Mukbang Artinya Adalah Muka Bangku, Koreksi jika salah

Pada awalnya aku fikir memang begitu Arti Mukbang, adalah singkatan “muka B@ngk3” atau “muka B@ngs@t”, atau kata kasar lainnya.

yang bisa di gunakan untuk ngatain teman dekatmu, sebagai bahan candaan, mungkin…!

Tapi setelah aku telaah lebih jauh ternyata orang yang mengatakan mukbang di judul Video youtubenya, bukan orang yang terlihat pecicilan, seperti orang yang biasa ngomong kasar gitu.

gambar mukbang
Gambar keyword mukbang beranda google

Sebelum menulis ini aku ngepoin beranda Chanel yuotube Anissa Aziza, dan aku lihat ada judul Videonya yang menggunakan kata Mukbang.

aku yakin Mbak Anissa Aziza bukan orang yang hobi berkata kasar, karena istri Raditya Dika ini terlihat cerdas.

Akan aneh kalau orang sekelas ini berkata kasar yang sekasar itu, Karena penasaran lalu aku putuskan untuk mencari artikel tentang arti kata Mukbang, akhirnya aku menemukan kesimpulan seperti ini.

Artikata Mukbang Adalah

Mukbang berasal dari bahasa korea meokneur (먹는) yang berarti “makan”, dan juga kata bangsong (방송) dan disingkat menjadi ‘meokbang’ yang berarti ‘eating broadcasting’ dalam bahasa ingris. dalam bahasa endonesa nya yaitu nyiarin acara makan-makan yang di tayangkan online.

Jadi jika ada yang nyiarin acara makan-makan di chanel youtubenya, berarti dia sedang mukbang ya! kenapa dikatakan mukbang, karena dia sedang nyiarin acara makan makan. gitu??? Ok mantul kan.

Mangkanya mulai saat ini jangan salah paham lagi seperti saya sebelumnya, yang menyangka bahwa mukbang itu adalah singkatan dari kata kasar yang tidak seharusnya di ucapkan oleh orang cerdas seperti kamu.

Konten Video Mukbang

Mukbang biasa di tayangin dalam bentuk satu orang saja, yaitu orang yang sedang makan tersebut, dan keunikannya adalah seperti berikut.

  1. lauknya seabrak-abrak, yang makan sendiri doang, jadi jika dibandingin, maka lauk di warteg akan habis olehnya sendirian. lauk di acara Mukbang Ala korea sih, bukan lauk warteg. mungkin itu yang membuatnya beda. Atau… kamu ingin buat video mukbang ala lauk warteg, belum ada loh yang bikin ginian!
  2. Dan bintangnya tadi atau yang tukang makannya di sebut juga sebagai Broadcast Jockey [BJ], Jika kita berbalik ke masa lalu kita ingat dengan sebutan Video Jockey [VJ], Kira-kira tugas BJ dan VJ ini samalah! sama sama jadi host. namun bedanya Kalau BJ dia sambil makan juga sambil ngomong.
  3. Pelaku mukbang biasanya menyampaikan ekspresi wajah ke Video mungkin perutnya udah kenyang trus harus ngehabisin semua makanan. aku ngak bisa ngebayangain gimana tuh, bentuk mukanya. dan jujur aku ngak kepengen bikin mukbang-bukbangan karena makanku dikit. takut kembung, ntar makanannya mubajir.

Jika kamu ingin tahu siapa saja artis mukbang maka silahkan kamu cari di youtube dengan keyword “Mukbang”, maka akan keluar wajah-wajah Kepop. dan jika kamu kepopers maka kamu akan menyukai acara itu. [tapi jika kepopers sudah pasti tahu arti mukbang, sih]

Kalo aku sih agak ke metal metelan, ya, makanya, jujur aku kurang suka. aku menulis ini karena tadinya penasaran saja, dengan arti mukbang berhubung di blog ku ada Kategori kamus bahasa gaul, langsung saja aku tulis disini Ok. selesai. Bae.

Mukbang Artinya Muka B@ngk3, Koreksi jika salah oleh Hasbi bir [nama chanel youtubeku]

Leave a Comment