25 Pantun Bulan Ramadhan |Puasa, Berbuka, Sahur, Taraweh]

Pantun Bulan Ramadhan>> Di Bulan ramadhan ini kita sebaiknya memaksimalkan ibadah kita, supaya dosa dosa kita selama ini bisa di hapuskan, soalnya ibadah di bulan puasa dapat pahalanya kan berlipat ganda.

Sebelumnya sudah ada Kata mutiara Ramadhan Yang bisa amu jadikan status fb, caption wa dan twittan yang mudah mudahan bisa memberi nilai ibadah juga buat kita, saat pembacanya terinspirasi oleh caption tersebut.

Kali ini aku yang sangat tampan sekali ini, ingin membagikan aneka pantun terlengkap tentang bulan ramadhan, mulai dari pantun menyambut ramadhan, pantun tentang puasa, tentang berbuka dan sahur. cek di bawah ini ya.

Pantun Meyambut Ramadhan

Pantun mneyambut bulan puasa

1 Pantun saat kebetulan ketemu

Pergi ke pasar naik pesawat

Pramugarinya cantik pilotnya tampan

Mumpung kita bertemu lewat

Ku ucap maaf atas kesalahan

Siapa tau saja kamu ketemu dengan seseorang yang biasa kamu ajak bercanda misalnya teman atau sahabat, maka pantun ini mungkin bisa memecahkan suasana menjelang ramadhan kamu dengannya.

2 Pantun maaf aku ya….

Lelah kaki jauh berjalan

Namun semangat tidak jua padam

Suasana menjelang ramadhan

Ku ucap maaf dari hati terdalam

Untuk di jadikan status facebook cu uga sih semoga teman dan kerabat yang sudah lama ngak ketemu, membacanya memberi komentar ya.

3 Pantun bulan penuh Berkah

Pak imran rajin sedekah

Sedekah enggak pakai hitungan

Kita Sambut bulan penuh berkah

Bulan Ramadhan yang penuh ampunan

Buat inspirasi ke teman kita yang di sosmed, bagus sih, supaya orang orang yang membacanya terinspirasi untuk memperbanyak ibadah di bulan puasa.

4 Mari sambut gembira bulan puasa

Anak kecil suka bercanda

Kadang menangis hatinya iba

Mari sambut dengan gembira

Bulan ramadhan sebentar lagi tiba

Karena bulan puasa itu bulan yang spesial maka tanpa di sadari saja kita kadang bahagia menyambutnya, mudah mudahan pantun di atas memberi gambaran tentang perasaan itu.

5 Yuk Tobat di bulan puasa

Ke supermarket beli obat

Supaya jauh penyakit Lupa

Marilah kita semua tobat

Di Bulan puasa di ampuni dosa

Tobat kan ngak harus di bulan puasa ya, kapan aja boleh! tapi di bulan puasa kita lebihin lagi minta ampunan dosanya.

6 Pantun panjang bulan ramadhan

Jalan jalan ke kota Paris

Tanpa rambut di atas kepala

Sungguh hati ingin menangis

Karena ingat banyaknya dosa

Pergi mancing di hari kamis

dapat ikan se bejana

Sungguh hatiku teriris

Jika tidak kau maafkan salah saya

Nasi padang sayur tumis

lauk pauk dan rempah-rempah

Hai kamu yang manis

Mari kita sambut bulan puasa

Panjang sih pantunnya jika suka silahkan di jadikan status wa atau status gb juga boleh

7 Semoga di berkahi ibadah kita ya….

Ayam jantan makan kuaci

Ramadhan sebentar lagi

Ada burung bawa jerami

Ku ucap maaf dari hati

Rumput tetangga di makan sapi

Semoga ibadah kita di berkahi

Kalau di baca sepintas memang kurang nyambung, tapi setelah baca bait selanjutnya ternyata cu uga ya, bener gak sih? he

Pantun Ramadhan Lucu

Pantun Ramadhan Lucu

8 Mau siraturahmi kok….

Bertanduk adalah kambing

Sapi dan kerbau bukan kucing

Bukan aku hendak maling

Sebelum puasa kan, silaturahmi ding

Siraturahmi kerumah tetangga sambil berpantun kayaknya cu uga ya, atau jika kamu mau, pantun ini juga bisa kok di kirim ke DM.

9 Maapin aku dong beb

Seekor monyet manjat di pohon

Eh dia jatuh pas salah pegang

Menjelang Puasa ini aku memohon

Maafkan segala salahku sayang

di kirim buat pasangan [suami/istri], kayaknya bagus sih, mudah mudahan pasangan kamu suka becanda ya, meski becanda kan jadinya romantis

10 Pantun ala ala betawi ah….

Ade buaye di kali gede

Ngak kerase udah mau puase

Ikan tongkol enak rasenye

Tolong dong maafkan aye

Anak anak di bale bale

Kalo kalo ane banyak sale

Orang betawi suka berpantun ya, tapi pantun bulan puasa di atas udah bagus belum sih?

11 Kolaknya jangan di abisin!

Ada petasan beledug

Suaranya kencang banget

Kalau terdengar suara bedug

Sisakan sepiring kolak anget

Pantun lucu buat hiburan saat saat berbuka puasa, tapi jangan lupa berbuka dulu, ntar kamu update status lagi, bukannya berbuka dulu.

12 Au ah

Jika jomblo jangan galau

Meskipun di tinggal kawin

Puasa kita harus SELOW

Supaya bisa WIN

Meski puasa tapi harus tetap semangat ya, tapi jangan terlalu capek suapaya tenaganya tetap mantul hingga berbuka nanti.

Pantun Lucu Menyambut Bulan Puasa

Pantun lucu menyambut bulan puasa

13 Selamat datang bulan puasa

Kura kura mengejar rusa

Namun tak kuasa berlari

Selamat datang Bulan Puasa

Sungguh senang rasanya hati

Mari kita sambut bulan puasa dengan sukacita yuk, kan cuma setaun sekali, tapi puasanya juga harus pul ya, jangan bolong bolong loh!

14 Raksasanya Alay

Raksasa jatuh cinta

Berdandan seganteng mungkin

Kita sambut bulan puasa

Ku ucap maaf lahir dan batin

Sebelum bulan ramadhan aku minta maaf sama kamu, supaya bulan puasa nanti dapat amalnya banyak, karena salah sama kamu dan teman lainnya sudah di maafin.

15 Duuh udah ngak sabar

Tertawa pertanda bahagia

Menangis pertanda sedih

Bulan puasa segera tiba

Duh gembira banget sih

Gembira gak sih kamu? solanya kalo aku memang senang saat datangnya bulan puasa, moment yang paling emeijing menurutku itu saat saat sore hari menjelang berbuka, itu adalah salahsatu hal terindah dalam hidupku.

16 Sealamat datang Bulan Ramadhan

Anak kodok di dalam kolam

Induknya pergi kerawa

Mari kita ucap salam

Atas datangnya bulan puasa

Selamat datang bulan puasa, mudah mudahn ramadhan tahun ini ibadah kita lancar ya.

17 Panjang juga pantun bulan puasa yang ini

Wiro sableng orang sakti

Jangan ada sakit hati

Enak banget nasi padang

Supaya kita sama senang

Warung ucok tambal ban

Kita sambut bulan ramadhan

Main sepeda di dekat rumah

Maafin aku yaah

Mudah mudhan pantun yang lain ada yang lebih bagus dari ini yaaah.

Pantun Bulan Ramadhan tentang Puasa

Pantun puasa

18 Jangan sampe batal loh puasanya!

Berangkat sekolah untuk belajar

Melangkahkan kaki lebar-lebar

Meski terasa haus dan lapar

Karena puasa harus sabar

Sabar loh, jangan buru buru ntar kamu minum air lagi….

19 Awas ya ntar bisa batal loh

Kuning-kuning buah pepaya

Yang merah buah jambu

Jangan marah-marah ya

nanti puasanya batal tau

Galak banget sih kamu, kan lagi puasa nanti batal loh…, puasanya.

20 Ye puasanya kayak gitu….

Emak-emak bikin ketupat

Anak muda pergi ke sawe

Puasa kok ngak kuat

kan kamu udah gede

Yeee malu maluin aja udah gede kan kamu, masa enggak puasa!

21 Bolong yah puasa kamu?

Dia Orang baik tidak sombong

Tapi dia itu aku

Kok puasanya bolong-bolong

Emangnya enggak malu

Kalo puasanya bolong bolong kira kira malu ngak sih? sebenarnya lebih ke rugi ya, soalnya kehilangan moment berbukanya, kan seru. kata kata malu mungkin buat anak kecil kali kayak kamu! Eh kamu udah gede ya?

22 Jangan godain aku! lagi puasa

Kecoak membawa palu

palunya di adu adu

Jangan suka godain aku

nanti puasaku batal tau

Jangan sek! seks! ya banyak yang lagi puasa loh.

Pantun buka Puasa sahur dan tarawih

Pantun Imsak

23 Wah udah bedug nih! update status dulu ah

Ada jaring laba-laba

Adanya di dalam goa

Karena bedug telah tiba

ku ucapkan selamat berbuka

Status Facebook buat berbuka puasa, tapi jangan lupa berbuka dulu.

24 Jangan kebablasan ya nanti keburu imsak

Malam-malam jual bubur

Buburnya baru di masak

Jangan lupa makan sahur

Nanti keburu imsak

Buat Caption instagram keren nih!

25 yuk shalat tarawih

Bapak ustadz pegang tasbih

bukan buat untuk begaya

Jangan lupa shalat tarawih

supaya banyak dapat pahala

Berbuka shalat maghrib lalu ke mesjid shalat taraweh, jangan malah main p3tasan sama anak anak kecil, lalu lari larian kesana kesini, kamu kan udah gede.

***

Kalo kamu ketemu salah satu pantun yang mantul, aku pinta kasih #Hasbiallah dan juga #Sukacerita ya brew sebagai sumber dan juga penulis pantun ini.

mudah mudahan pantun bulan Ramadhan ini bermanfaat ya,

Pantun Bulan Ramadhan oleh Hasbiallah.

" hasbi : Hasbiallah Bin Waizulkarni suka menulis pesan puitis yang seringkali tidak jelas di pesan cewe yang di sukainya. dulu! Kebiasaan itu di ubah menjadi menulis di kolom postingan website yang kamu baca sekarang ini. berupa puisi, Caption dan Juga cerpen!."