Patah Hati : 15 hal yang akan di Lakukan Cowok Ketika Disakiti Pacarnya

Ketika patah hati kebanyakan cowok memang sulit untuk menceritakannya kepada orang lain, meski doi terlihat tegar, namun sakit hatinya harus di tanggulanginya sendiri. karena pria memang sudah di haruskan menjadi kuat sedari dia kecil. 


Hal-hal berikut inilah Yang Biasa Terjadi Pada Cowok Saat Mereka Patah Hati


seperti dibawah inilah cowok sebelum menemukan: cara untuk muve on

“Cowo memang makhluk yang tangguh, yang bisa menahan semua pukulan, baik secara lahir maupun batin. tapi itu katanya ya. karena cowo ketika patah hati sebenarnya seperti ini” 

1.Menyendiri di Kamar Demi Meredam Rasa Sakit 
nah ini merupakan satu pertanda bahwa si doi sedang patah hati. mungkin karena diselingkuhi,ditinggal kekasih atau hal lainnya.
apa saja yang dia lakuan ketika menyendiri tersebut, nanti akan kamu temukan pada poin berikutnya, baca terus ya..!

2.Main Game Gak Kelar-kelar 
Hal ini adalah salah satu cara lumayan ampuh untuk mengusir rasa galau saat patah hati, biasanya doi maen game semalaman, bisa sendiri..! atau bareng sohib-sohib dekilnya. 

3.[Murung] Entah Berapa Lama Sembuhnya Rasa Sedih ini
Bagaimanapun cara dia meredam ke gundahannya, namun tak selamnya dia sanggup menahan itu, kadang dia terlihat murung agak lebay dari biasanya. nah ini bisa di tebak bahwa dia sedang menahan sebuah rasa
namun hanya tuhan dan dialah yang tau rasa yang dia emban, karena kebanyakan dari pada cowo enggan untuk mengungkapkan kesedihan/kagaluan mereka, sebab mereka sudah disetting untuk menjadi makhluk yang kuat. dan itu harus dibuktikan. 
tapi mata tak pernah bisa bohong. karena akan terlihat dari raut wajah atau tatapan matanya yang terlihat sedih.. 

4.Gak bisa tidur 
Kebanyakan cowo memang jarang yang tidurnya sore, namun kali ini lebih parah dari itu. karena dia gak akan tidur semalaman hanya karena memikirkan kamu kekasih hatinya. makanya jangan sakiti dia ya sayang. kasian lho.

5.Bangun Lebih Pagi
Yang ini kebalikan dari no 4.tapi jangan heran jika kamu melihat cowo yang biasanya bangun jam 11 siang di hari libur. namun kali ini dia bangunya lebih pagi dari itu. bahkan dia bangun jam 5-6 pagi padahal kan lagi libur…? 
nah itu karena dia gak bisa tidur nyenyak. dan ada sesuatu dalam hati. yang mengusik tidurnya pagi ini. seperti

-Rasa kangen sama kamu(ceweknya) yang berlebihan
-Rasa sedih karena sikap kamu(ceweknya) yang mengusik hatinya
-Dan rasa-rasa lainnya.

Meski bangun pagi itu bagus. tapi kan kasian juga. karena dia sepanjang hari harus meredam semua ke gundahannya. dan itu gak gampang lho sist.

“Memang sih banyak hal yang biasa dilakukan para pria untuk menanggulangi kegalauan mereka, namun adakalanya itu tidak berhasil. nah disinilah mulainya aksi-aksi mereka dalam kesendirian, hanya tuhan dan dirinya sendirilah yang tau akan tingkah ini. cek ya”

Tak Tahan dengan Rasa Cemburu. Tapi Tidak Ingin Menyakiti Kamu Cewe yang di Cintainya

Biasanya jika cowo mengalami hal seperti ini dia akan menahan semua amarahnya dengan menyendiri atau melakukan suatu kegiatan yang hanya dia sendiri yang tau tujuannya.

hal yang sangat mungkin dia lakukan adalah

6.Mengepalkan Tangan Sekencang Mungkin. 

Dan mencari sasaran untuk di pukul, tembok mungkin, kalo takut sakit paling bantal, kalo gak kasur… ya pokoknya seperti itulah. bagaimana caranya agar hati ini lega. tapi gak lega juga sih…! 

7.Memikirkan Sesuatu yang Ekstr*me.
Jika dia cowo yang imannya kuat tentu dia hanya memikirkannya saja, dan dia masih mengerti akan resikonya dan dia masih punya cara lain untuk mengobati sakit hatinya, tapi jika dia kebabblasan tentu ini sangat berbahaya ya guys. jika lu cowo mendingan banyak-banyakin istighfar ya sobat.

 ” Ingat ya ini bukan berarti dia ingin bunuh diri lho, dia hanya ingin cewe yang di cintainya mengerti akan perasaan dia”

Contoh hal extreme  yang ingin dia lakukan :
-bawa motor yang kenceng.

-g*bukin orang
-atau tiba-tiba ingin mencoba narkoba,mabuk dsb
-DLL

Itu hanya dalam fikirannya saja ya. bukan berarti si cowo benar-benar melakukan itu. itu semua karena dia ingin meredam semua emosinya. sendiri
cuman ketika sadar mungkin dia akan bilang “haruskah aku patah hati”

8.Kata-kata Yang terucap hanya Dalam Hati.
Dia ingin sekali marah sama cewe yang saat ini menyakitinya. namun karena dia terlalu sayang sama si cewe. jadi dia hanya mengatakan sesuatu hanya dalam hatinya saja. dia merasa bahwa itu cukup melegakan. tapi tidak juga sih 

9.Melakukan Sesuatu yang Gak Jelas Tujuannya [seperti]
Dia hobi main gitar. kali ini si doi terlihat sedang memegang gitar kesayanganya, namun tidak pernah terdengar dia lagi bernyanyi. hanya memainkan melodi-melodi gak jelas.
kamu tau gak kalo saat itu dia sedang berusaha meredam gejolak dalam hatinya..!

10.Hampir Mirip dengan Poin ke 6. [Karena cinta tak terbalas]
Mengepalkan tangan sekencang mungkin, sambil merapatkan gigi gerahamnya, dan mengeden tapi berbeda dengan ngedennya orang lagi pup ya. hehe 
kok lebay sih. tapi ini bisa saja terjadi jika si dia terlalu geram.

11.Berteriak
Kalo lagi rame dia gak akan pernah melakukan hal konyol ini. karena dia bukan orang gila.
tapi kalo dia berada di hutan(mungkin) atau pantai yang ombaknya berisik, tentu dia akan berteriak sekencang-kencangnya dan asal kamu tau bahwa itu juga tidak pernah melegakan.
jika kamu ingin mencari solusinya silahkan di cek cara menghilangkan rasa cemburu

“6 Poin di atas memang bukan hal yang bagus yang di lakukan para cowo untuk meredam semua rasa yang mendera hatinya. namun banyak dari mereka yang berhasil melakukan hal positive dan justru jadi orang yang lebih baik karenanya. cek dibawah ini”

12.Tiba-tiba jadi Puitis
Sebenarnya ini juga berlaku buat cewe ya. ketika cinta di tolak atau karena hal menyedihkan lainnya, tau-tau naluri puitisnya keluar, dan mulai menulis di akun facebooknya atau di tempat menulis lainnya

13.Tiba-tiba Bisa Bikin Lagu
Lebih bagusnya lagi dia mencoba merangkai kata-kata untuk meredam rasa gundahnya dan dia merangkai dalam bentuk nada. 
saya sendiri sih melakukan ini, meski itu lagu hanya saya sendiri yang menyanyikannya, tidak pernah berani unjukin ke orang lain hehe malu aja bawaannya.

14.Rajin Ibadah
Ini sebenarnya sangat biasa ya. tau-tau rajin sholat.tapi mudah-mudahan ibadahnya lanjut terus jangan hanya lagi gak kuat menahan beban dihati saja. 

15.Semakin Rajin Bekerja/Fokus ke Karier
Ketika cinta bertepuk sebelah tangan. banyak para cowok yang menjadi semakin rajin bekerja. mungkin dia memiliki motifasi untuk memperbaiki dirinya agar di hargai oleh orang lain, dan membuktikan kepada cewe yang pernah menyakitinya.
bahwa dia pantas di hargai.

Kesimpulan :

Meski para cowo yang katanya tangguh, dan lebih kuat dari cewe, namun para cowo juga bisa merasa sedih,galau,sakit hati justru malah lebih parah dari pada yang di rasakan cewe. 
 
Menurut survey dari banyak sumber bahwa, cowok akan lebih lama sembuh dari patah hati di banding cewe.
 
Yang berbeda antara cowo dan cewe adalah

-Cewe :Boleh mengumbar kesedihannya kepada siapapun tanpa harus malu-malu
-Cowo :Harus menahan kegundahannya sendiri, biar ngak malu-maluin


Jika ada yang bertanya kenapa sakit hati susah hilangnya..?

jawabannya :karena saat kamu berhasil lepas dari sakit hati maka kamu akan menjadi lebih kuat lagi. 
Oke sohib semua cukup sampai disi dulu artikel kali ini. semoga kita semua bisa menjaga perasaan pasangan kita ya. agar kita senantiasa bahagaia dunia dan akhirat. pesan saya, lakukanlah hal positif untuk mengobati sakit hati atau patah hati. terimakasih
Cowok Ketika Patah Hati Oleh: Hasbiallah Bin Waizulkarni

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *