Kenali Sifat Pembohong Yang Cenderung ingin cepat kaya

Diposting pada

Sifat Pembohong yang hanya Ingin Cepat Kaya bisa berakibat buruk terhadap diri sendiri, kaya itu sebenarnya tidak perlu di kejar-kejar, karena banyak hal yang bisa membuat seseorang bahagia tanpa harus menjadi kaya. karena kaya harta hanya lah bonus dari segala usaha dan jerih payah + ilmu yang di miliki seseorang.
orang yang sukses menjadi kaya karena mereka berhasil menggabungkan hal diatas.

Kenali Sifat Pembohong Yang Cenderung ingin cepat kaya

Seseorang selalu jujur dalam kesehariannya maka akan terlihat begitu lapang dan lancar nya segala aktifitas orang ini karna tidak terlalu banyak beban yang ada di otak nya, dan hatinyapun lapang karna tidak ada yang perlu di kawatirkannya .agar tidak terlalu bertele tele maka saya ingin menuliskan bebrapa tips agar anda selalu terhindar dari sifat bohong


1. Ingat Tuhan | Tapi Doi Tidak
Tuhan adalah sumber dari segala yang ada di dunia ini,lihat lah pohon pohon,udara,gunung gunung,matahari bulan dan bintang jangan sampe lupa ya teman kalo itu adalah ciptaan tuhan (semua orang juga tau kelees) tapi lihat deh orang orang di sekitar kamu,lihat dulu sono ada orang gak disitu ( hehe becanda ya).

Sepertinya ada deh di antara orang disekeliling kita yang ngaku-ngaku punya tuhan tapi mulai lupa sama tuhannya dan tetap menghalalkan segala cara untuk mendapatkan yang namanya uang. mudah-mudah bukan kita ya,teruuuus apa hubungan nya dengan kejujuran.! 

Yang pasti ini sangat berpengaruh sekali karna jika seseorang sudah ingat bahwa ternyata dia benar-benar punya tuhan pasti dia tidak mau melanggar apa yang di larang tuhannya termasuk berbohong…!

Dangkal sekali perkataan saya memang, karena semua orang sudah tahu itu..! cuma seperti itu saya bisa nulisnya kalo pengen yang lebih canggih lagi tentu kita akan bertanya pada pemuka agama yang jauh lebih pintar dari pada penulis.hhhmm duh kok jadi ngambek..?

2.Semangat Juang
Kayaknya gak nyambung ya apa hubungannya semangat juang dengan kebohongan tapi akan saya sambung sambungin agar semua terlihat nyambung… jangan kabur bro baca terus y aku mohooon.

Kamu pasti tau bagaimana pribadi seorang pejuang, biasanya seorang yang mempunyai daya juang tinggi akan sangat bahagia menikmati hasil perjuangannya misalnya dia berjuang dalam bekerja maka seberapapun hasilnya dia akan sangat bersyukur.

Misalnya pak tani dia akan bersyukur dan sangat bahagia dengan hasil panennya tahun ini,,tapi jika sesorang yang tidak memiliki daya juang akan cenderung bahagia dengan hasil yang banyak tapi sedikit bekerja.

Nah yang beginini cenderung menghalalkan segala cara agar dia dapat hasil yang banyak dan dari situlah benih benih kebohongan muali tumbuh,contoh nya adalah para kuruptor yang mendapatkan uang banyak dengan sedikit bekerja.

3.Suka Bergaul
Makin ga nyambung aja ini apa hubungan nya suka bergaul dengan kebohongan,naaah mari kita sambung sambungin lagi jika sesorang punya jiwa sosial tinggi dan ingin menjadi Teman Sejati untuk siapapun maka orang seperti ini akan keberatan jika dia dibenci banyak orang bahkan di benci satu orang.

Dan dia tahu resiko nya jika dia bohong.!

Berbeda jika seseoarang yang tidak begitu mementingkan pergaulan dia tidak akan begitu perduli jika ada orang yang membencinya apabila dia ngebohongin orang cenderung merasa tidak bersalah (ga maksud ngata ngatain orang bro) agar kita jangan sampe kayak gitu juga. ya ga.?

4.Penyayang
Siapa pun yang ada di sekeling kamu entahlah itu orang tua,teman atau pasangan kamu tentu kamu menyanyangi mereka tentu kamu juga ingin di sayangi oleh mereka jika sesorang yang ego nya tinggi dia tidak terlalu perduli yang seperti itu yang dia tau adalah dia mendapatkan sesuatu yang dia inginkan 

Nah untuk mendapkan ini lah biasa nya muncul kebohongan demi kebohongan.

Kesimpulan.
Seseorang ingin cepat kaya hanya mementingkan uang dan tidak untuk yang lainnya. termasuk, kebahagiaan dirinya sendiri, sebenarnya kebahagiaan sangat mudah di dapatkan dengan cara apapun, tapi jika harta yang paling membuat seseorang bahagia. maka dia akan mengorbankan kebahagiaan alaminya, demi uang dan harta. dan ujung-ujungnya menjadi seorang pembohong. seperti koruptor [kalo kata slank mah] hehe

Mudah mudahan bermanfaat ya dan kita selalu terhindar dari sifat-sifat pembohong yang merusak ketenangan orang lain
dan selalu menjadi pribadi baik yang membuat orang di sekeliling kita nyaman dan bahagia memiliki kita. meski semua orang ingin cepat kaya tapi sebagian besarnya tetap memperjuangkannya dengan jerih payah + ilmu dan mengutamakan yang halal.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *