Kumpulan Puisi Sekolah Ku kebanggaan ku SMP,SMA.

Puisi sekolah>> Halo teman temanku yang saat ini masih sekolah SMP atau SMA, kalian bisa membaca banyak puisi di situs keren ini. yaitunya Sajak Tentang Pendidikan yang sebelumnya sudah Gueh tulis Buat loeehhh semuaaahhh… eh kamu anak alay bukansiih..??? heee

makssud saya kita jangan ikut ikutan ya sob, karena karena jika kamu ingin terlihat tampil dan menjadi pusat perhatian lebih tepatnya dikagumi. maka dengan melebih lebihkan sesuatu bukanlah pilihihan yang tepat..

kamu hanya perlu menunjukkan sesuatu yang kamu sukai dan kamu bisa. nah orang akan kagum dengan kebisaan kamu tersebut. kamu tidak harus menjadi Rapper atau Rocker Atau apalah yang disebut keren.

kita hanya perlu mendalami apa yang kita suka,dan apa yang kita bisa. kita perlu fokus pada jalur tersebut, dan dengan itu tanpa kita sadari maka akan banyak mata yang kagum terhadap kita, meskipun belum ahli dibidang tersebut.

jika kita gampang terpengaruh oleh trend misal nih rapper terkenal.. dan kamu jadi ikut-ikutan ngafans sama rapper tersebut dan berharap jadi rapper juga, setelah itu ada penyaynyi pop misalnya kamu juga ikut ikutan ngefans sama dia dan menjadi lupa kepada idola kamu sebelumnya penyanyi rapper..

itu sama aja kamu buang buang energi sob.. ibarat kata mau berangkat sekolah. tapi cuma nyampe warung.. sama aja percuma kan teman… capek capek bangun pagi..! nyampe sekolah kagak….! nah untuk itulah supaya kita tetap fokus pada apa yang kita pengen dan kita bisa [fokus kehobi tar juga dapat duit kok…!].

terlalu panjang lebar saya jadi lupa bahwa topik artikel ini tentang puisi. nah seperti saya nih dapat duit dari puisi-puisi yang saya tulis pada blog ini. enakkan udah lah senang ngerjainnya lebih senang lagi ketika dapat duitnya.. dan sebagian dari puisi tersebut [puisi sekolah] terdapat dibawah ini..

Rekomendasi : contoh Puisi

#1. Puisi Tentang Lingkungan Sekolahku

sebagian dari kita ada yang beruntung karena bisa bersekolah di tempat yang nyaman… megah dan keren, namun banyak jug ateman teman kita yang hanya mengandalkan semangat dalam bersekolah.

meskipun tempatnya kurang layak sebagai temapat bersekolah, toh mereka mementingkan ilmunya dan mereka pun tetap bahagia dengan itu. nah bagi kamu yang beruntung bersyukurlah teman.

Ruang

Karya: Hasbizulkarni

 

Ruang hati yang indah menjadi satu senyuman

senyuman itu untuk satu hati yang bahagia

dan satu hati yang bahagia akan merebak ke seluruh sudut penglihatan

 

Ruang kelas ku yang indah demi semua kenyamanan

kenyamanan bagi banyak hati dengan kebahagiaan

kebahagiaan untuk satu persatu hati yang tenang

 

ruang hatiku terbawa oleh indah lingkungan kelasku

tempat terindah didadaku, tempat ternyaman menimba ilmu

dan tenanglah jiwa ragaku, Demi melipahruahnya ilmu bagiku..

 

Rekomendasi : Puisi Tentang Keindahan Alam

#2. Puisi Sekolah Tentang Guru

dua puisi dibawah ini tentang guru. dimana yang pertama bertujuan untuk mengingatkan guru agar lebih sabar menghadapi anak didiknya.. karena memang banyak murid banyak pula mau dan banyak pula tingkah polahnya..

dan puisi bagian kedia tentang rasa terimakasih terhadap guru karena telah mengajarkan banyak hal dan memberi ilmu untuk menjadi bekal di masa depan anak didiknya…

Rekomendasi : Kata Motivasi Belajar

Harapan dan Egoku

Karya: Hasbizulkarni

 

kubawa untaian harapan ke hadapanmu

ku ajak semua mimpi dalam hati untuk itu

juga mamaku memberi doa dalam segenap impian untuk masa depanku

tentang kepercayaanya pada segenap ilmu yang kau miliki

karena aku adalah kebahagiaan sempurna dihari tuanya..

 

aku dengan sebagian malam dengan sebagian ilmu mu aku selesaikan demi senyum mu

aku di sepanjang pagi dengan jiwa yang haru biru akan nanti untuk amarah dan sabarmu

karena di angkasa tersangkut ilmu lalu terbanglah membawaku akan ku ambil yang aku mau

jikapun kamu ingin ajak ke parung terdalam beri aku lentera untuk ku pilih apa yang aku mau

****

Saranaku

Karya : hasbizulkarni

 

pintarkan aku

dengan mengepakkan sayap untuk kulihat caramu terbang

bentuk hatiku

seperti sekedar bunyi yang kau jadikan sebuah nada

petunjuk arahku

berbentuk lentera bekal ku ke belantara

 

terimaksih bapak dan ibu guru

semua ilmu dari mu adalah saranaku

semua jasa dan pengorbananmu berkahlah selamanya….!

 

#3. Puisi Perpisahan Sekolah

Hati siapa sih yang tidak Sedih teman, harus berpisah dengan teman teman sekolah.. yang bisanya tiap hari bertemu jadi jarang ketemu bahkan gak pernah ketemu lagi.. namanya juga pertemuan teman pasti ada perpisahan juga dong.

nah dua puisi dibawah ini menggambarkan kesedihan berpisah dengan teman, puisi kedua puisi perpisahan untuk guru… cek teman

Sampai Jumpa di Langit

Karya : Hasbizulkarni

 

sampai jumpa lagi kawanku

perjuangan kita berakhir disini

walaupun di sana banyak pula yang menunggu untuk kita perjuangkan kembali

 

canda dan tawa tak lagi setiap hari

namun dihari indah dikala lain, kita dapat pula bercengkrama tentang kisah klasic ini..

biarlah air mata ini sebagai pembasuh perih

sebagai pelipur hati sebab kita harus tetap menuju langit…!

menjadi bintang bintang yang hiasi ankasa pertiwi…

 

Bekal Ku

Karya: Hasbizulkarni

 

Guruku yang berjasa

Dia antar aku menuju jalan terang

dan membuat aku mengerti tentang kebajikan

dan kebaikan bersama nilai nilai dan kemuliaan

Dia pula yang antar aku menuju gerbang ini

ke sebuah dunia yang harus ku tempuh sendiri

entah gelap atau berduri gurukupun telah membekali

Terimakasih bapak dan ibu guru..

kebahagiaan dan kemuliaan akan selalu bersamamu

 

#4. Puisi Pendek Tentang Sekolah

dan babak terakhir adalah Puisi Pendek  tentang sekolah. dan teman teman yang hobi menulis puisi pendek maka puisi dibawah cocok unutk teman

jika puisinya kurang bagus menurut teman maka silahkan tulis versi teman sendiri dan caranya lihat di link paling bawah artikel..

Berawal

Karya Hasbizulkarni

 

ku pelajari budaya dan agama

ku mengerti tatakrama

untuk bekal ketika dewasa

untuk menjadi berbakti selamanya

semua berawal dari sekolahku tercinta

*****

Mencuri

Karya : Hasbizulkarni

 

meski bukan manusia sakti mandraguna

tapi aku adalah sang pejuang yang harus jadi anak bangsa

yang berbakti pada ayah bunda bangsa dan agama

meski usiaku remaja dan tidaklah kupuja puja dunia

meski harus mencuri semua ilmu dari guru tercinta..

****

Sekolahku Kebanggaanku

Karya : Hasbizulkarni

 

Rumah keduaku dimana aku bisa berimajinasi

ditempat aku bisa curhatkan semua mimpi

ditempat aku bisa menyalurkan semua hobi

dimana aku bisa menjadi diri sendiri

oleh guru yang selalu mengerti

dan semua kebahagiaan bagiku di Sekolah tercinta ini

****

Pesan Penutup

  • Semua puisi Sekolah di atas di tulis sendiri oleh admin website ini
  • Ditulis berdasarkan hobi saja
  • jika teman tertarik pada puisi sekolah diatas maka silahkan teman comot saja salah satunya… [jika kamu blogger kasih link aktif ke artikel ini].
  • dan jika jelek menurut kamu maka silahkan tulis sendiri berikut ini Tips Menulis Puisi
  • Pesan saya… berkaryalah menurut apa yang kamu sukai/bisa [hobi]. jika kamu serius maka hal itulah yang akan menjadi masa depanmu..dan itu menyenangkan..!!

Terimakasih teman semoga semua puisinya kamu sukai ya.. semoga ada manfaatnya juga bagi kamu teman teman kamu dan semua orang yang melihatnya…

Puisi Sekolah Oleh Hasbi Zulkarni

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *