Kitab Gaul dan Kamus Bahasa Kekinian | Lengkap

Kitab gaul atau bisa juga Kamus bahasa Gaul Semakin hari semakin berkembang saja saat ini.  dimana banyak sekali kata kata yang di ucapkan yang sulit di mengerti Artinya.

Bahkan kata tersebut tidak pernah ada dalam Kamus manapun, dan juga Tidak Terdapat di KBBI. Maka dari itu sebaiknya kita membaca artikel ini.

Karena disini akan kita Ulik kalimat gaul tersebut secara mendalam, supaya apa..?

mungkin supaya Ngak bingung aja kali!

cek semuanya di bawah ini

Kitab Gaul dan Kamus Bahasa Kekinian| Lengkap
kitab gaul

Pap Artinya adalah

Jika kamu sering menemukan Kata PAP di Facebook,instagram,WA, Dan lainnya maka akan bingung jika belum tahu artinya…!

jika kamu bertanya PAP artinya apa sih?

maka jawabannya adalah!

PAP merupakan Singkatan dari Kata “Pos A Pictur”

Dalam Bahasa Indonesia Berarti “Kirim Sebuah Gambar”

jadi seseorang yag kirim kalimat PAP tersebut meminta Untuk kirim sebuah Photo/Gambar Sebagai Bukti apa yang sedang di Negosiasikan/dibicarakan

Japri Artinya adalah

Kata “Japri” juga sering kita temukan di Sosmed. Dan jika kita bertanya tanya Ati Japri apaan sih?

Maka berikut Jawabannya

Japri adalah Singkatan dari “Jaringan Pribadi”

Dan Bisa juga “Jalur Pribadi”

Meski kepanjangan diatas berbeda kalimat namun maknanya dan tujuannya tetap sama. yaitu…

Meminta untuk dihubungi melalui jalur/jaringan Pribadi. bukan membahas sesuatu di group Wa Misalnya. Jadi langsung saja Telfon/Wa. ke nomor orang yang bersangkitan.

GWS Artinya adalah

GWS lebih banyak di ungkpakan melalui Status facebook dan juga instagram dan di tambahkan dengan tag seseorang yang di tuju.

Jika ada yang masih belum tahu dan bertanya Apa Arti GWS. Maka berikut ini penjelasannya.

GWS adalah Singkatan dari “Get Well Soon”

Yang Artinya “Semoga Cepat Sembuh”.

Jadi GWS Adalah ungkapan untuk seseorang yang sedang sakit

Bikes Artinya Adalah

Jika ada yang bilang Bikes Ke kamu, maka jangan buru buru senag dulu.

Karena Siapa tau dia sedang tidak mengatakan Bikes yang artinya Sepeda dalam bahasa ingris itu.

Tapi bikes yang lainnya! yaitunya Bikes yang serting di pakai dalam bahasa Gaul.

Yaitu Bikes yang Singkatan dari “Bikin Kesel”

OOT Artinya adalah

OOT Artinya adalah “Out Of Topic”

Kata OOT sering di jumpai Di kolom komentar Facebook, Instagran dan di group WA.

maksud dari OOT adalah, seseorang yang ingin mengalihkan Topik. yang sedang di bahas pada satu tread.

Mantul Artinya Adalah

Mantul merupakan singkatan dari “Mantap Betul”

Jika ada seseorang terkagum Kagum maka dia akan cenderung mengatakan Mantul banget Coy.

Biasanya Kata Mantul Populer di Akun Youtuber Indonesia yang adminnya anak muda.

FYI artinya adalah

jika ada yang bertanya FYI artinya apaan sih..?

Jawabannya adalah “For Your Info”.

Maksudnya ketika seseorang ingin memberikan Pengumuman di sebuah tempat, baik dunia nyata maupun di sosmed maka dia akan mengawali pengumuman dengan Kata “FYI”.

Arti Bucin Adalah

Bucin apan sih Artinya?

Jawabannya adalah “Budak Cinta.”

Bisa juga “Buta Cinta.”

Kedua duanya memiliki makna yang serupa, yaitunya seseorag yang di lakukan tidak semestinya oleh pasangan yang bukan istrinya. Alias Pacar.

Goks Artinya adalah

Goks sama dengan “Gokil Banget”

Dan itu di ambil dari kalimat Gokil, di kasih imbuhan “S” Jadinya Gokil’s. Karena Terlalu ribet maka di singkat saja menjadi “Goks”

Maknanya sama saja dengan Mantul, yaitu sama sama digunakan untuk ungkapan kekaguman.

Melting Artinya adalah

Melting adalah singkatan dari “Melayang Tinggi.”

Jika bahasa ingris Melting Artinya adalah “Meleleh.”

dan kedua duanya sama sama digunakan untuk ungkapan senang ,bahagia, terharu atau yang serupa dengan itu.

Biasanya ketika seseorang di rayu, atau ketika naik Wahana. dan bilang “Melting Rasanya…”

CMIIW artinya adalah

CMIIW merupakan singkatan dari “Corect Me If I’m Wrong”

dalam bahasa indonesia berarti “Koreksi Aku Jika salah”

biasa kalimat Cmiiw ini di gunakan saat mecoba memberikan penjelasan dari sebuah pertanyaan di komentar Facebook, instagram, WA.

Gunanya adalah supaya tidak kelihatan Sok Tau aja. atau mungkin karena memang belum tahu pasti, tapi ingin sedikit membantu menjawab. maka Dia minta Di koreksi jika ada kesalahan, Oleh Penyimak tread tersebut.

Gabut Artinya adalah

Gabut merupakan singkatan dari “Gak Jelas Beut”

Bisa juga Singkatan dari “Gaji Buta”

Dan yang ada juga mengatakan “Belaga Buta”

semua Arti di atas memiliki makna yang berbeda beda tergantung untuk apa/siapa mengungkapkan kalimat gabur tersebut.

Gak Jelas Beut di ungkapkan unutk sesuatu yang gak jelas atau, seseorang yang lagi Bete.

 Gaji Buta Di ungkapkan unutk orang yang kerjanya Males.

Belaga Buta di gunakan untuk seseorang yang pura-pura tidak melihat saat berpapasan dijalan

TNF Artinya adalah

TNF adalah singkatan dari “Tap And Follow”

Jadi ketika kita punya akun ingstgram yang baru bikin maka sebaiknya kita minta seseorang untuk TNF. Supaya banyak orang yang mau menjadi Folowwer kita [ya ngak segampang itu juga sih]. namanya jua usaha.

Jadi penggunaan Kata TNF [Tap and Folow] adalah saat kita mempromosikan akun terbaru.

Hoax Dan pengertiannya

Hoax adalah penyebaran berita palsu dan berita yang tidak pernah ada untuk mendapat simpati dari banyak orang.

Arti Hoax bisa juga berita yang sudah ada lalu di setting sedemikian rupa dan di tambah/di kurangi supaya menjadi Viral dan banyak orang yang mengikutinya/membacanya.

Tujuan nya adalah untuk keunutngan pribadi maupun kelompok tertentu, berita Hoax bisa juga di buat oleh seseorang yang telah dibayar.

Ngehek Artinya adalah

Arti ngehek sebenarnya tidak pernah ada di KBBI. namun sebagai orang yang sering mengungkapkannya maka Aku sendiri mencoba memaknainya.

Ngehek adalah ungkapan Seseorang untuk temannya yang bertingkah aneh.

Artingehek bisa juga menilai orang lain yang dilhatnya bahwa orang tersebut bertingkah Berlebihan, tapi maksud berlebihannya berbeda dengan alay, lebih ke Slenge’an.

Epic Artinya adalah

Epic hampir sama dengan Apik, Atau bahkan memang itu arti sebenarnya.

Yaitunya seseorang yang melakukan sesuatu dengan sangat baik.

Bisa juga seseorang bergaya dengan sangat Apik/bagus

Atau pembohong yang Apik/Ahli

Dll

Jadi kalimat Epic sama juga dengan kata pujian, atau sanjungan. kalau kita cari di macam Macam majas maka akan kita dapatkan pula kalimat Epic ini sebagai sindiran Halus

Halu Artinya adalah

Halu adalah Kalimat singkat Dari halusinasi.

Jika ada yang mengatakan kamu Halu, berarti dia sedang meledek kamu, kata lainnya kamu terlalu banyak berhayal.

Kaliamat halu sering di pakai untuk meledek teman, mengata ngatain orang, atau mencemooh seseorang.

jadi sebaiknya gunakan saja kata halu untuk orang yang bisa di ajak bercanda ya gais…

Mood Booster Artinya adalah

Arti Mood Booster dalam bahasa indonesia adalah “Peningkat Suasana Hati”

Jika kamu menemukan kalimat Mood Booster di sosmed berarti orang tersebut sedang ingin berbagi informasi tentang apa saja yang bisa meningkatkan suasana Hatinya.

Atau bisa juga seseorang yang sedang Bete lalu ingin mendapatkan Peningkat Mood supaya tidak Bete lagi.

Tergantung kalimat apa yang ia sandingkan dengan Mood Booster yang ia katakan/tulis.

Bad Mood Artinya Adalah

Bad Mood merupakan lawan dari Mood Booster. jika Mood booster Peningkat Suasana Hati, sedangkan Bad Mood adalah suasana hati yang buruk.

Biasa digunakan anak gaul untuk mengungkapkan ke beteannya, di berbagai tempat baik di Facebook, Insagram bahkan di dunia nyata sekalipun.

PC Artinya adalah

PC adalah singkatan dari “Computer Pribadi”.

Arti Pc bisa juga Komputer yang di gunakan oleh seseorag secara pribadi, baik untuk bekerja. maupun untuk main.

jadi jika ada seseorang yang mengatakan PC gua rusak berarti komputer yang ia pakai sehari hari sedang rusak. bukan komputer kantor, Komputer warnet atau komputer umum lainnya.

Endorse Artinya adalah

Arti Endorse dalam bahasa Indoensia Adalah “Mengesahkan”.

Sedangkan kata Endorsment dalam bahasa indonesia Berarti “Dukungan”.

jika kita lihat endorsment di instagram artis atau Selebgram terkenal. maka sama saja seperti iklan/Sponsor.

Tapi tidak salah juga sih, artinya Mereka minta di endorse, sama juga dengan Meminta dukungan, dengan memberi imbalan.

Candid Artinya adalah

Candid adalah Jujur jika di artikan kebahasa indonesia. kata Candid biasa digunakan untuk Aksi seseorang di kamera. dengan pose yang tanpa di buat buat.

Arti Candid Camera bisa juga dikatan seseorang yang di foto namun ia tidak menyadari bahwa sedang ada Camera yang mengambil gambarnya. jadi nya dia berpose jujur tanpa di buat buat.

Jika saja ia sadar sedang di sorot Camera maka akan cenderung Memasang Pose tertentu, kadang terkesan tidak Alami.

TC artinya adalah

TC adalah Tes Kontak.

Arti TC bisa juga seseorang yang ingin punya Kontak WA kamu, setelah dia mendapataknnya maka akan mencoba mengirim TC, untuk mengetahui apakah Akun Watsapp kamu aktif atau tidak.

Kaleng Kaleng artinya adalah

Arti Kaleng kaleng adalah sesuatu yang tidak Jelek, atau sebuah barang yang Asli, Atau sesuatu yang bagus.

Kaleng kaleng terkenal karena Jorgan yang di ucapkan Mael lee, seorang selebgram terkenal indonesia.

kalimat tersebut bermaksud bahwa mael lee itu bukan orang sembarangan, jadi dia mengucapkan.

“Mael niii… bukan kaleng kaleng”

Absurd Artinya adalah

Absurd adalah Konyol bisa juga Mustahil, atau yang serupa dengan itu.

Kalimat Absurd biasa di gunakan untuk menilai sebuah adegan, Jika adegan tersebut tidak masuk akal, maka seseorang akan bilan “buset Absurd amat”.

Semisal artis indonesia yang sering bertingkah Abssurd adalah “Cak lontong dengan Kata katanya, Raditya dika dengan Tulisan di novelnya, dan juga Sule dengan Aksinya.

Baper Artinya adalah

Baper adalah singkatan dari Bawa Bawa perasan.

Arti baper sama juga dengan seseorang yang mudah sedih, terlalu gampang Jatuh Cinta. dan yang serupa dengan itu.

kebanyakan kata baper di gunakan untuk mengata ngatain temen yang terlihat sering merenung kahir akhir ini.

Atau bisa juga untuk meledek teman yang curhat tentang cewe yang menatap dia dalam angkot, padahal bisa jadi gak sengaja.

atau memang karena cewe menilai dia terlalu norak dan sebagainya, dan dia langsung baper karena menganggap cewe tersebut Terpesona oleh dia. padahal belum tentu [entahlah]

Alay Artinya adalah

Alay adalah julukan terhadap seseorang yang bersikap terlalu berlebihan.

Arti alay bisa juga seseorang yang terlalu bergaya apnormal, atau tidak seseuai dengan wajhnya sendiri, dan akhirnya terlihat aneh.

Alay biasanya banyak terdapat pada Remaja yang sedang puber, mereka berperilaku/berdandan Alay karena ingin terlihat unik, walaupun tidak pernah sesuai dengan karakter mereka.

atau singkatnya alay adalah sikap/gaya yag terlalu di paksakan.

***

Itulah kitab gaul yang sudah Sukacerita bagikan di sini. aku harap teman semua menemukan ati dari kata gaul yang ada di kitab gaul ini.

Akhir kata saya ucapkan selamat berbagi artikel ini, supaya kita semua tidak Kudet. dan tengkiu

Kitab gaul dan bahasa kekinian Oleh Hasbiallah bin Waizulkarni.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *