Pergaulan Bebas Berbahaya Bagi Para Remaja. Rusak

Diposting pada

pergaulan bebas >> saat remaja itu penuh kenangan siapa pun pasti punya kisah penuh emosional nan indah saat remaja nya namun tidak selalu positive, seperti cerita dalam artikel Pergaulan Bebas ini.

ini adalah kisah si Hasbi yaitu nya. gua sendiri kenapa kisah gua sendiri karna kalo kisah orang lain gua kaga bisa nulis nya cuy wekawekaweka.
beberapa bulan setelah Lulus SMA gua udah langsung bekerja di sebuah pabrik di kota tangerang,sebagai anak remaja yang masih labil tentu banyak tantangan yang bakal gua hadapi di tempat baru ini.
karna keadaan di tangerang jauh berbeda dengan padang tempat asal gua.
tantangan pertama adalah cara bergaul nya lu sudah tau dong perbedaan bergaul nya orang jawa/sunda dengan orang sumatra/orang sebrang aaaaah gua suka kesel klo ada orang yang ngomog “orang sebrang”
karena jika orang jawa/sunda ngongin orang sebrang pasti itu sudah negatif tapi mau gimana lagi yang namanya orang sebrang ya orang sebrang aja.
lu tau kan kalo di amerika orang kulit putih sama kulit hitam itu di bedakan alias rasis,kalo di indonesia orang sumatra/orang seberang dengan orang jawa/sumatra juga seperti itu keadaan nya bro…..!!!
nah gua asli sumatra barat nih bro alias orang seberang agak sulit mendapat kan teman jika gua ga pintar-pintar membawa diri jika gua punya teman maka saya akan jadi bahan olok olok bahasa gaul nya adalah bully(benar gak tuh tulisan nya).
biasa nya orang padang akan berteman dengan sesama padang saja,atau palembang cenderung bergaul dengan sesama palembang saja dan seterusnya bener ga bro(tidak semua nya y bro ada sebagian yang cepat bergaul dengan ras/suku manapun).
berhubung kerja gua di pabrik maka gua ga punya temen tuh. suku minang biasa nya ngumpul di pasar/buka warung padang jarang jarang yang kerja di pabrik waduh gimana ini sulit sekali menyesuaikan diri disini hehe,tidak juga bro…

naah begini inti cerita pergaulan bebas ini bro gua yang merasa asing tapi gua mencoba ikut nongkrong sama senior gua sesama pekerja pabrik.
misal nya sepulang kerja mereka nongkrong di kontra kan si budi misal nya nah gua ikut nimbrung juga disitu,tapi nama nya anak anak gaul ya pasti ada minum nya bro cimeng juga pasti ada.
mau gak mau gua harus ikut minum juga ngisep juga itu hampir setiap malam bahkan gua pernah di ajak ketempat tongkrongan si abang-abangan gua di situ isi nya bergajulan semua.
minuman se abrak abrak belum yang lain lain nya kenapa si abang abangan ini ngajak gua karna kata nya gua anak nya asik di ajak ngobrol nya nyambung sopan juga(haha terimakasih abang abangan udah muji saya).
tapi begitu lah gua minum udah banyak nyampe puyeng kepala berbi,atit iyut berbi nyampe muntah juga dan sampe tergeletak udah ga tau apa apa pikiran udah entah dimana.
aduh gimana ini sampe pulang nya aja gua di gendong udah kaya bawa mayat buseeet parah parah,nah begitu lah bro awal gua merantau mengikuti semua permainan dunia ini.
tapi ternyata itu bukan lah sesuatu yang patut gua banggakan karna gua ingat juga pesan abak(bokap) hey buyung klo berteman itu sebaik nya sama orang yang benar aja ga usah ikut ikutan klo ada yang ajak mabuk/main cewe/narkoba….
pergaulan bebas
abok aink

karna saya sayang sama abak(bapak) maka saya mulai meninggal kan pergaulan bebas yang seperti itu.
kadang cuma ikut sekali-sekali saja lama kelamaan udah gak pernah lagi sampe sekarang alhamdullillah ya bro itu juga termasuk prestasi lho bro horeeee saya punya prestasi hehee.
trus bagaimana berarti saya ga punya teman lagi dong. tenang saja bro gua punya cara ampuh agar di segani teman teman agar tidak di bully(bodo amat mau tulisan nya salah juga).
karna gua hobi putsal sama main bola soal nya klo di kampung setiap sore gua maen bola di liga sawah,nah kebetulan di pabrik tempat gua bekerja juga ada lapangan putsal nya biasa nya setiap jam istirahat pada rame tuh yang teriakin “srebu-srebu” kadang “goceng-goceng” maksud nya nantangin tarohan bro.
ya udah gua ikutan aja berhubung punya skill liga sawah lumayan lah ternyata di sini juga sama aja bro skill nya liga sawah semua gedebak gedebuk hehee.
nah disitu lah orang orang pada mengenal gua,dan mulai enak kalo ngobrol sama siapa pun gak canggung lagi gak di anggap orang seberang lagi bahkan sampe sekarang sohib-sohib gua itu dari jawa sunda yang semua nya udah seperti sodara sendiri bro heheee keren kan…

intinya klo ente merasa anak gaul dan ingin keren kaga usah ikut pergaulan bebas juga bro,jika ente masih sekolah kaga usah merokok juga agar dibilang keren bro,keluarin aja jurus yang ente punya misal nya ente hobi olah raga maka matangin aja bro.
seriusin aja olah raga yang ente suka,jika ente hobi balap kaga usah ikut balap liar juga bro,banyak penyalur penyalur bakat yang resmi cuy tinggal bilang aja sama bapak lu “pak saya mau ikut les balap”.
hehe ada ga sih lesbalap karna gua ga tau masalah balap tentu ente yang lebih tau yang hobi balap.setuju ga bro aaah setuju lah tentu elu setuju dong hehee percaya deh lu sama gua pasti lu disegani jika lu ahli di bidang yang elu suka fans lu akan berkeliaran bro heheeee.

gima bermanpaat ga tulisan gua,aah bilang aja bermanpaat bro karna gua kaga bisa nulis lebih baik dari ini.
Oh Ya meski gua pernah ikutan pergaulan bebas seperti itu. tapi Gua Tidak Pernah Terjebak dalam Pergaulan Bebas Seperti Zina. Sebagai Muslim, Gua pikir sudah cukuplah dosa besar yang pernah gua lakukan.
maaf klo tulisan gua mengandung rasis juga kenapa saya menulis itu karna itu lah yang saya liat,kita ambil aja yang positiv nya y bro…!,sekian artikel artikel Remaja Dan Pergaulan Bebas Ini.
Pergaulan Bebas Oleh Hasbiallah Bin Waizularni. Saat Belajar Nulis Cerpen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *