Pacaran Yang Berlebihan dan inilah 10 Dampak Buruknya

Pacaran yang berlebihan itu banyak sekali efek negatifnya tapi anak muda jaman sekarang tidak perduli akibat dari itu semua. mereka lebih suka menikmati masa-masa muda dengan kebebasan dari pada harus memikirkan efek buruk dari pacaran berlebihan.

kenapa di sebut berlebihan..?
karena di depan orang banyak saja ngak malu untuk bermesraaan. apa lagi udah berduaan wah seru pasti hehe. 
 
Berikut ini adalah dampak dari gaya pacaran anak muda jaman sekarang yang berlebihan.


Dampak Buruk Terhadap Lingkungan Sosial

akibat pacaran berlebihan

1.Jadi Bahan Gunjingan
Ngejunjingin orang itu seru sih yahh susah untuk di pungkiri.
kadang ngomongin kesalahan kecil dari seseorang itu seru banget apalagi kalo udah ngomongin aib besar orang lain, sudah pasti heboh banget daaah.

Nah jangan sampe kamu[eh sayadeh] yang menjadi sasaran pergunjingan orang se RT. gak enak banget deh kalo itu terjadi.
-Mau ke warung
-Ikut nimbrung/nongkrong
-Berpapasan
-Dll
Semua hal itu gak enak aja bawaannya semua orang sinis aja. pokoknya gak tenang deh idupnya kalo udah melakukan hal di luar batas, terus orang se RT tau addduh udah deh mendingan jaga nama baik dari sekarang ya brod-sist.

2.Gak Nyaman Di Lingkungan Sendiri
Di dunia ini tempat yang paling nyaman adalah rumah sendiri.
tapi jika kamu sudah di omongin terus sama tetangga, bapak-emak kamu malu dan bawaannya marah mulu sama kamu, tentu rumah yang paling nyaman tadi berubah menjadi tempat paling menyebalkan.

Tapi kamu harus sadari bahwa ketika gaya pacaran kamu sudah di luar batas, dan para tetangga jadi ngegunjingin kamu terus karena pulang malam, atau gaplok sana-sini, gak jaga diri.
Tentu kamu harus mengerti bahwa itu salah kamu…! (gak nuduh kamu ya. ada aja pokoknya yang kayak begini).

3.Di Rendahin Orang
Sekali kamu melakukan hal buruk maka selamanya orang menilai kamu seperti itu.

Contoh :
Jika seorang cewe. dan dia pernah pulang pagi tetanggapun melihat dia. di anter cowo, nah tanpa basi-basi lagi si tetangga tadi udah nganggap si cewe [maaf..!] m*rahan.

Dan akan selamanya seperti itu, udah susah merubah image m*rahan tersebut, dari pikiran tetangga yang melihat si cewe yang pulang pagi tadi. 
Akan lebih bahaya lagi jika si tetangga ber mulut ember. udah deh habis nama baik ini…

Dan akhirnya gaknyaman dirumah,karena jadi bahan gunjingan orang sekampung.

Dampak Buruk Terhadap Keluarga
 
4.Ayah/Ibu:
Jika kamu cewe : dan sudah cukup usia untuk menikah. tentu ayah/ibu kamu akan bahagia jika ada seorang pria yang datang melamar kamu anak tercintanya. 
 
Namun hal berbeda yang akan terjadi. jika kamu pacaran sudah seperti layaknya orang menikah tentu gak kebayang gimana rasanya punya anak cewe yang seperti itu, apa lagi kamu masih remaja dan terlalu muda untuk berkrasak-krusuk, gaplok sana gaplok sini bersama pacar kamu. hhmmm maaf ya.
 
Nah jika kamu sayang sama orang tua kamu, mendingan minta dilamar deh sama pacar kamu, agar kamu sendiri bahagia dan kedua orang tua kamu juga ikut bahagia. dari pada kamu doang yang seneng-seneng, eh orang tua kamu kelabakan mikirin kelakuan kamu sama si doi.
 
Hal ini lah yang dirasakan oleh bapak-emak kamu
-Malu
-Gelisah
-Marah
-Campur aduk
Apa kamu gak kasihan..??
 
Jika kamu cowo : udah sob nikahin aja pacar kamu, dari pada kamu ntar bikin dosa, atau cewe tercinta kamu di omelin emak bapaknya karena kelakuan kalian berdua, kan kasihan cewenya. 
karena cara terbaik untuk membuktikan cinta adalah dengan menikahi cewe kamu kan..!.
 
5.Kakak-Adik dan Saudara
Jika terjadi suatu hal yang tidak terduga karena kamu pacarannya sudah di luar batas, tentu orang yang merasakan akibatnya adalah sodara-sodari kamu
karena..!
Kakak/adik kamu ngumpul sama temennya sudah pasti dia akan sangat malu jika temen tongkrongannya menanyakan tentang kamu.
 
6.Soaudara Dekat Saudara Jauh
Saudara tidak hanya yang sekandung ya. kan ada sepupu, atau keluarga jauh dan segala macamnya.

Mereka juga pasti akan malu memiliki saudara yang mur*han[maaf], dan lebih parah nya mereka gak mau mengakuinya sebagai saudaranya. bisa jadi sih.
————–

Mendingan sebelum semua itu terjadi kamu sebagai anak cewe harus pintar-pintar jaga diri kamu, karena cowo yang kamu anggap baik itu tidaklah sama seperti yang ada dipikiran kamu, yang bisa membuktikan dia cowo beneran baik adalah kaetika nanti kamu dan dia menikah. disitu baru tau deh aslinya gimana..!

Sama sih cewe juga begitu. saat pacaran sama setelah menikah bisa beda perilakunya terhadap pasangannya..  kenapa..?

Karena jaimnya ilang sifat aslinya ketahuan deh…!

Akibat Pacaran Berlebihan Terhadap Diri Sendiri

7.Patah Hati
Patah hati merupakan hal yang sangat tidak menyenangkan di dunia ini, pokoknya ketika patah hati semuanya jadi menyebalkan.

Yang lebih menyebalkan lagi adalah ketika kamu pacarannya udah berlebihan/seperti layaknya orang menikah. diangkut kesana-kesini, di ajak begini-begitu dan banyak hal yang udah di lalui bersama. namun

-Si doi kabur
-Si doi kawin dengan yang lain
-Si doi selingkuh
-Ternyata pacarnya banyak
-Dll

Nah ini lah yang menyebabkan patah hatinya berlebihan juga. jangan sampe ya..!
seperti inilah cowok ketika patah hati

8.Jadi Lupa Belajar
Jika kamu masih sekolah tentu hal ini sangat merugikan kamu, karena keseringan pacaran aktivitas belajar kamu jadi berkurang, dan nilai kamu jeblog.

Kamu harus ingat bahwa pacaran itu tidak ada manfaatnya, tapi susah sih masa-masa sekolah itu di mana kita lagi puber-pubernya, jadi mendingan kamu pintar-pintar jaga diri deh, jangan lupa nasehat mama-papa kamu.
satu lagi.
Saat sekolah itu yang ada hanyalah cinta boongan
Dan inilah Cinta Sejati Sebenarnya

9.Hubungan Diluar Nikah
Kalo ini buruk sekali akibatnya ya sobat, sebenarnya hal ini sudah agak biasa sih, seharusnya ini hal tidak diperbolehkan ya.
Akan banyak sekali dampak buruk yang di akibatkan oleh hubungan di luar nikah ini, jadi sebisa mungkin hindari deh. kronologisnya sih begini

-Awalnya liat kemulusan body
-Terus usaha jadiin pacar
-Trus usaha untuk pegang tangan
-Dan udah deh semuanya berjalan dengan lancar

Tapi akhir semua itu sangat-sangat tidak lancar. dan akibatnya bisa seperti yang sudah di uraikan di atas.

Klao cewe : malu banget dan di rendahin orang
Kalo cowo : pusing, mikirin tanggung jawab [malu juga sih]

Atau bisa juga si cowonya kabur dan ninggalin cewenya, dan ini sudah biasa terjadi.rugi besarnya sih di cewe ya.
Artikel terkait denga ini Cara Muve On Dari Mantan Pacar

10.Hamil Di Luar Nikah
Kalo ini lebih berbahaya daripada yang diatas ya, tapi ini seharusnya sangat-sangat memalukan ya. bener gak sih..?

Jika kamu muslim.. maka kamu harus memperdalam ilmu agama kamu. karena itu sangat penting agar kamu tidak salah gaul..!

Karena salah gaul bisa berakibat buruk, dan salah satunya hamil di luar nikah, karena terdoktrin dengan gaya pergaulan bebas ala orang bule. 
Kita hidup harus ada aturannya, jika ingin tenang dan hidup damai maka ikutilah aturan yang berlaku,  jika melanggar kamu rasain sendiri akibatnya..

Kamu masuk jalur tol, dan kamu mengendarai motor, udah gitu melwan arah lagi… itu artinya kamu melanggar aturan.

  • Kita bebas melakukan sesuatu sesuai dengan keinginan kita.[tidak benar]
  • Kita bebas melakukan hal positif sesuai gaya kita[benar]

Jadi orang yang melakukan hubungan suami istri di luar nikah. itu sama saja dia masuk jalur tol naik sepeda motor, dan dia melawan arus.
tidak apa-apa kalo seandainya hanya dia yang menanggung akibatnya, tapi yang repot tentu orang banyak. 
Kalo hamil di luar nikah yang paling kesulitan adalah emak-bapaknya

-Malu
-Kesal
-Menyesal punya anak bangor
-Dll

Penutup :
Dalam islam yang namanya pacaran itu tidak boleh ya, karena ujung-ujung nya maksiat sih. akibatnya pun tidak enteng.  sebisa mungkin deh cukup umur dulu baru pacaran ya. 

Semoga kita semua tidak merasakan akibat pacaran yang berlebihan ya sobat, karena kita semua menjaga harga diri dan kehormatan ini..

Akibat Pacaran Berlebihan Oleh Hasbiallah Bin Waizulkarni

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *