Sahabat adalah kesetiaan? Ternyata Bulshit!

Sahabat adalah orang yang paling mengerti dan yang paling setia! dan ternyata tidak seperti itu, Karena sahabat akan pergi darimu untuk keperluan pribadinya, seperti karena pekerjaan, karena sudah menikah dan lainnya.

Sahabat bukanlah orang yang selalu mengerti, karena adakalanya perbedaan pendapat antara dua sahabat baik, bahkan selalu berbeda pendapat di setiap hal, dan tetap sahabat adalah sahabat yang tidak terikat oleh kesamaan.

dan suatu ketika sahabatmu mengkriktik kamu dengan keras, “bisa jadi itu adalah bukti terbaik bahwa dia adalah sahabat sejati kamu” jika yang dia kritik adalah tindakan kamu yang bisa merusak diri dan masa depan kamu sendiri.

aku pribadi punya banyak sahabat.

Salah satu orang indonesia yang bernama Bambang telah menjadi sahabatku, pada waktu aku sekolah dulu, dan dia bukanlah tipe orang yang pengertian begitu pula aku, namun dia sukses menjadi sahabatku tanpa ada pertikaian berarti.

Salah satu makhluk tuhan yang bernama andri alias andre juga telah menjadi sahabatku sedari kita kecil, karena kita tetanggaan, dan dia tipe anak yang cukup keras kepala sama seperti aku, dan kami sukses bersahabat meski dengan pertikaian pendapat berkali kali, dan si Andre AKA andre tetap menjadi sahabat baikku sampai detik ini.

Salah satu manusia yang di beri nama Fajar oleh ayahnya, juga telah menjadi sahabatku, dan dia adalah tipe orang yang sangat berbeda denganku, tapi dia tidak pernah bertikai denganku, ya adem adem aja.

Dan sahabat ku lainnya yang lebih kurang ada kali se gelora bung karno! [Amiiin].

Rekomendasi : Cerpen persahabatan

Sahabat Adalah

Menurut sukacerita.com sahabat adalah orang yang punya keterikatan kuat antara satu dengan lainnya, seperti karena menyukai karekter dia yang lucu atau karena dia orangnya baik [asik, enak di ajak ngobrol] dan karena itu terjadilah hubungan yang dekat, jadi sering curhat, atau sering becanda bareng, dan sering menghabiskan waktu [seru seruan bersama].

Sahabat biasanya terbentuk dengan sendirinya, jika dalam satu waktu sekelompok orang 10 bahkan sampai 100 lebih, terbiasa dalam satu tempat setiap waktunya, misal di lingkungan kerja, sekolah dan lingkungan rumah.

maka tidak semua orang itu akan menjadi sahabat, karena faktor tadi mungkin [karekater, dan lucu dan baik dan asik dll]

Rekomendasi : Puisi untuk sahabat

Sahabat baik adalah

Gambar kata kata sahabat baik mengajak kebaikan

Sahabat baik menurutku adalah orang yang baik, dan kamu menjadi sahabatnya. sederhananya kamu bersahabat dengan orang baik, setuju ngak sih?

Karena jika sahabat kamu adalah orang yang sering kali mengajak kamu ke arah jalan yang salah, misal main cew3, m!num M!num dan kelakuan lainnya, itu artinya dia bukan sahabat baik.

Alasannya karena baik adalah baik buruk adalah buruk, sering kalinya seorang yang telah kita anggap sahabat, lalu doi mengajak melakukan sesuatu yang salah, dan biasanya doi agak maksa, atau maksa banget. [pengalaman aku ya]

dan dia tetaplah sahabat meski cenderung mengajak ke arah yang buruk, dan mungkin julukan untuk dia adalah “sahabat buruk” tapi balik lagi yang namanya sahabat tetaplah sahabat, dan kalimat buruknya cukup jadi simbol saja ngak usah di katakan ke dia.

Dan sekarang saatnya mengambil dari sisi [sudut pandang dia], jika kamu sering mengajak dia ke jalan yang baik, misal mengajak dia shalat, atau mengajak doi ke acara pengajian [kan banyak tuh yang ngadain contoh Hijrahfest], tentu kamu adalah sahabat baik bagi dia.

Setuju ngak sih brew?

dan disini jika kita benar benar serius untuk hidup bahagia di lingkungan sosial mulai dari keluarga, sahabat, teman, dan tetangga. tentu kita memikirkan hal sesederhana ini.

Spesial untuk sahabat, mungkin akan ada ungkapan seperti ini.

“Bro shalat yuk, lagian nongkrong juga gini gini doang!”

Atau

“Ntar ikut acara Hijrahfest yuk, mantap loh brew banyak anak gaul juga di sana, lagian kita hidup kita gini gini aja, ngerubah diri kayaknya lebih bagus!”

Jika benar benar sahabat yang saling perduli.

dia sahabat yang perduli akan kehepian kamu.

dan kamu adalah sahabat yang perduli dengan kebaikan di masa depan dia.

maka dengan keadaan yang seperti ini akan terjadi tarik menarik atau adu mindset [jadi bingung cara nyampeinnya gimana].

Artinya jika kamu yang lebih kuat mindsetnya maka kemungkinan besar dia akan ikut jadi orang yang lebih baik oleh kamu.

Rekomendasi : Kata kata sahabat sejati pendek

Sahabat sejati adalah

kata kata sahabat sejati pendek

Kita sering mendengar kalimat sahabat sejati, dan sebenarnya kayak gimana sih sahabat sejati itu, apakah benar ada?

Mungkin uraian di bawah ini bisa menjelaskan

Sahabat sejati adalah yang ada dalam suka maupun duka!

Dan ternyata kalimat “Sahabat sejati adalah yang mau berbagi suka dan duka” ini tidak selalu benar loh menurutku ya [boleh setuju boleh enggak].

karena kalimat ini sering di pakai dan mengakibatkan terjadi kerenggangan hubungan persahabatan. seperti kalimat ini “Ketika gua banyak duit semua pada datang katika gua miskin semuanya pada kemana kali! b@ng***.”

Ini menunjukkan bahwa jika ingin menjadi sahabat baik kita harus, selalu ada harus selalu mau dan harus selalu siap, untuk si doi.

dan inilah kesalahannya, Ketika kamu lagi down kemungkinan di saat itu sahabat sahabat kamu sedang sibuk dengan hal lain, mungkin bininya lagi lahiran, atau emaknya lagi pengen di antar ke pasar, dan kesibukan lainnya.

Jika beberapa sahabat kamu melihat status fb kau dengan kalimat “Pada kemana sahabat gue di saat gue butuh” kemungkinan sahabat yang tadinya baik sama kamu, jadi ilfil karena kalimat kamu itu, jadi kayak “Caper banget” sih.

Dan kalimat “berbagi suka dan duka” ini akan sering di jumpai pada sahabat yang ngontrak bareng, ngekos bareng, dan memang mereka selalu ada satu sama lain. orang tinggalnya bareng. bedua, betiga bahkan besepuluh.

aku pribadi dulu pernah seperti ini dan memang menjalani hidup dalam suka dan duka, dengan teman ku yang bernama kribo, agi, situmorang, dan juga aku, dan kita ngak pernah secaper “saat gua butuh pada kemana sahabat gue” karena natural aja, sebab sudah pasti perduli jika kamu sahabatan, dan sudah pasti mengerti saat sahabat kamu ada kesibukan lain bahkan jika dia punya sahabat lain.

Sahabat sejati mau mengingatkan saat salah

Seorang sahabat mengkritik dan jangan buru buru ambil kesimpulan bahwa “ni orang ngehek banget ngurusin urusan gue,” soalnya bisa jadi itu hanya ego saja.

Sebab yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah, nah ketika kamu berbuat salah, misalnya nyol#ng J3muran tetangga, dan dia mengkritik, maka kesal nya kamu jangan kasih lihat ke dia.

terima aja udah, karena tujuan dia baik, sebab perduli sama kamu.

sesederhana itu sih!

Sahabat sejati selalu mensupport

Ketika kamu sedih ketika kamu down, dan ketika kamu patah semangat, maka yang namanya sahabat sejati pasti akan memberi dukungan moral terhadap kamu.

dan bisa juga tidak!

sebab dia enggak tahu, mungkin karena kamu juga enggak cerita, dan dia juga enggak selalu mikirin kamu mencari tahu tentang kamu selalu menelpon kamu dan lain lain.

Jadi menurut aku, jika ingin menjadi sahabat sejati jangan anggap dirimu se spesial itu, tapi perlakukan sahabat kamu dengan spesial. maka secara tidak langsung antara kamu dan dia akan menjadi timbal balik. [tapi jangan maksa] seperti “Woi balikin kebaikan gue,” jangan gitu.

Sahabat sejati akan merindukan sahabatnya

Sahabat sejati tidak harus setia, karena dia akan pergi dan menemukan sahabat lainnya.

Tapi rindu akan selalu ada [apa cuma aku aja], tentang ke seruan, ke lucuan, ke ngehekan sahabat kamu saat dulu masih bareng.

dan jika rindu pada seseorang teman yang dulunya pernah bareng sama kamu bisa jadi dia adalah sahabat sejati kamu, meski tanpa kamu sadari.

Kesimpulan

  • Sahabat tidak selalu setia karena dia akan menemukan sahabat lainnya bisa jadi akan menjadi sahabatmu juga
  • sahabat baik tidak mengajak keburukan kepada sahabat sahabatnya
  • Bersahabat tidak perlu caper minta perhatian yang lebih
  • Jangan anggap dirimu istimewa di hadapan sahabat tapi perlakukan sahabat dengan istimewa
  • Ajak kebikan kepada sahabat
  • DLL

Nah seperti itulah artikel sahabat menurut sukacerita.com [hasbiallah], dan ini murni pendapat dari pengalaman pribadi.

jika ada yang kurang tepat dan teman tidak setuju dengan beberapa pendapat di artikel ini silahkan di koreksi saja di kolom komen ya. nanti saya koreksi

karena takut juga pendapat saya berakibat tidak baik terhadap teman tema di luar sana.

Sahabat adalah kesetiaan! Ternyata Bulshit Oleh Hasbiallah

" hasbi : Hasbiallah Bin Waizulkarni suka menulis pesan puitis yang seringkali tidak jelas di pesan cewe yang di sukainya. dulu! Kebiasaan itu di ubah menjadi menulis di kolom postingan website yang kamu baca sekarang ini. berupa puisi, Caption dan Juga cerpen!."