Persahabatan Kami Tetap Kokoh Meski di Tanggal Tua

Diposting pada

ini adalah sebuah cerpen persahabatan antara aku dan teman ku sekaligus sahabat ku dan mereka sudah seperti saudaraku. banyak hal yang sudah kami lalui bersama dan semua itu serubang

Cerita ini di tulis sudah lama banget.cerita ini gambaran seperti yang sebenarnya. dan dulu saya gunakan untuk lomba blog dan artikel ini kalah. karena saya nulisnya ngaco.

sebelumnya perkenalkan dulu . nama saya hasbi asal solok-selatan sumatera barat
hobi :maingitar. main futsal,menulis,kalo lagi punya duit saya suka berbelanja.
wajah saya gak ganteng sih, tapi ganteng banget
status jomblo aja, gak pake ngenes.! meski begitu tetap sih ada yang memanggil saya dengan sebutan jones.
klub sepak bola favorit saya Arsenal dan Manchester city
persahabatan kami tetap kokoh meski di tanggal tua
hasbi

 yang berikut ini adalah para sahabat saya.

juni asal cangkringan jogjakarta kami biasa memanggilnya “kribo” karena rambutnya yang gondrong kayak artis edi brokoli dia suka jalan-jalan,tetapi dia kalau lagi tidur bisa sampai 24 jam nonstop saat hari libur. mungkin ini adalah rerkor terbaik yang pernah dia pecahkan
klub sepakbola favorit nya >> Barcelona
persahabatan kami tetap kokoh meski di tanggal tua
juni / kribo

 selanjutnya gokman asal pulau samosir sumatera utara, dia berbadan tegap khas orang medan, suaranya bagus kalo lagi nyanyi,dan dia hobi bercerita tentang kampung halamanya di samosir sono. tapi dia makannya banyak,dan gampang laper hehe.

klub sepak bola favorit >> chelsea
persahabatan kami tetap kokoh meski di tanggal tua
gokman
satu lagi nih sahabat saya dia adalah agi.dia berbadan tinggi tapi agak kurus.
makannya sedikit .dia seorang pria yang cukup menawan bagi para cewe-cewe, dia berasal dari jawa timur tapi di besarkan di tangerang, kalo ditanya daerah asalnya dia akan menjawab “gua asli indonesia”.
klub sepak bola favorite >> Arsenal
 

persahabatan kami tetap kokoh meski di tanggal tua
agi

kami berempat adalah karyawan di sebuah pabrik di daerah tangerang.

kami biasa nongkrong bareng. sebenarnya tidak hanya kami berempat karena masih banyak temen-temen lainnya yang sudah sangat akrab dan sudah seperti keluarga sendiri.

tidak pernah ada keributan berarti selama ini kami bergaul. mungkin itulah yang menyebabkan kita semua menjadi seperti bukan orang lain lagi, apa lagi kita setiap hari hidup barengan.

dan ngontrak nya juga barengan di tempat yang sama dan semua orang di area kontrakan itu biasa saling membantu satu dengan yang lainnya.

berbeda dengan Agi.

dia sebenarnya punya rumah dan dari kecil dia dibesarkan di kota ini. tetapi dia setiap hari nongkrong di kontrakan kita. nginap tiap malam, haaah lama-lama uang kontrakan gua tagih juga nih.! numpang melelu hehe.

gaklah kalo gak ada dia gakseru juga sih…!!

banyak cerita yang sudah kami lalui bersama mulai dari cerita bahagia sampai cerita luka. luka karena cinta yang membuat aku buta dan kecewa. sehingga aku ingin mati saja. karena di tinggal nikah.. aduuuh kok jadi malah curhat sih.

ngomong-ngomong masalah luka. ah itu mah biasa bro. para sahabat pasti bisa menghibur anda. tapi bagaimana dengan tanggal tua apakah sahabat kamu masih bisa menghibur kamu disaat genting seperti ini..? nah untuk mengetahuinya simak kisah kami berikut ini.

29 december at the morning.

persahabatan kami tetap kokoh meski di tanggal tua
bangun semangat

jam 5 pagi. saya mendengar suara motor yang agak bissing. berhubung karena masih ngantuk banget makanya saya gak bangun. sebenar nya suara motor ini cukup mengganggu tapi karena sudah setiap pagi mendengar ini membut saya jadi terbiasa dan gak terusik lagi oleh suara bissing kanlpot racing ini.

dan saya hanya bicara dalam hati “wah udah jam 5 aja si agi udah pulang”. 

ya suara bissing tadi berasal dari kanlpot motor nya si agi. karena jam segini dia udah bangun dan bersiap-siap untuk pulang, mandi ganti baju. bersiap untuk berangkat kerja.

satu jam kemudian saya mendengar suara krasak-krusuk tapi saya sudah hafal banget bahwa itu adalah sikribo dia bisanya bangun paling pagi setelah agi.

si kribo ini punya gaya tersendiri ketika bangun. tanpa banyak basa-basi dia langsung berdiri. ambil anduk dan langsung menuju kamar mandi.

menurut saya ini cara bangun tidur yang kurang efesien. terlalu tergesa-gesa.

bisa mengakibatkan pencernaan kurang lancar dan berak nya jadi keras dan sulit untuk di keluarkan.(tapi kayaknya ini gak bener sih).

sebenarnya ketika si kribo bangun saya juga udah bangun tapi males aja mau bergerak.

aku hanya berfikir. seperti ini. jika si kribo di kamar mandinya lama berarti sabun habis karena dia melakukan pemborosan di kamarmandi sana. tapi jika dia sebentar maka ada harapan untuk saya kebagian sabun.

setelah kribo selesai mandi barulah gokman situmorang beraksi dengan gaya khas nya. dia duduk dulu secara berlahan lalu bengong sekitar 5 menitan dan lirik-lirik jam yang ada lambang barcelona nya (club sepakbolakesayangan kribo). 

sesaat setelah itu dia mangap dulu. usap-usap mata dan baru dia berdiri ambil anduk dan menuju kamar mandi. meski saya masih merem tapi saya udah sepenuh nya sadar dan saya hanya berharap si gokmen tidak melakukan pemborosan sabun di kamarmandi sana karena dia harus menyisakan sedikit saja untuk teman pemalasnya yang terakhir mandi.

ya sabun memang menjadi masalah di tanggal tua ini karena kemaren sore saya lihat sabun ini hanya tersisa seukuran jempol tangan. itu juga udah pada patah-patah harus di gabungin lagi. kalo enggak dia gak bisa di gosokkan ke badan.

ternyata dugaan saya bener bahwa si gokman mandi nya cuma sebentar. tapi saya masih tiduran aja. toh masih lama kok tunggu aja dulu jarum panjang nya di angka sepuluh baru deh bangun.

saya lihat si gokmen sudah menyeduh kopi sambil ngobrol sama kribo dan bercengkrama dengan tetangga sebelah. tapi saya gak peduli saya masih menikmati suasana ini.

tar aja mandinya.males hehe. menurut saya ini cara sehat dan efektif untuk menikmati bangun pagi. karena selain otak bener-bener sadar tapi juga bisa membuat pencernaan menjadi sehat dan lancar.(tapi jangan percaya y. karena saya bukan dokter jadi gak mungkin ini benar). 

saya hanya gak mau mengikuti cara kribo karna itu bisa membuat saya sempoyongan dan pusing, jadi saya santai aja ketika bangun. gak mau terburu-buru.

persahabatan kami tetap kokoh meski di tanggal tua
gosok gigi dulu sebelum mandi

setelah jarum jam menunjukkan pukul tujuh kurang sepuluh. barulah saya bangun dan berangkat ke kamar mandi. seperti biasa gokmen dan kribo mengoceh gak jelas,udah tidur aja lu ngapain kerja, kira-kira seperti itulah hinaan mereka terhadap saya yang malang ini.

tapi saya tetap sabar dan melanjutkan langkah yang melunglai ini ke kamar mandi  sesampai nya disana saya langsung cek embersabun.

ternyata hanya tersisa sabun yang sangat kecil. tapi masih lumayan lah yang penting ada baunya aja kan lumayan. dan kembali saya cek embernya.

periksa semua shampo shaset yang ada kali 10 biji. cek dulu satu-perstu. kali aja masih ada isi nya. ternyata salah satu shaset nya masih agak empuk ketika di pencet.

uuuh senang rasanya ternyata sahabat saya masih menyisakan sedikit sebagai sarat saja.nah tampa pikir panjang lagi langsung ambil gayung. buka keran dan kecperak-kecperukdeh bbrrrrrr dingiiin.. dingin sekali bung!!.

mandinya selesai.balik deh jangan lupa pake handuk ya tar di gigit tikus lho.nah udah segarkan sekarang. saatnya pake baju.

gak usah banyak gaya.gak usah pake rapi deh.sisir rambut seadanya aja lah.ngaca kelamaan tar dikira kondangan lagi. selesai pake baju sisir rambut dan sruput kopi yang tadi di seduh gokmen dan berangkaaat. menuju arena perang.

tak terasa waktu berlalu setelah seharian bekerja ternyata sekarang sudah jam setengah empat aja. aaah senang sekali.! waktunya kita pulang bapak-bapak ibuk-ibuk.

bersih bersih sambil menunggu bel berbunyi daaaan teeeeeeeeeet suara bel terdengar. sooorr orang-orang pada berlarian menuju tempat cekrol.

karena kalo gak cepet-cepet lu bisa ngantri paling belakang bung. tapi saya sendiri kurang suka sih berebutan gitu ngantri nya.

karena saingan lu rata-rata ibuk-ibuk yang gak mau kalah. jadi ya sudah lah saya sabar aja nungguin orang orang pada kelar. setelah sepi baru deh saya nyekrol (cekrol = absen menggunakan sidik jari). setelah itu baru pulang kekontrakan.

setelah sampai kontrakan kami biasanya nongkrong-nongkrong aja sih. ya tau lah bos, sekarang kan tanggal tua dan otomatis kantong udah kering, jadi ya udah kita gak bisa kemana-mana kali ini.

persahabatan kami tetap kokoh meski di tanggal tua
ngumpul makan-makan

sabar aja dulu tarlagikan gajihan tu.! nah lu atur deh mau kemana. mau ke paris, apa ke roma,tokyo mungkin..tapi untuk saat ini mendingan gak usah banyak gaya dulu sih. mikir aja dulu tar malem mau makan pake apa lu..!!

kalo masalah jalan-jalan gampang lah bos. untuk saat ini mendingan kita berserah diri kepada yang maha kuasa mudah-mudahan ada yang ngasih makan enak.
tapi biasanya kita gak terlalu pusing juga sih. karena di kontrakan sini orang-orang nya pada kompak. biasanya kalo udah jam 8 malam. kita ngumpul bareng sambil main PS bersama teman teman yang lain.
dan kalo udah laper barudeh kita kumpulin duit bagi siapa yang punya. kalo gakpunya duit ya gapapa juga.gak usah di paksain bos.kalo duit sudah terkumpul sekarang saatnya menuju warung. pulang-pulang bawa mie instan ama telor satu kantong kresek penuh.

jika anda tidak ikut patungan dalam membeli mie.tapi masih ada solusi nih untuk anda. dengan cara menjadi koki. ! dan memasak mienya. gampang saja kok.
pertama-tama rebus air secukup nya. setelah itu buka bungkus mie dan pisahin bumbunya. terus celupkan mie nya secara berlahan-lahan kedalam rebusan air.
langkah selanjutnya.. eeh males gua nyeritain nya, semua orang juga bisa kali masak mie instan doang mah hehe.
setelah mie nya matang baru deh lu makan. semuanya harus ikut makan ya. jangan ngaku-ngaku kenyang lho. bahaya. soalnya kalo lu gak ikut makan dan ternyata setelah berapa jam kemudian lu laper beneran.
naah baru nyahok.maneh, gua tau lu gak punya duit karena di tanggal tua ini udah susah nyari duit ceban yang utuh. lu kumpulin tuh duit srebuan. gopekan. dua rebuan. barudeh bisa jadi ceban..!!. tapi lu mau ngumpulin duit dari mana.! tadi di suruh makan malu-malu kucing lu.. aaaah kuali gosong..!!..
 
persahabatan kami tetap kokoh meski di tanggal tua
saat setelah dipecat

cerita ini diambil dari kisah nyata dan sekarang cerita tersebut hanya tinggal kenangan karena kami berempat sudah tidak bersama lagi.
si kribo udah pulang ke jogja dan dia bekerja disana. saya sendiri udah pindah kerja sekaligus pindah kontrakan.
si agi dan sigokmen lah yang masih bekerja di tempat lama. mungkin mereka betah kali.lagian saya sama kribo adalah orang-orang yang gak terlalu suka di atur-atur.
kerjanya suka seenak nya. mangkanya di pecat(bahasa halus nya habis kontrak). kalo si agi dia punya bakingan kuat.dan dia terus terpakai. kalo si gokman dia rajin. badanya gede dan disayang mbak supervisor.
dan sekarang saya hanya berdoa mudah mudahan suatu saat kami bisa menghabiskan waktu bersama lagi. kalo yang saya khayalin sih. naik gunung bersama. buuueeh kayaknya seru banget tuh

nah itulah kisah kami dan keseruan kita saat tanggal tua tiba mangkannya jangan pernah takut untuk menghadapi tanggal tua karena masih ada banyak cara untuk menghadapinya. salah satunya pake cara kami di atas.

namun jika kamu tidak ingin kehabisan sabun,shampo,odol dan perlengkapan lainnya di saat tanggal tua .lebih baik ikuti tips berikut ini.

1. jika anda suka berbelanja online maka anda bisa memilih mataharimall.com . karena di situs ini ada promo tanggal tuanya. jadi tidak perlu pusing lagi kehabisan sabun sperti cerita di atas.saat akhir bulan tiba.

2. kalo bisa cari toko online yang pengirimanya mudah. tapi sudah terpercaya.

3. berhemat lah jika untuk menghadapi bulan tua. jangan terlalu boros. untuk lebih jelasnya simak video berikut ini #jadilah seperti budi
4. carilah toko online yang bisa melakukan trasaksi dimanapun anda berada,seperti video berikut ini #jadilah seperti budi

nah itulah beberapa tips yang harus anda coba. jika anda seorang anak kos, maka cara di atas sangat cocok untuk anda lakukan. jika dulu saya mengalami kesulitan di saat tanggal tua tiba. tapi sekarang ceritanya berbeda karena saya sudah punya solusi tersendiri. yaitu nya dengan memamfaatkan promo mataharimall.com.
 

cukup sekian dulu cerpen persahabatan kami tetap kokoh meski di tanggal tua ini jangan lupa di share ketemen-temenya y tinggal klik tombol share di bawah dan. tengkiu udah baca artikel yang mudah-mudah bermanfaat ini. kalo gak bermanfaat kita ambil hikmah aja ya hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *