Kata kiasan dan artinya [Cinta, Islami, Dan kehidupan]

Kata Kiasan adalah kata kata yang tidak di sampaikan secara langsung dari kalimat yang sesungguhnya, misal “Cowo playboy” kalimat itu akan kita sampaikan menjadi “Buaya darat” atau “Mata keranjang” Atau “Pria hidung belang”.

Jadi sebenarnya kalimat “Buaya darat” dan teman temannya [hidung belang, mata keranjang], adalah kiasan dari cowo playboy atau cowo yang enggak setia. tapi aku setia loh

Contoh lain dari kata kiasan adalah “Bagaikan pungguk merindukan bulan” Adalah ngarep yang kebangetan, misalnya punya duit goceng, pengennya beli mobil alphart. kan sulit.

Di bawah ini adalah kata kata kiasan ala sukacerita.com.

Kata kata kiasan cinta

Contoh kata kiasan tentang cinta

Banyak jenis kata yang bisa kita rangkai untuk menyampaikan perasaan cinta, atau hanya sekedar untuk merayu orang yang kita cintai, salah satunya dengan kata kiasan yang sudah aku buat di bawah.

Contoh kata kiasan seperti hujan

Cintamu bagiku adalah hujan, membuat hatiku bagai tanah yang subur, tumbuh dengan rindang pohon rindu, bunga sayang hingga hilang segala gersang.

Artinya : Kata kata di atas adalah kiasan sebagai rayuan untuk pasangan di mana dia adalah orang yang memberimu energi baru dalam hidup yang awalnya patah hati, sekarang menjadi bergairah kembali, ya kira kira gitulah

Palung hati

Di palung hatiku yang paling dalam, ada namamu bersemayam

Artinya : Palung hati itu kayak apa sih ? nah itulah kiasannya, kan palung itu adanya di laut, semakin dalam palung berarti semakin tertanam namanya di palung itu.

ya gitu kayaknya!

Kiasan Senyummu bagaikan lampu

Senyummu bagai lampu, benderangkan hatiku dari kelamnya pilu

Artinya : Saat patah hati mungkin hidup rasanya jadi suram, maka dengan jatuh cinta lagi kepada lawan jenis [yaitunya si kamu] maka senyumnya juga bisa mencerahkan hati yang tadinya suram itu.

Au ah!

Kata kiasan warna warni pelangi

Kasih…, ada warna warni pelangi di hatiku semenjak hari hari ku di temani oleh kamu

Artinya : Jika biasanya hidup gue lempeng aja, ya gitu gitu aja, setelah ada elo eh kamu menjadi bini gue, semua jadi lebih berwarna saja terasa, kayak pelangi yang indah.

ya kan?

Kilauan dunia

Cintaku padamu tidak akan hilang oleh kilauan dunia, karena aku tahu cinta akan abadi dan nikmat dunia adalah fana.

Artinya : Kilauan dunia itu adalah…, kesenangan dunia kali ya, semisalnya cewe ewe cakep yang lain di luar sana, ata duit yang banya membuat lupa pulang kerumah?

Ya gitu kali!

Rekomendasi : Kata kata bijak cinta

Contoh Kata kiasan Tentang kehidupan

Contoh kata kiasan tentang kehidupan

Banyak hal yang terjadi dalam hidup ini, jika kamu ingin curhat menggunakan kata kiasan tentang kehidupan maka bisa kita lihat contoh kata kiasa tentang kehidupan di bawah ini.

Kata kiasan gubuk

Dunia adalah gubuk tempat persinggahan dan akhirat adalah rumah tempat kita pulang

Artinya : maksudnya adalah dunia ini sementara.

Kata kiasan banting tulang

Kita bekerja banting tulang bukan berarti lupa ibadah sebagai kewajiban

Artinya : Sibuk pake banget saat bekerja tapi ingat ya jangan lupa shalat.

Hidup seperti air mengalir

Hiduplah seperti air mengalir dan akan berlabuh pula di lautan, dimana tidak akan berhenti seperti apapun rintangan.

Artinya : jalani hidup dengan apa adanya, saat punya ide maka jangan dipikirkan saja tapi harus di praktekkan juga, jangan mengeluh terus hadapi semua keadaan yang ada.

setuju ngak?

Hidup seperti burung terbang

Kamu berharap bisa hidup seperti burung yang terbang dan akan hinggap di manapun yang dia mau, tapi kamu harus tahu bahwa mereka hiduppun ada rintangan.

Artinya : Pengen bebas banget itu ngak bisa, seseorang yang kita lihat hidupnya sangat enak, sebenarnya kita ngak tahu bahwa hanya itu yang mereka perlihatkan, kita ngak tahu betapa sulitnya mereka di balik itu.

setuju gak sih?

Kata kiasan katak dalam tempurung

Tidak bisa keluar dari zona nyaman, kita hanya belum sadar bahwa katak dalam tempurungpun seperti itu.

Artinya : Kita merasa sangat hebat dengan keadaan yang seperti ini, padahal ya begini gini aja, senandianya kita melihat peluang, maka lebih banyak lagi di luar sana.

Baca juga: Kata kata motivasi sukses

Kata kiasan kecewa

Kata kiasan tentang kecewa

Kamu kecewa sama seseorang dan ingin menyampaikan kata kata tersebut di facebook atau ig, maka kata kiasan dibawah ini sepertinya bisa menjadi contoh, untuk karangan kamu nanti, mau di ambil salah satunya juga gak apa apa.

Kata kiasan abstrak

Abstraknya lukisan yang kamu buat, sama seperti di hatiku yang kau ukir dengan kebencian, menghasilkan kekecewaan yang dalam.

Artinya : Mungkin seseorang telah menjahati kamu kali, mangkanya hati kamu di buatnya ngak jelas seperti lukisan abstrak.

Entahlah?

Pintu hatiku

Kamu buat aku kecewa kini pintu hatiku telah tertutup untukmu, maaf memang jadinya harus seperti ini

Artinya : Pintu rumah sama pintu hati itu ada persamaannya ngak sih.

Bingung?

Kecewa yang memohon

Hancur harapanku, musnah semua mimpiku, hilang semua asa ku, kini kecewa yang memohon untuk tinggal di sini, di jiwaku.

Artinya : Mungkin dia ngak mencoba mengiklaskan tapi rasa kecewa lebih kuat hingga dia memohon mohon gitu?

Gila, parah!

Luka tanpa obat

Janji tanpa bukti berbuah kecewa, sama seperti luka tanpa obat.

Artinya : aku hanya menulisnya seperti itu, soalnya agak susah, maksudku tadi adalah kecewanya itu udah parah kali ya, mangkanya obatnya juga gak ada.

Au ah!

Pohon kecewa

Kecewa berbuah luka, pohonnya adalah dusta

Arti : Dasar pendusta kamu….!

Jahat Kamu!

Baca juga : Kata kata bijak tentang kesedihan

Kata kiasan indah

Contoh kata kiasan indah tentang pengagum rahasia

Kata kata yang indah banget itu aku sendiri ingin jujur!

entah seperti apa konotasi yang ingin di cari orang di google, apakah kata katanya yang indah, atau mungkin mengatakan tentang keindahan sesuatu seperti alam, atau indhnya matamu kali.

entahlah aku bikin seperti di baawh ini.

Kata kiasan Waktu

Waktu tidak akan pulang untuk istirahat, dia akan selalu ikuti kamu tanpa penat

Artinya : Maksudnya kita harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin, karena waktu akan terus berjalan dan waktu tidak mengenal kata istirahat.

Mantul ngak tuh?

Dewi malam

Dewi malam terangi rumput dan pepohonan di padang ilalang, dan saat ini akulah orang yang terkesima oleh mereka

Artinya : sedang menikmati bulan purnama, jadinya ya gini deh kalimatya.

Raja pagi

Raja pagi membentangkan sayap ke penjuru bumi, dan dia di pilih tuhan tidak sekedar untuk di kagumi, bisa juga untuk di jadikan pelajaran, tentang ketulusan.

Artinya : Banyak hal yang bisa kita pelajari dari apa pun yang Allah perlihatkan.

Memangnya mentari minta minta imbalan, enggak kan. minta di puji juga enggak dia, mungkin seperti itu cara iklas.

Kiasan langit tak bertepi

Langit tidak bertepi, sejauh itu lah rasaku, rasa rinduku padamu kini

Artinya : Jauh banget kamunya, aku jadi ngak bisa fokus, bawaannya pengen liatin terus ke depan sana.

Eyak!

Cukup mengagumi

Aku adalah sang bintang yang sengaja meredup, yang tidak perlu kamu ketahui, betapa inginnya aku ikut serta menerangi malammu.

Artinya : Tidak perlu kamu tahu betapa inginnya aku membuat kamu bahagia, tapi ya sudahlah,aku cukup menjadi pengagum kamu saja.

Baca juga : Kata bijak dalam hubungan

Kata kiasan islami

jadi aku menulis ini untuk diriku sendiri juga.

Shalat dengan iklas seperti memberi energi kepada lampu yang mulai meredup

Artinya : Saat kita sibuk dengan bekerja sibuk ini itu membuat kita lelah dan pikiran jadi ngak karuan.

makanya kita shalat supaya semua kembali benderang, karena saat shalat kita di tuntut untuk khusuk, karena kekusyukan itulah yang membuat pikiran kita jadi fresh dari pusingnya memikirkan urusan dunia.

Kiasan untuk puasa

Seperti air yang mulai keruh akan jernih kembali jiwa kita, dengan berpuasa

Artinya : saat puasa kita akan memikirkan hal yang baik baik, melihat sesuatu yang baik baik, dan melakukan hal yang baik baik pula, sesuatu yang mengundang dosa [keruh] kita harus hindari.

Kata Kiasan sedekah

Sedekah seperti tabungan, membangun gunung amal untuk kehidupan setelah kini

Artinya : Bersedakah itu ngak bikin rugi tapi justru bikin kita untung besar.

Rekomendasi : Kata kata bijak islami

Contoh Kata kiasan

Nah jika di atas adalah kumpulan kata kiasan yang bisa di jadikan contoh untuk menulis kata kiasan, maka di bawah ini adalah kaliamat kiasan yang biasa di gunakan sehari hari.

“Buaya darat” kiasan untuk “Lelaki tidak setia”

Contoh kalimat :

Aku bukanlah “lelaki buaya” darat seperti yang dituduhkan banyak orang

“Dewi malam” Kiasan untuk “Rembulan”

Contoh kalimat :

Dewi malam indah sekali menyinari bumi

“Raja pagi” kiasan untuk “mentari”

Contoh Kalimat :

Raja pagi mulai menampakkan diri di ufuk timur

“Ringan tangan” Kiasan untuk “Suka mukulin”

Contoh kalimat :

Antonois anak yang ringan tangan tak jarang teman sekelasnya jadi sasaran

“Panjang tangan” Kiasan untuk “Suka M3ncuri”

Contoh kalimat :

Kalau reren main kerumah jaga jaga aja, soalnya dia panjang tangan, apa apa suka hilang kalau ada dia mah.

“Muka tembok” kiasan untuk “orang ngak tahu malu”

Contoh kalimat :

D@sar muka tembok…., bla bla bla bla, [silahkan isi sendiri]

Rekomnedasi : Kata Bijak terbaru 2019

“Sudah banyak makan asam garam kehidupan” Kiasan untuk “Sudah pengalaman coy”

Contoh kalimat :

Sama hasbiallah yang punya blog sukacerita.com mah percaya aja lah, soalnya doi sudah banyak makan asam garam kehidupan. wkwk in aja

Bagaikan pungguk merindukan bulan Kiasan untuk “Mengharapkan sesuatu yang mustahil”

Contoh kalimat :

Alah ngarep lo pengen punya pesawat pribadi, bagaikan pungguk merindukan bulan tau ngak lo

Dan masih banyak lagi contoh kata kata kiasan lainnya kamu bisa cek aja di gugel ntar juga ketemu.

Bahkan kamu sendiri juga bisa mengarang kata kiasan itu sendiri, seperti yang aku [hasbiallah] lakukan saat menulis kata kata kiasan di atas.

terlepas bagus banget atau jelek bangetnya tentu terserah penilaian teman semua, soalnya susah juga sih hee, yang penting kan sudah usaha dan tidak menjaplok punya orang,

ya ngak brew?

Kumpulan Kata kiasan oleh Hasbiallah

" hasbi : Hasbiallah Bin Waizulkarni suka menulis pesan puitis yang seringkali tidak jelas di pesan cewe yang di sukainya. dulu! Kebiasaan itu di ubah menjadi menulis di kolom postingan website yang kamu baca sekarang ini. berupa puisi, Caption dan Juga cerpen!."