2019 | Kata Mutiara dan Puisi Ramadhan Untuk Motivasi Puasa

Bulan ramadhan kali ini semoga puasa teman semua lancarnya, tidak bolong bolong supaya saat lebarannya terasa mantul, soalnya kalo puasa nya aja enggak, trus ngapain ikutan lebaran hayooo.

dan bagi yang cewe semoga yang bolong beberapa hari karena ada halangan [huss urusan cewe] mudah mudahan bisa di ganti di hari biasa dengan nilai ibadahnya semoga berlipat ganda ya.

kata kata saling menghargai di bulan puasa

dan untuk teman teman yang ingin berbagi kata kata mutiara ramadhan maka aku sudah menuliskannya di bawah ini, semoga memberi inspirasi ya.

Ucapan Menjelang Ramadhan

kata kata mutiara indahnya ramadhan senja

Bahagia Menyambut Ramadhan

Hangat senyummu menyambutku sebagai teman. bahagia rautmu menyambut dia sebagai Pasangan, dan kita semua sedang lebih bahagia dari itu Menyambut ramadhan. Marhaban ya Ramadhan, Selamat Berpuasa

Cerita : Seringkali kita bertemu dengan teman lama saat itu langsung terharu rasanya, dan ingin bercerita banyak dengannya.

dan begitu juga saat suami/istri yang baru pulang dari mana gitu dan pasangannya yang telah menunggu lama dirumah, ada rasa haru biru dan bahagia saat menyambutnya.

Tapi bagi yang mengerti maka saat berjumpa dengan Bulan Ramdhan akan lebih bahagia dari itu, sebab bisa memaksimalkan ibadah dengan Imbalan Pahala yang melimpah.

Dan kita sebaiknya memahami. [duh gak enah nih kayak jadi tulang ceramah]

Ramadhan Telah Tiba

Marhaban ya Ramadhan, Segala dosa saya, Kamu dan kita semua, tak berpengaruh apa-apa kepadaNYA, Kita sendirilah yang menjadi buruk oleh dosa, Dan Alhamdulillah Ramadhan telah tiba, Dengan Ikhtiar dan doa kita semua, semoga dimapuni segala dosa yang pernah kita perbuat. Selamat Berpuasa

Cerita : Allah menyuruh kita ibadah bukan untuk keuntunganNya, tapi untuk keperluan kita sebagai manusia.

Melaksanakan ibadah [puasa] tidak akan merugikan kita dan, justru memberi keuntungan besar bagi kehidupan dan setelah mat!, namun kita kadang hanya menyadarinya secara singkat dan pendek.

misalnya puasa harus lelah lelah seharian penuh, tapi keuntungannya untuk pribadi kita seumur hidup, untuk melatih kesabaran keikhlasan, dan lainnya. tentu bapak ustadz yang lebih tau.

dan Allah memberikan Pahala yang melimpah jika kita mampu berpuasa dengan maksimal, dan takaran ibadah kita menjadi lebih baik di banding takaran dosa. dan ini keuntungan besar sebagai modal ketika kita mat!.

Manfaatkan Bulan Ramadhan semaksimal mungkin

Ramdhan telah tiba, kesempatan baik untuk melibas segala Dosa, kepada kawan semua, jangan lupa manfaatkan semaksimal mungkin dengan Ibadah, Dan jangan lupa maafin Aku ya…, takut banyak salah. selamat menunaikan ibadah Puasa kawan.

Cerita : Sudah ngak zaman lagi membangga-banggakan dosa, jika hanya demi mendapat pujian, atau kehormatan dari orang-orang ngak penting.

Jika kita melihat dari sudut pendang yang lain, jelas lebih bermanfaat jika kita menjadi pribadi yang berusaha untuk memperbaiki diri ketimbang harus berlagak N@kal, demi perhatian orang lain.

Gembira saat ramadhan tiba

Aku tidak mengaku islam saja, tapi aku sungguh gembira saat ramadhan tiba, Karena dengan ibadah di bulan puasa, semoga dosaku Terhapus semua, Marhaban ya Ramadhan, selamat Menjalankan ibadah puasa.

Cerita : jika menyambut puasa bahagianya hanya karena sepik sepik doang, tentu kita jadi terlihat sebagai islam KTP ya, dan bisa jadi bahagia tapi, hanya karena ikut ikutan teman, saudara, mungkin yang seperti ini belum pengalaman tentang indahnya puasa.

Tapi aku yankin teman semua pasti bahagia menyambut puasa, beneran bahagia, karena bisa memperbaiki amalan, dan bisa memperbanyak stok pahala sebagai bekal nanti.

Puisi Menyambut Ramadhan

Puisi di bawah menyebutkan tentang seandainya bulan Ramadhan tidak pernah ada mungkin aku kesulitan mengurangi tumpukan dosa. soalnya nilai pahala di bulan ramadhan berliat ganda, tentu Bulan Ramdhan ini keuntungan bagi ingin hidup bahagia dunia akhirat.

Andai Ramadhan tidak lagi ada untukku

Oleh : Hasbiallah

Andai Sahabatku bukan kamu! bukan kalian semua!

Mungkin Aku tidak menjadi seperti ini

Andai…, iya hanya berandai-andai

Entah jadi seburuk apa cara bersosialku?

Karena Sikap baik! kawan-kawanku,

Aku terdorong untuk Menjadi lebih baik

Kamu sakti kawan…!

Aku berubah banyak karenamu

Tapi …! Aku sedang ingat Bulan Ramadhan

Andai saja, tidak lagi ada untukku

Untuk saktinya ibadah yang hapus dosaku

Entah seburuk apa Amalanku!

Kata mutiara islami tentang puasa

kata kata indahnya bulan ramadhan

Sebentar untuk lebih baik selamanya

Sebentar untuk waktu yang lama, Seperti puasa yang bisa dihitung per-jam, untuk lebih baik selamanya, menjadi lebih sabar di dunia masuk Surga di Akhirat. selamat menjalankan ibadah puasa.

Cerita : Puasa seharian bukan waktu yang lama, jika dibadingkan dengan manfaatnya.

karena puasa membuat kita bisa lebih sabar lagi, lebih ikhlas lagi, dan manfaat lainnya, dan ini berpengaruh terhadap kehidupan dan juga sikap kita.

Dan nanti kita di beri imbalan surga. amiin

Indah Ramadhan senja

Indah ramadhan senja, dan bahagia ketika berbuka hanya bisa di rasa oleh Yang berpuasa. Selamat mejalankan ibadah Puasa.

Cerita : Pengalaman pribadi aku pernah membatalkan puasa setengah jalan, entah karena apa aku agak lupa.

namun aku tidak merasakan lagi indahnya bulan puasa yang seperti kemarin kemarin aku berpuasa. indahnya itu lenyap sudah, saat puasaku batal. jujur saja ada penyesalan disitu.

Disisi lain ada rasa iri kepada teman lain yang sedang berpuasa.

puasa untuk melatih agar menjadi lebih baik

Melatih kesabaran terbaik adalah dengan berpuasa, melatih ikhlas dan melatih ketulusan, jika tidak sanggup berpuasa, jagan ngaku-ngaku “Aku orangnya sabar” loh.

Cerita : Ini logika aku saja, dimana banyak sekali ucapan ucapan bulsh!t yang mengatakan “Aku sudah sabar” dan “Eh gua iklas” tapi ucapan itu hanya untuk menarik perhatian lawan bicaranya.

sebenarnya iklas dan sabar itu ya ngak usah di sebutin juga sih. karena akan kelihatan orang yang sabar dan iklas dari sikapnya.

Seperti orang yang sedang berpuasa, sabar menunggu bedug, iklas hati meskipun lapar, rela menahan asa dan rasa.

Puasa untuk melatih Kejujuran

Waktu kecil aku menelan air saat menyelam di sungai, dan aku mengaku puasa pada emak, ketika dewasa, hal itu mengajariku, ternyata aku harus Jujur pada diri sendiri, tentang hal benar dan salah.

Cerita : Saat kecil supaya di bilang hebat oleh amak dan abak, mangka aku ngaku ngaku puasa aja ke mereka.

sekarang saat dewasa justru melihat pengalaman itu sebagai ke bodohan jika masih saja seperti aku yang masih kecil itu.

Aku ingin hebat ya aku harus berjuang menjadi hebat, bukan mengatakan ke orang lain “woi aku hebat.” tentu akan percuma jika tidak ada bukti kalau aku itu hebat.

Puisi Pendek tentang puasa

Ibadah kita biarlah Allah yang menilai ngapain kita umbar umbar ke orang.

dan ibadah orang lain biarlah Allah yang menilai karena bukan kapasitas kita untuk melakukan itu, dan juga tidak memberi pengaruh baik, kepada diri kita dan juga orang itu.

Jujur Aku Puasa

Oleh Hasbiallah

“Jujur aku puasa” Tapi Hanya Aku dan Allah yang tau

Lalu buat apa bilang-bilang

Dan Aku bahagia ketika kamu bilang!

“Jujur aku puasa” Tapi…,

Hanya kamu dan Allah yang tau,

Lalu buat apa Aku menilai!

Dan kamu bilang “Lo puasa gak?”

Kemana tenagamu saat mengucap itu?

Tapi kok, aku tersenyum dan jadi bangga padamu?

Kata Kata Rindu bulan Ramadhan

Kata kata rindu ramadhan

Ramadhan akan kembali

Jika Bulan Ramadhan pergi, dan akan kembali. takut, jika Aku yang pergi dan tak kembali, dan tidak lagi bisa tumpukan dosa ku perbaiki.

Cerita : Jika tahun ini Bulan Puasa sudah selesai, maka tahun depan masih akan datang lagi.

namun bulan puasa sudah datang di tahun depannya, tapi sayang kitanya yang sudah tidak bisa lagi bertemu dengannya, tidak lagi bisa puasa, berbuka, dan makan sahur.

Sebab sudah meninggal, dan saat itu sudah tidak bisa lagi menumpuk amal.

Pertemukan kembali untuk perbaiki diri

Aku rindu lelah itu, tapi lenyapkan resahku, Aku malu kalah saat itu, dan hilang indahmu padaku, Ya Allah pertemukan kembali aku dengan Bulan Ramadhan. untuk ku perbaiki diriku.

Cerita : Di bulan puasa memang lelah menahan haus dan lapar, tapi saat itu hati lebih adem dari pada hari hari biasanya.

dan seperti pengalaman pribadiku, saat puasa batal, maka indahnya bulan puasa hilang begitu saja entah kenapa.

makanya berharap suapaya tahun depan masih bisa menikmati bulan ramadhan biar bisa memperbaiki diri agar lebih baik lagi, dalam menahan sabar dan iklas, sekalian meningkatkan statistik Pahala.

Kata mutiara ramadhan, Lebih dari biasanya

Saat itu udara terasa lebih indah dari biasanya, saat ramadahan itu Aku menjadi lebih sabar dari biasanya, Ya Allah pertemukan kembali Aku dengannya, dengan Senja yang lebih indah dari biasanya, yang hanya Ada pada Bulan Ramadahan.

Cerita : Bulan puasa memang spesial, aku sendiri merasa saat bulan puasa itu lebih indah dari hari pada bulan lain.

mudah mudahan tahun depan masih di pertemukan dengannya.

Ramadhan ibarat hujan

Ramadhan seperti hujan menyirami hati hambaNya yang gersang, dan hujan itu tidak datang kepada pemilik hati yang lebih memilih untuk tetap gersang. jika percaya bahwa “Hidup itu pilihan,” maka aku memilih untuk memanfaatkan hujan sebagai penyubur tanaman, seumpama di dalam hatiku adalah Iman.

Cerita : Jika kita banyak dosa dan sangat menyadari itu, lalu saat Ramadhan Tiba kita bisa memaksimalkan amalan supaya dosa terhapuskan, seperti tanah yang gersang yang di basuh hujan.

dan jika kita sendiri tidak mau maka kita sendiri yang rugi.

Puisi Rindu Bulan Ramadhan

Aku Peluk Kamu [Bulan Ramadhan]

Oleh Hasbiallah

Ke belahan bumi manapun Aku pergi dia tetap akan datang

Dia bilang “Aku peluk kamu.”

Tapi ada saat, Ia tidak akan mau ku undang

Walau Ku minta “Tolong kembali!”

Dan Ia tetap berlalu bersama rinduku

Diriku yang takut akan Egoku yang kalut

Di saat dunia tidak sesegar bersamamu

Di saat mentari yang jadi mampu

Membakar tenggorokanku

Yang di lewati oleh amarah

Yang di lalui pembuluh darah

Yang memintaku untuk serakah

Aku takut jika itu benar dan aku lupa

Dan kamu tidak berkata “Aku peluk kamu” lagi

Karena aku terlebih dulu mati.

Ucapan Selamat Berpuasa

kata lucu sabar di bulan saat puasa

Akal sehat

Semangat bisa di pupuk dengan akal sehat, selamat berpuasa, semoga lancar dan mampu melawan nafsu jahat

Cerita : Jika pikiran kita cenderung ke arah yang salah, misalnya puasa itu nyapek in, maka sebaiknya pikirkan manfaat puasa, bukan capeknya. seperti di suruh nyuci mobil sama bos itu capek, tapi kok mau ! karena biar dapat perhatian lebih.

Rasa dan asa

Selamat berpuasa, semoga rasa dan asa bisa di tahan hingga waktunya berbuka tiba

Cerita : banyak yang terlintas dipikiran saat sedang puasa, semuanya itu sangat menggoda, tapi tetap tahan ya, karena kamu kan bukan anak cemen!

Ikhlas berpuasa

Orang yang ikhlas berpuasa salah satu ciri orang yang mampu menjaga Amanah, selamat mejalankan ibadah puasa.

Cerita : Puasa aja dia ngak harus bilang ke orang banyak kalo dia lagi puasa, artinya dia puasa bukan karena harus ada maunya [di puji], dia puasa karena Allah, berarti ketika mempertanggung jawabkan sesuatu juga karena Allah, karena dia terbiasa dengan itu.

Puasa adalah obat

Puasa menjadi obat untuk menyembuhkan pikiran jahat, selamat menjalanan ibadah puasa

Cerita : Kan saat sedang berpuasa kita ngak boleh mikirin yang aneh-aneh yang akan membuat kita napsu, atau kita ngak boleh berlaku tidak baik, berkata kas@r dll.

jadi kalo ngerti bahwa “Aku kayaknya jahat deh” maka sering-sering puasa aja [puasa wajib dan sunah].

tetap sabar berpuasa

Nafas tidak segar, perut lapar, tapi tetaplah sabar, selamat berpuasa

Cerita : banyak godaan ya tapi sayang loh kalo berbuka.

Ucapan Selamat Berbuka Puasa

kata kata saat menunggu waktu berbuka

Bedug yang merdu

Sudah terdengar suara bedug yang lebih merdu dari lagu senandung rindu, selamat berbuka puasa

Cerita : karena terlalu lama dan berharap banget datangnya suara bedug, efeknya ketika terdengar jadi terasa begitu merdu.

Lipat gandakan nilai ibadah

Selamat berbuka puasa, semoga nilai ibadah kita di lipat gandakan oleh Allah yang seharian tadi, juga dengan puasa di hari lusa.

Cerita : Karena kita manusia ciptaan Allah tentu kita boleh berdoa seperti itu ya kan, mudah mudahan terkabul, amiiin

Jangan balas dendam

Selamat berbuka puasa, tapi ingat kolak tidak punya salah, jadi tetap sabar, jangan balas dendam.

Cerita : Suka ada loh yang buka puasanya itu lebay banget, ampe kolak ngak di sisain buat orang lain.

Mentari tersenyum

Mentari tidak segalak tadi, malah tersenyum ia kini pertanda tugasnya menguji kita sudah selesai hari ini, selamat berbuka puasa semua.

Cerita : siang tadi tuh terik banget ya, dan setelah matahari mulai terbenam rasanya jadi adem, bikin pengen duduk di kursi menyaksikan sunset itu, eh keburu bedug, ya udah Mantul.

Kata mutiara ramadhan dari non dilan

Menahan rindu itu berat, menahan haus dan lapar ternyata lebih berat, menahan asa dan rasa ternyata jauh lebih berat, tapi sudah bedug, ujian hari ini selesai, selamat berbuka puasa.

Cerita : Aku bukan dilan tapi aku agak setuju jika rindu itu berat, tapi dilan ngak tau ternyata ada yang lebih berat lagi dari hanya sekedar rindu doang mah…,

Kata lucu Puasa

kata kata lucu pura pura puasa

Pura-pura puasa

Jika bulan ramadhan kamu pura-pura puasa, Aku takut kamu ke aku, ternyata pura-pura cinta

Cerita : Bilang gitu ke dia ya.

Puasa aja yang wajib sama dia di pura pura in. apa lagi kamu yang lebih mudah untuk di modusin, tapi aku ngak gitu loh…!

Mau ngak sama aku? EH!

Tes sebelum nikah

Puasa sebulan penuh aku sudah sanggup, artinya aku siap melamarmu untuk bertanggung jawab atas kebahagiaanmu seumur hidup.

Cerita : Jika puasa seharian aja ngak sanggup, gimana bertanggungbin anak orang seumur hidup.

Puasa dan micin

“Puasa enggak kok lo lemas?” kataku “Gua sarapannya pake micin doang tadi” jawab dia

Cerita : sisa sahur hanya tersisa micin di meja makan, dan dia sarapan dengan itu, makanya teman saya jadi lemas, walaupun ngak puasa juga. kasihan dia!

Hargai ibadahku maka aku hargai kamu

kata dia “Hargai lah orang yang tid@k puasa!” aku dengar “sori gua ngak bisa ngeh@rgain ibadah puasa l0!”

Cerita : salah satu cara menghargai orang lain adalah dengan tidak mengganggu ibadahnya, dan itu jangan terbalik ya….!

Pemberitahuan Bukber

PEMBERITAHUAN : Syarat bukber, harus puasa

“Syarat yang sulit,” bagi orang lemah.

Cerita : yang bagian atas Pemberitahuan di sebuah group watsap, yang bawah kata sebagian orang yang membaca pemberitahuan itu.

****

Nah sudah mantul belum kawan, kalo kamu ketemu kata kata yang pas dan membagikannya di akun sosmed jangan lupa kasih tag #sukacerita dan #hasbiallah sebagai sumber dan juga penulis dari kata kata islami tentag puasa ini ya.

Jika bertemu dengan kalimat atau kata kata yang tidak sesuai atau tidak singkron dengan ajaran Islam mohon di koreksi ya.

Kata mutiara dan puisi Ramadahan unutk motivasi puasa oleh Hasbiallah

" hasbi : Hasbiallah Bin Waizulkarni suka menulis pesan puitis yang seringkali tidak jelas di pesan cewe yang di sukainya. dulu! Kebiasaan itu di ubah menjadi menulis di kolom postingan website yang kamu baca sekarang ini. berupa puisi, Caption dan Juga cerpen!."