dalam hal cinta.

bedalah.! michele sudah jadian sama kadal bro, kataku menimpali.. lalu randi tertawa lepas, aku terbawa arus yang akhirnya tertawa lebih lepas.

Cerita Cinta Bagian 5. Kodok Melarikan Diri

jurus kodok
Cerita Cinta Sedih | jurus kodok di gunakan tokek

“Curhatan randi lewat chattan dan video call ke aku dan teman teman lain”

Randi duduk di bangku panjang masih dengan gitar ditangannya, dia bernayanyi pelan saja, “you could be my unintended choice” lagu itu mengalun dari hati yang saat ini di penuhi rindu membara.

Kali ini tiada lagi rumah rafanda, ratusan kilometer jaraknya antara bangku yang ia duduki dengan rumah rafanda, meski cahaya mentari telah memberikan petunjuk namun terhalang oleh gulungan awan dengan rona wajahnya memerah karena terpaan jingga cahaya senja.

Tapi randi tahu keindahan yang sama sedang dinikmati pula oleh bidadari nya. walaupun bidadari bernama rafanda sedang menikmati sunset senja bersama cowo lain yang sudah empat tahun bersamanya.

kodok sedang melarikan diri dari kolam yang sedang di bongkar di tidak jauh dari belakang tempat randi duduk, ia melompat lompat melewati bangku yang diduduki randi ia menuju rawa rawa nunjauh di depan sana.

Ia[kodok] bermigrasi mencari tempat tinggal baru, Ia lompat semakin jauh.

kodok adalah makhuluk tuhan yang sedang bermigrasi karena tempat tinggalnya di obrak abrik, yang baru baru ini jurusnya digunakan randi karena permasalahannya dengan pihak Pabrik.

Dan makhluk tuhan lainnya adalah randi, rafanda berhasil membuat randi nyaman tinggal di pabrik dekat rumahnya[rafanda] itu, jika tokek nyaman karena ada ruang dibelakang lemari yang sunyi sepi, dan randi nyaman karena bisa bertemu rafanda setiap hari… dan jarak tidur diantara mereka berdua[randi-rafanda] tidak lebih dari 100 meter. Meski di ruang yang berbeda.

itu sebelum ini. jauh sebelum randi duduk di bangku Panjang di bawah pohon jambu yang jaraknya ratusan kilo meter dari rumah rafanda berada. Dan untuk bertemu tidak bisa lagi setiap hari, randi sebenarnya takut jika kesempatan untuk bertemu rafanda ditakdirkan hanya di surga nanti.

Cerpen Lainnya : Cinta yang tak terduga

#cerpen
#hasbi
Cerita Cinta Sedih | Jurus Kodok Meskipun Tokek oleh Hasbiallah Selesai Pada 19 juli 2018. ketika sinyal tidak bekerja dengan baik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *